Siap Taat, Setop Maksiat!

gaulislam edisi 731/tahun ke-15 (18 Rabiul Awwal 1443 H/ 25 Oktober 2021) Baik dan buruk, benar dan salah, terpuji dan tercela adalah bagian dari ragam pertentangan. Ada yang berjuang untuk kebenaran, tetapi juga ada yang semangat berjuang untuk kesalahan. Umumnya orang yang waras adalah para pencari kebaikan, tetapi mereka yang berada di jalur berseberangan dengannya, ...

Generasi Faqih Fi-Gim

gaulislam edisi 730/tahun ke-15 (11 Rabiul Awwal 1443 H/ 18 Oktober 2021) Kepengennya sih, mumpuni dalam ilmu agama, ya, faqih fiddiin. Paham dalam ilmu agama. Ortu pasti seneng kalo ada anaknya yang ngerti dan mengamalkan urusan agama. Namun saat ini, ketika permainan seolah menjadi hiburan wajib, malah jagonya, ya dalam urusan main-main. Muncullah istilah faqih ...

Bagaimana Ilmu dan Amalmu?

gaulislam edisi 729/tahun ke-15 (4 Rabiul Awwal 1443 H/ 11 Oktober 2021) Nah, ini pertanyaan yang perlu kamu jawab, Bro en Sis. Sering sih saya menemukan di kalangan remaja seusia kamu, masih ada yang belum bisa konek antara ilmu dan amalnya. Belum bisa nyambungin antara ilmu dan amalnya. Mereka tahu ilmunya, tetapi tak beramal dengannya. ...

Tantangan Dakwah Remaja

gaulislam edisi 728/tahun ke-14 (27 Shafar 1443 H/ 4 Oktober 2021) Buletin gaulislam memang menyasar segmen remaja. Itu sebabnya, dakwahnya memang seputar permasalahan remaja, atau permasalahan umum dalam agama dan fenomena kehidupan masyarakat yang mesti juga diketahui dan dipahami oleh remaja. Ada tantangan tersendiri dakwah di dan bagi kalangan remaja. Itu sebabnya, memang diperlukan niat ...

Ngegas Terus Lalu Terjerumus

gaulislam edisi 727/tahun ke-14 (20 Shafar 1443 H/ 27 September 2021) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Hal yang paling sering ditemui di kalangan remaja macam kamu, adalah soal pergaulan muda-mudi. Pergaulan antara remaja putra dan remaja putri. Awalnya kenalan, menganggap sebagai teman biasa, tetapi lama-lama jadi teman spesial dan akhirnya pacaran. Dilanjut lebih ...

Cowok Jangan Cengeng

gaulislam edisi 726/tahun ke-14 (13 Shafar 1443 H/ 20 September 2021) Kalo ada teman kamu yang cowok, tapi dia cengeng, ingetin aja bahwa cowok itu mestinya lebih sabar dan tegar. Emang asik kalo ada teman kita yang cowok tapi mentalnya memble? Baperan, panikan, lalu nangis bombay (apalagi disertai guling-guling di lantai). Duh, kalo anak kecil, ...

Kalo Tajir Jangan Kikir

gaulislam edisi 725/tahun ke-14 (6 Shafar 1443 H/ 13 September 2021) Masih inget beberapa bulan lalu dengan aksi Doni Salmanan yang nyawer Reza Arap alias Reza Oktovian alias Liang Wen Tian, youtuber gaming dan personel Weird Genius? Betul, pemilik channel youtube King Salmanan ini, saat itu menjadi sorotan publik setelah menyawer Reza Arap yang lagi ...

Pesohor, Narkoba, Homoseksual

gaulislam edisi 724/tahun ke-14 (29 Muharram 1443 H/ 6 September 2021) Transfer window closed, In: Coki Pardede. Out: Saipul Jamil. Meme ini tersebar di media sosial. Hmm… kayak transfer pemain di industri sepak bola aja, ya. Kalo kamu suka ngikutin perkembangan industri sepak bola internasional, mestinya tahu sih istilah ini. Namun dalam kasus ini, bisa ...

Penyesalan Selalu di Akhir

gaulislam edisi 723/tahun ke-14 (22 Muharram 1443 H/ 30 Agustus 2021) Ya, bener banget. Kalo di awal namanya pendaftaran, eh, maksudnya kesadaran. Mestinya sih memang sebelum melakukan sesuatu kudu dipikirkan apa akibatnya jika bertindak begini dan begitu. Apa dampaknya jika tidak melakukan ini dan itu. Kesadaran seperti ini rasanya sudah jarang dilakukan remaja. Jangankan remaja, ...

Islam Pasti Menang

gaulislam edisi 722/tahun ke-14 (15 Muharram 1443 H/ 23 Agustus 2021) Kalo klub sepak bola yang kamu kagumi menang, tentunya senang banget, ya. Bahkan kalo pun kalah saat bertanding, tetap memberikan dukungan. Itulah pendukung sejati. Begitu kira-kira. Nah, kalo dalam sepak bola aja ada pendukung sejati, maka pendukung Islam mestinya ya mukmin sejati. Apalagi Islam ...
%d bloggers like this: