Bangga dengan yang Fana?

gaulislam edisi 735/tahun ke-15 (17 Rabiul Akhir 1443 H/ 22 November 2021) Gimana rasanya punya uang banyak? Seneng udah pasti, ya. Selain uang, sebagai manusia kita juga pernah (atau sering?) mencintai harta benda semisal sepeda motor, jam tangan, jaket, sepatu, handphone, mobil, dan seabrek kesenangan duniawi lainnya. Itu nggak bisa dipungkiri. Namun, nggak semua yang ...

Itu Namanya Berzina!

gaulislam edisi 734/tahun ke-15 (10 Rabiul Akhir 1443 H/ 15 November 2021) Mengapa masih ada orang yang suka berbuat maksiat? Bukankah sudah ada syariat yang mengatur agar tak berbuat maksiat? Kamu perlu jawab itu secara jujur, ya. Kalo hatimu lebih merasa tenteram ketika berbuat baik, bersyukurlah, berbahagialah. Namun, jika hatimu merasa terpuaskan saat bermaksiat, segeralah bertaubat. ...

Terkenang Masa Pacaran?

gaulislam edisi 733/tahun ke-15 (3 Rabiul Akhir 1443 H/ 8 November 2021) Ah, kalo saya sih nggak pernah pacaran, jadi ya nggak terkenang masa itu. Hehehe.. nggak percaya kalo saya nggak pacaran di masa remaja? Boleh aja sih kalo nggak percaya. Masa remaja dulu, saya belum pernah pacaran. Kalo suka sama lawan jenis, ya pernah ...

Jangan Murtad!

gaulislam edisi 732/tahun ke-15 (25 Rabiul Awwal 1443 H/ 1 November 2021) Kalo kamu ngikutin pemberitaan di media massa dan juga obrolan di media sosial, kayaknya ngeh juga dong dengan berita tentang seorang tokoh nasional yang mau pindah agama. Ya, dia rencananya (sesuai publikasi yang beredar) mau pindah ke agama Hindu dari agama Islam. Waduh, ...

Siap Taat, Setop Maksiat!

gaulislam edisi 731/tahun ke-15 (18 Rabiul Awwal 1443 H/ 25 Oktober 2021) Baik dan buruk, benar dan salah, terpuji dan tercela adalah bagian dari ragam pertentangan. Ada yang berjuang untuk kebenaran, tetapi juga ada yang semangat berjuang untuk kesalahan. Umumnya orang yang waras adalah para pencari kebaikan, tetapi mereka yang berada di jalur berseberangan dengannya, ...

Generasi Faqih Fi-Gim

gaulislam edisi 730/tahun ke-15 (11 Rabiul Awwal 1443 H/ 18 Oktober 2021) Kepengennya sih, mumpuni dalam ilmu agama, ya, faqih fiddiin. Paham dalam ilmu agama. Ortu pasti seneng kalo ada anaknya yang ngerti dan mengamalkan urusan agama. Namun saat ini, ketika permainan seolah menjadi hiburan wajib, malah jagonya, ya dalam urusan main-main. Muncullah istilah faqih ...

Bagaimana Ilmu dan Amalmu?

gaulislam edisi 729/tahun ke-15 (4 Rabiul Awwal 1443 H/ 11 Oktober 2021) Nah, ini pertanyaan yang perlu kamu jawab, Bro en Sis. Sering sih saya menemukan di kalangan remaja seusia kamu, masih ada yang belum bisa konek antara ilmu dan amalnya. Belum bisa nyambungin antara ilmu dan amalnya. Mereka tahu ilmunya, tetapi tak beramal dengannya. ...

Tantangan Dakwah Remaja

gaulislam edisi 728/tahun ke-14 (27 Shafar 1443 H/ 4 Oktober 2021) Buletin gaulislam memang menyasar segmen remaja. Itu sebabnya, dakwahnya memang seputar permasalahan remaja, atau permasalahan umum dalam agama dan fenomena kehidupan masyarakat yang mesti juga diketahui dan dipahami oleh remaja. Ada tantangan tersendiri dakwah di dan bagi kalangan remaja. Itu sebabnya, memang diperlukan niat ...

Ngegas Terus Lalu Terjerumus

gaulislam edisi 727/tahun ke-14 (20 Shafar 1443 H/ 27 September 2021) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Hal yang paling sering ditemui di kalangan remaja macam kamu, adalah soal pergaulan muda-mudi. Pergaulan antara remaja putra dan remaja putri. Awalnya kenalan, menganggap sebagai teman biasa, tetapi lama-lama jadi teman spesial dan akhirnya pacaran. Dilanjut lebih ...

Cowok Jangan Cengeng

gaulislam edisi 726/tahun ke-14 (13 Shafar 1443 H/ 20 September 2021) Kalo ada teman kamu yang cowok, tapi dia cengeng, ingetin aja bahwa cowok itu mestinya lebih sabar dan tegar. Emang asik kalo ada teman kita yang cowok tapi mentalnya memble? Baperan, panikan, lalu nangis bombay (apalagi disertai guling-guling di lantai). Duh, kalo anak kecil, ...
%d bloggers like this: