Brenton Tarrant, Islamofobia, dan Terorisme

gaulislam edisi 595/tahun ke-12 (11 Rajab 1440 H/ 18 Maret 2019) Kaget! Kesal! Marah! Sedih! Wah, semua campur aduk di hati dan pikiran begitu dapat kabar adanya penembakan terhadap kaum muslimin saat hendak shalat Jumat. Kabar itu saya dapatkan pertama kali di salah satu grup WhatsApp yang saya ikuti. Penasaran, akhirnya saya browsing di internet. ...

Bersyukurlah, Sobat!

gaulislam edisi 594/tahun ke-12 (4 Rajab 1440 H/ 11 Maret 2019) Assalaamu’alaikum, sobat gaulislam rahimakumullah. Kabarnya gimana, nih? Insyaa Allah baik-baik ajalah, ya. Tetap bersyukur kepada Allah atas apa pun yang diberikan oleh-Nya untuk kita. By the way, guys, udah pada tahu belum syukur itu apa? Bilang ‘Alhamdulillah?’. Uhm, yup! Cuma bersyukur itu nggak sebatas ...

Kafir

gaulislam edisi 593/tahun ke-12 (27 Jumadil Akhir 1440 H/ 4 Maret 2019) Saya pengen nulis judul yang singkat, ah. Kayak gini. Semoga saja nggak bikin kamu bingung, ya. Istilah ini bagi kita kaum muslimin udah nggak asing lagi. Apalagi kalo setiap shalat yang dibaca adalah surah al-Kafirun. Udah biasa sebetulnya. Setiap agama punya klaim kebenaran ...

Meneladani Cinta Nabi

gaulislam edisi 592/tahun ke-12 (20 Jumadil Akhir 1440 H/ 25 Februari 2019) Sobat gaulislam, mohon maaf edisi pekan ini agak telat diupload. Bukan lupa, tetapi belum menyempatkan diri. Nah, edisi kali ini masih tentang cinta. Namun, ini jauh lebih penting dan menarik, insya Allah. Mengapa lebih penting dan menarik? Sebab, kita akan membahas bagaimana Nabi ...

Bukti Cinta Para Pejuang

 gaulislam edisi 591/tahun ke-12 (13 Jumadil Akhir 1440 H/ 18 Februari 2019) Sobat gaulislam, ngomong-ngomong soal cinta dan para pejuang, kayaknya asyik juga, ya. Berarti kita membahas dua tema sekaligus, yakni tentang cinta dan tentang pejuang. Tetapi dalam buletin kesayangan kamu edisi kali ini, kita rapel bahasnya ya dan ada tambahan kata lain: Bukti Cinta ...

Mitos Cinta di Bulan Februari

 gaulislam edisi 590/tahun ke-12 (6 Jumadil Akhir 1440 H/ 11 Februari 2019) W-O-W! Bulan Ferbuari biasanya identik dengan satu ‘perayaan’ universal yang dianggap spesial oleh sebagian besar orang seluruh dunia. Khususnya buat para pemuda dan pemudinya, nih. Tidak terkecuali di negeri kita ini. Simbol-simbolnya kurang lebih difokuskan dengan nuansa pewarnaan pinky-pinky si merah jambu, sekuntum ...

Cinta Tidak Netral

 gaulislam edisi 589/tahun ke-12 (29 Jumadil Awal 1440 H/ 4 Februari 2019) Assalaamu’alaikum… Halo Bro en Sis pembaca setia gaulislam. Udah pada ngeh belom, di minimarket-minimarket banyak banget cokelat dijual berbagai ukuran dan merek. Dari yang katanya enak banget sampe yang belom tahu rasanya seenak apa. Yups, yang kayak gini nih, udah tanda-tanda hitung mundur ...

#10YearsChallenge Itu…

 gaulislam edisi 588/tahun ke-12 (22 Jumadil Awal 1440 H/ 28 Januari 2019) Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Bro en Sis, pembaca setia buletin remaja gaulislam. Kita ketemu lagi di ajang literasi yang InsyaaAllah berfaedah ini. Apa kabar Bro en Sis sekalian? InsyaaAllah semuanya selalu dalam limpahan kasih sayang Allah, ya. Aamiin. Kalau melihat dari judulnya, kira-kira udah ...

Nggak Asal Jadi Youtuber

  gaulislam edisi 587/tahun ke-12 (15 Jumadil Awal 1440 H/ 21 Januari 2019) Assalaamualaikum, Bro en Sis. Gimana nih kabarnya? Semoga masih istiqomah di jalan Allah Ta’ala, ya. Nah, kali ini gaulislam mau ngebahas salah satu aplikasi sosial media yang telah menjamur di kalangan generasi milenial, youtube. Yes, YouTube adalah sebuah situs web video sharing ...

Seleb dan Prostitusi

 gaulislam edisi 586/tahun ke-12 (8 Jumadil Awal 1440 H/ 14 Januari 2019) Assalaamualaikum, Bro en Sis. Gimana nih, kabarnya? Semoga baik-baik aja, deh. Nah, gaulislam edisi kali ini lagi-lagi ngebahas hal ter-viral di medsos yang pastinya, kamu semua udah tahu, dong! Yup, yup, kasus prostitusi yang menyeret para selebritis tanah air ini lagi hot banget. ...
%d bloggers like this: