Bergaul dengan Islam? 189

gaulislam.com adalah arena bergaul dengan Islam, kata gaul dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti “hidup berteman (bersahabat)”.

Hidup berteman dengan Islam adalah kewajiban bagi setiap muslim,

Kalo disimak kalimat di atas kedengarannya aneh, tapi itulah kenyataan saat ini, banyak orang Islam justru tidak berteman dengan Islam itu sendiri, (tanya kenapa?)

Sebagai sahabat tentunya akan mengalami susah dan senang bersama, sesuai dengan sifat dan makna sahabat itu sendiri, di sini kamu akan menemui Islam dari sisi yang mudah dipahami hingga ke hal-hal yang memerlukan perenungan yang mendalam, namun demikian kami akan selalu berusaha untuk mengajak kamu semua bergaul dengan Islam dengan bahasa yang mudah dipahami.

Semoga apa yang kami lakukan ini barokah dan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Salam,

Redaksi gaulislam

189 thoughts on “Bergaul dengan Islam?

1 2 3 4
  1. Reply marki Jun 20,2007 10:54

    Asw w4. Subhanallah
    Keep Strugle & Never Ending Improvement 4 ISLAM.
    4jJ1 tdk merubah keadaan suatu kaum ,sebelum kaum itu merubah apa yang ada pada mereka(Q.S Ar-Rad:11)==>So,We Make History or will Become History… 🙂
    4jJ1 Akbar

  2. Reply La Ode Nahartono / g1langk Jun 20,2007 22:46

    “ANDAI KUBUR BISA BICARA”

    Saudaraku….!!!
    Waspadalah pada kematian yang datang tak diduga.
    Bias jadi Dia datang menjemput dikala engkau sedang berdiri, tidur, bermain, atau sedang melakukan dosa.

    Tidak engkau lihat korban dijalan-jalan?
    Berapa banyak kabar yang engkau dengar dan aku dengar tantang orang yang segar bugar mati tanpa sebab?

    Saudaraku…..!!!
    Janan engkau tertipu dengan kemudaanmu, jangan engkau terpedaya dengan ke sehatanmu ,jangan engkau bangga dengan kekayaanmu, jangan engkau buang waktu luangmu, beramallah sebelum ajalmu.

    Saudaraku !!!
    Andai kubur bisa berbicara, niscaya dia akan berkata:
    Akulah rumah yang sarat mala petaka,
    Aku rumah gulita
    Aku rumah kesendirian,
    Aku rumah yang sepih
    Aku rumah keterasiangan,
    Aku rumah yang sangat pekat,
    Aku rumah cacing-cacing tanah dan kenistaan.
    Aku copot pangkal tangan dari lengan nya
    Aku memisahkan paha pada lututnya, lutut dari betisnya, betis dari telapak kakinya,

    Saudaraku !!!
    Andai kalian lihat orang yang berbaring dipangkuanku selama tiga hari Niscaya kalian takut melihatnya,
    Bola matanya keluar meleleh dipipih,
    Kedua bibirnya terpisah dari giginya,
    Nana dan dara mengalir dari kerongkoangan dan mulutnya,
    Perut mengembung,
    Dada membusung

    Saudaraku !!! renungkan lah

    By: La Ode Nahartono / sabar_prihatin@yahoo.com(g1langk)

  3. Reply Yassin El Cordova Sep 14,2007 14:03

    pacaran islami ada gak sih ??

  4. Reply Rahadi Sep 15,2007 08:45

    @ Yassin

    Pacaran itu definisinya apa? Karena dalam Islam hanya dikenal istilah nikah dan khitbah ketika seorang lelaki dan perempuan menjalin hubungan pribadi di antara mereka.

  5. Reply andi maipa Sep 17,2007 00:20

    pacaran adalah menikmati indahnya menikah sebelum menikah

  6. Reply Nurul Mahmudah Sep 17,2007 12:06

    Yaa… dan menikmati indahnya menikah sebelum menikah= harom!!! Sangat disayangkan remaja muslim kita saat ini justru terjebak dengan faham-faham barat yang mengagungkan kebebasan, salah satunya adalah pacaran. Untuk remaja Islam, yuk bergaul secara Islami !!! Yakinlah kita pasti akan mendapatkan reward dari Allah SWT. Amiin….

  7. Reply yunie Sep 20,2007 12:19

    pacaran emang sudah menjadi trend bagi remaja saat ini… bagi yang tidak punya pacar dianggap tidak gaul…. bagi sebagian muslimin mungkin tahu bahwa.. pcaran dilarang tapi mengapa mereka tetap melanggar aturan itu… mengapa ?????

  8. Reply mbolo Sep 20,2007 14:47

    situs ini bagus….
    bisa ga di tambah icon tanya jawab masalah ISLAM.
    pasti banyak yang ingin tau pa lagi bagi yang baru masuk islam.
    jadi bisa lebih tau gak langsung dihajar dengan kata2 yang sulit dicerna apalagi keras. ajarkan dengan lembut.
    gimana usulku?

  9. Reply zacky Sep 25,2007 20:31

    salam alaikum…
    sipp lah pokoknya ama gaulislam.com.jadi betah nongkrong depan komputer.tapi juga gak asal nongkrong.ane bisa dapet wawasan islam plus bisa bgaul bil islam.
    ane tau ente dari VOI yang diputer di radio tempat ane siaran, GAJAHMADA FM Semarang.penasaran ajah.Mangkanya ane langsung klik.Eh..ok juga.
    Btw..ada rubrik entertaintnya gak?? kayak misal film,musik ato infotainment ?? tapi yang pasti yang islam abiz lah.Kalo blm ada kasih dong.Apalagi khan Film yang disadap dari novel fave ane udah mo tayang ( AYAT-AYAT CINTA karya Kang Abik ).Bisa gak bahas film ini.ato kalo urusan musik khan bisa juga bahas lagu2nya Opick yang luar biasa itu, ato lagu arabian punyak Amr Diab boleh juga.Trus boleh dong kasi kabar artis2 yang islami abiz kayak zaskya adya mecca yang cantiknya …Subhanalloh itu.
    Well..Syukron yak

  10. Reply ulya Sep 28,2007 14:28

    pacaran tu cm syirik….cos cnt qt dah didukan…tpipa bener dalam islam da kitbah ?

  11. Reply abdalah Oct 6,2007 17:16

    Assalamualaikum wr.wb
    Segala puji hanya bagi Allah, saya sangat terkesan dan tersanjung sebagai sebagai salah satu pemuda islam yang telah depersembahkan situs gaulislam ini untuk kami, pa lagi tulisanya bagus-bagus banget memotif kami untuk giat menulis, walau sblumnya sempet kecewa ga bisa buka dudung net lagi sebagai file dan sumber buat saya khususnya yang kurang banyak baca.syukron juga buat kawan-kawan yang ga sengaja memotif diriqu.satu lagi saya juga bisa tau infoVOI lebih banyak lagi. Thanks ya gaulislam,teruslah bersinar menerangi hati remaja yang beku lagi gelap karena kapitalis yang terlalu lama merasuk,dan yang sebentar lagi membusukk.

  12. Reply franq simanjuntak Nov 1,2007 14:17

    Assalamualaikum wr.wb
    kita boleh mengikuti jaman, tapi iman dan aklak jangan ditingallkan dan sekarang waktunya kita untuk membentengi iman dari unsur2 pemurtatan mengatas namakan islam.

  13. Reply putri Nov 1,2007 21:54

    pacaran islami,???…
    mmm. . . mnurut ku g da,,knpa??
    yah kalo ada..ntar lama2 malah ada zina islami. . .
    lagyan klo dbandingn ma pacaran ma Allah,,lebih enak mana coba..
    logikanya gne..klo klyn anggap punya pacar bisa ada temen yg peratiin n buat curhat,,mana yg lebih s’lalu ada klo klyn lgi bner2 butuh n siap ngejaga klyan dmnapun klian berada,?? tentu Allah donkzzz..bahkan ketika kalian tidur aja kalian dijaga segitunya biar besok bisa bangun(hidup) lagi.n klo curhat ma Dia..dijamin dch 100% g bakal ada yg tau aib kalian,n insya Allah bisa terselesaikan,but klo ma org laen/pcar,,selain aib ketauan n belom tentu khan masalahnya bisa selesai..coba renungin lagi dch pLenDzZZzz..moga bermanfaat yaw,,(^_^)

  14. Reply min-min Nov 6,2007 10:56

    yang namanya pcrn te2p ja pcrn, ngapa musti diributin?????
    dinikmatin aja mumpung masih muda, huehehehe…..
    jgn muna deh, psti smuanya jg pd pngen ngrasain pcrn

  15. Reply lukman Nov 6,2007 11:15

    pacaran????
    sejak SD dulu w udah pcrn, ya macem2 seeh ce yg w pacarin
    tapi w lebih suka pcrn ma ce yg pke kerudung cz dibalik costum panjangnya doi ada secercah kulit yg putih mulus…
    karang w udh kuliah & w lebih seneng cz bnyak ce2 seksi abizzzzz….
    tp kadang w ndiri jg inget ma Allah w banyak dosa tp mungkin setan2 dalam diri w udah terlalu banyak za…..,

  16. Reply cindy Nov 12,2007 12:04

    pacaran dalam islam tu mang gak da.
    tpi masalahnya “knp nyak orng yang tau akan hukum itu masih tetep menjalaninya?”
    yah……………
    itulah realiti kehidupan.

    tpi jujur pacaran sama sekali gak da manfaatnya,bahkan kita sangat merugi.

    itulah bujuk rayu syetan.
    yang bener2 sulit bwt di hindari.

    apakan sebuah hubungan harus di awali dengan berpacaran dahulu?????????????????

  17. Reply ian Nov 16,2007 08:21

    mari mempererat persaudaraan sesama muslim.

  18. Reply adra Nov 16,2007 20:21

    hindari pacaran, kalo mang dah ada prasaan ingin mencintai & ingin dicintai…..menikahlah…..jalani sesuai syar’i….tanpa dosa,bahkan penuh pahala. pacaran tuh setelah nikah bebas ngapain tanpa terbebani dosa.
    o…iya bwt cindy, kata sobatku yg dah nikah tanpa pacaran, katanya lebih asyik…..he…he.

  19. Reply anton Nov 19,2007 07:59

    Back to islam is solusion.

  20. Reply Taufik banjarmasin Nov 19,2007 08:07

    Apabila kamu bertanya,adakah pacaran dalam islam?
    jawabanya ada,tapi setelah menikah!
    apabila kamu bertanya,haramkah pacaran?
    jawabanya halal,tapi setelah menikah!
    jadi pacaran hanya boleh dilakukan setelah menikah,kalau kamu pacaran sebelum menikah maka gue cuma mo bilang muke loe jauh……..
    ingat saudara/i ku laki-laki yanga baik hanya untuk yang terbaik,dan wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik,jadi siap untuk dapat yang terbaik,solusinya perbaiki diri,koreksi diri,dan jauhi pacaran sebelum menikah.
    jadi ayo mari kita sama-sama bilang “menjadi lebih baik untuk mendaoat yang lebih baik”
    ALLAHU…………..AKBAR…………….

  21. Reply Taufik banjarmasin Nov 19,2007 08:09

    BERHENTILAH MENGELUH

    Pantaskah kamu mengeluh?
    Padahal kamu telah dikaruniai sepasang tangan yang kuat untuk mengubah dunia.
    Layakkah kamu berkesah?
    Padahal kamu telah dianugerahi kecerdasan yang memungkinkan kamu membenahi sesuatunya.
    Apakah kamu bermaksud menyia-nyiakan semua itu, lantas menyingkirkan beban tanggung jawab dari pundakmu?
    Jangan! Jangan biarkan semua kekuatan yang ada pada dirimu terjungkal hanya karena kamu berkeluh kesah. Ayo tegarkan hati. Jangan biarkan semangat hilang hanya karena tak tahu apa jawaban atas persoalan kamu.
    Jangan biarkan kelelahan menghunjam keunggulan kamu. Ambillah nafas dalam-dalam. Tenangkan semua alam raya yang ada dalam benakmu. Lalu temukan lagi secercah sinar dibalik awan galaksi. Dan, mulailah ambil langkah baru. Sesungguhnya, ada orang yang lebih berhak mengeluh dibandingkan kamu. Sayangnya suara mereka parau tak terdengar, karena mereka tak sempat lagi mengeluh. Beban kehidupan yang berat lebih suka mereka jalani dari pada disesali. Jika demikian, apakah kamu lebih suka mengeluh daripada menjalani tantangan hidup?

  22. Reply Taufik banjarmasin Nov 19,2007 08:12

    “Jatuh cinta berjuta rasanya …”, begitu syair lagu ciptaan Titik Puspa. Konser Dewa, Atas Nama Cinta, dihadiri ribuan penggemar mereka. Album terakhir mereka pun, Cintailah Cinta pun terjual diatas 1 juta copy. Dan entah berapa banyak lagi lagu, kata, ungkapan, syair, puisi yang berbau cinta begitu mengharu biru dunia ini.

    Hmm..perasaan jatuh cinta memang sukar dijelaskan dan ditebak, karena penuh dengan gejolak. Semua saran dan nasihat ditolak, bahkan nalar pun bisa terdepak oleh perasaan mabuk kepayang yang membikin rasa melayang-layang. Itulah dahsyatnya perasaan yang satu ini. Gedubrak !!!

    Apakah karena itu kita tak boleh mencintai dan dicintai? Uups…tentu saja boleh, karena cinta adalah pemberian Allah SWT. Mencintai dan dicintai adalah karunia, sekaligus panggilan hidup kita. Tak pernah merasakan jatuh cinta, bukanlah manusia, karena manusia pasti merasakan cinta [QS Al Imran:14] Bahkan, cinta merupakan ruh kehidupan dan pilar untuk kelestarian ummat manusia.

    Islam juga gak phobi sama yang namanya cinta kok, bahkan Islam mengakui fenomena cinta yang tersembunyi dalam jiwa manusia. Namun, bukan dalam komoditas rendah dan murah lho. Artinya, tingkatan mencintai sesuatu itu ada batasnya. Jika cinta itu malah membawanya kepada perbuatan yang melanggar syariat, nah…kore wa dame da!*

    Hmm…cinta itu katanya jelmaan perasaan jiwa dan gejolak hati seseorang, wuis…puitis banget! Nah, dalam Islam kalau kita merujuk QS: At Taubah 24, maka cinta dapat dibagi dalam 3 tingkatan, yaitu:

    Cinta kepada Allah, Rasul-Nya dan jihad di jalan-Nya
    Cinta kepada orangtua, istri, kerabat dan seterusnya
    Cinta yang mengedepankan cinta harta, keluarga dan anak istri melebihi cinta kepada Allah, Rasul dan jihad di jalan Allah.
    Lalu gimana dong, kalau cinta itu datang, menghampiri dan menggoda di luar pernikahan? Nah lho, puyeng deh kalo gini! Padahal cinta itu kan timbul memang dari sononya, muncul dari segi zat atau bentuknya secara manusiawi wajar untuk dicintai. Normal aja kan, jika memandang sesuatu yang indah, kita akan mengatakan bahwa itu memang indah, masa’ sih dibilang jelek!

    Menurut Imam Ibnu al-Jauzi, “Kecintaan, kasih sayang, dan ketertarikan terhadap sesuatu yang indah dan memiliki kecocokan tidaklah merupakan hal yang tercela serta tak perlu dibuang. Namun, cinta yang melewati batas ketertarikan dan kecintaan, maka ia akan menguasai akal dan membelokkan pemiliknya kepada hal yang tidak sesuai dengan hikmah yang sesungguhnya, hal seperti inilah yang tercela.”

    Waduh…gimana dong, lagi jatuh cinta nih! Problem…problem… mana masih kuliah, kerjaan belon ada, masih numpang ama orangtua, wah…nih cinta kok gak pengertian ya!

    Kalem dong, jangan blingsatan begitu. Emangnya jatuh cinta masalah kamu aja, ya…gak lagi! Nabi Yusuf a.s. aja pernah jatuh cinta lho, bahkan kepada seseorang wanita yang telah menjadi istri seseorang. Eits…protes deh! Iya deh, kalau bukan cinta, paling gak, tertarik dan terpesona, boleh kan?

    Buka deh surat Yusuf, romantika kisah beliau diceritakan dengan tuntas, awal, proses, konflik hingga klimaks dan ending-nya. Nah lho…Nabi aja bisa punya ‘konflik’ seperti itu, apalagi kamu, iya kan? Romantika cinta beliau bukan kacangan, atau pepesan kosong, namun apa yang dialami beliau bisa menjadi pelajaran buat kita bagaimana kalau cinta itu demen banget menggoda kita. Beliau sadar, dan mengerti betul bahwa itu terlarang, meski ada gejolak di hatinya [QS Yusuf: 24]

    Namun… Kondisi di atas itu gak terjadi begitu aja lho, karena sebelumnya Nabi Yusuf a.s. pun telah berusaha untuk menolaknya saat wanita itu terus merayunya. Eh…nabi Yusuf pun dikejarnya, dan yang dikejar malah lari terbirit-birit, wuus…

    Lantas apa dong pelajaran yang bisa kita ambil, saat cinta itu menggoda kita? Pelajarannya adalah:

    Setiap orang memiliki rasa tertarik dengan lawan jenisnya, perasaan ini manusiawi, fitrah sekaligus anugerah.

    Namun, gejolak itu harus diatur lho, kalau gak maka kita akan terperosok ke jurang kenistaan, karena diperbudak gejolak jiwanya. Lantas jadi merana deh, angan-angan melulu. Innan nafsa la ammaaratun bis-suu, sesungguhnya nafsu itu selalu mengajak kepada kejahatan kecuali nafsu-nafsu yang diberi rahmat oleh Allah [QS Yusuf:53].

    Kalau kita jatuh cinta pada lawan jenis, dan mengharapkan terbalaskan cintanya, maka saat itu ada sebagian dari akal dan logika yang hilang. Sekian banyak pertimbangan akal sehat yang dipunyai jadi ngadat, gak jalan! Gak percaya? Coba deh, ntar kalau kamu tambah dewasa, udah nikah, mungkin mikir, “Kok, dulu begitu ya?”, “Kok, dulu gak mikir ya?”, dan “kok-kok” yang lain.

    Dulu waktu ngejar-ngejar, wah…dimana-mana hanya terpampang wajah dia seorang, kekasih hati. Tidur gak nyenyak, makan pun terasa gak enak, bukan karena banyak nyamuk atau lauknya gak enak, dunia ini pun hanya untuk berdua, yang lain ngontrak, ck…ck…ck… Kalau gak ketemu, rasanya gimana gichuu. Dikejar setengah mati deh, pokoke mesti dapet! Tapi begitu udah dapat, lalu masuk dunia rumah tangga, gejolak itu bisa berganti dengan rutinitas dan bisa bosan. Itulah sifat manusia, karena itu bila mencintai seseorang, cintailah sewajarnya, siapa tahu ntar kamu benci padanya. Begitu juga sebaliknya, kalau benci, bencinya yang wajar aja deh, siapa tahu ntar malah jatuh cinta 🙂

    Ingat lho, gak semua yang kita inginkan itu harus terpenuhi, kalau gak mau dibilang egois. Tidak semua cita-cita itu harus terkabul, dan tidak pula semua gejolak harus dituruti. Di dunia ini ada banyak pilihan, kalau gak dapat yang satu, pilihan lain masih banyak kan? Siapa tahu malah lebih baik. Makanya buka mata lebar-lebar, masa’ sih cuma ada dia aja di dunia ini, emang yang lain kemana bo!

    Tidak semua yang kita anggap baik itu baik, dan tidak semua yang dianggap indah itu indah. Segala sesuatu itu pasti ada cacat dan cela-nya. Saat jatuh cinta sih, wuah…indah buanget, tiada cacat dan cela. Padahal bisa aja kan, cacat dan cela itu jauh lebih banyak dari baik dan indahnya.

    Akhirnya, kalau kamu udah sampai pada puncak cinta, yaitu pernikahan, ingat deh kalo puncak masalah pernikahan itu bukanlah pada siapa yang akan jadi pasangan kita, tapi gimana agar kita bisa survive di dalamnya, siapapun pasangan kita.
    Semoga membantu akhi wa ukhti, jangan lupakan Allah SWT kalau antum jatuh cinta ya. Jatuh cinta-lah karena Allah SWT, karena kasih sayangnya akan meluruh ke jiwa.

    Wallahu a`lam bis-shawab.

    ————————————————

    BILA AKU JATUH CINTA

    Allahu Rabbi aku minta izin
    Bila suatu saat aku jatuh cinta
    Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
    Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

    Allahu Rabbi
    Aku punya pinta
    Bila suatu saat aku jatuh cinta
    Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
    Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

    Allahu Rabbi
    Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
    Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan kasih-Mu
    dan membuatku semakin mengagumi-Mu

    Allahu Rabbi
    Bila suatu saat aku jatuh hati
    Pertemukanlah kami
    Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

    Allahu Rabbi
    Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
    Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
    Anugerahkanlah aku cinta-Mu…
    Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

    Amiin.

  23. Reply diana Nov 20,2007 12:10

    assalamuallaikum…
    alhamdulillah..syukur ane panjatkan hanya tuk Allah semata..Rab kita semua ,yang Maha Pecinta..
    ga muna sie , kynya skrg pacaran udh berubah hkmnya dikalangan remaja kita, ada yg nganggap wajib, ada yg katanya batasan2 pacaran itu manusia ato yg si empunya hubungan it sendiri yg bikinnya, de el el. sekarang qt itung untung-rugi deh..banyakan yg mana sie. jujur lo ya…??? apalgi di pihak cewe. islam datang dgn aturan2 dari Allah yg sungguh sangat2 memuliakan wanita. dan dgn aturan2 itu Allah menjaga kehormatan manusia. sama kaya wajib nya jilbab, Allah yg nyiptain Aurat bgi manusia, khssnya muslimah berarti Allah juga yg bikin aturan bwt penutupnya. dan siapa yg berani mengatakan tidak kalau aturan Allah pasti yg terbaik. dan begitu jg hubungan pria-wanita. pacaran ga dikenal dalam islam, dari aktivitasnya yg mendekati zina, dari tujuan2 pacaran yg hanya untuk pembenaran istilah pacaran aja..membuat kita semakin dan harusnya semakin bisa menghindari hal itu. ayo donk, para muslimah…apa kita ga bangga kalo kita bisa menjaga kehormatan kita dan hanya akn kita persembahkan tuk suami tercinta..dapat pahala lagi. ga ada kata terlambat, kmrn ga tau skrg insya Allah sdkt tau, ambil keputusan yg terbaik, kembalikan semua rasa pada yang menciptakan rasa ini Allah SWT. insya Allah. wallahu a’alam….

  24. Reply j2t Nov 20,2007 19:51

    pacaran..? ini c deket k sisi psikologi. ga heran klo banyak remaja islam yang tau tentang haramnya pacaran. tapii..tetep aj dijalanin. apalagi cewek lebih tersentuh dengan “perasaan” daripada “logika”.
    klo bisa bahas tentang psikologi secara islami, berdakwah secara lemah lembut..

  25. Reply aya_tgl Dec 5,2007 10:07

    pacaran tuh spt melegalkan syahwat n nafsu. orang yang g pacaran j kdg d p’gaulannya ky gt. p lg yg pcrn……p lg wat Qt para remaja yg msh sk tantangan yg tinggi,ntr jgn2 pcrn dianggap slh satu tantangan. bahaya tuh….n bagi yang pacaran sm j nyumbang satu rumah di neraka wat ortu kalian. tp aneh jg c…cZ kadang juga ortu diam j pas tau anaknya pacaran bahkan ada yg nyuruh anaknya pacaran. astaghfirullah…..

  26. Reply Udin_ahmad Dec 12,2007 08:12

    Assalamualaikum!!! Trz gmana kalo gak pacaran tp kecanduan pornografi?

  27. Reply Tommy Dec 12,2007 16:32

    Assalau’alaykum

    AllahuAkbar! tetap istiqamah ya Bro!

  28. Reply cuewet Dec 27,2007 11:52

    Assalamualaikum.

    Bila kau ingin merasakan jatuh cinta maka bersiap2lah untuk merasakan kebahagiaan dan penderitaan. Begitu pula bila kamu memtuskan berpacaran maka bersiaplah untuk kehilangan, tapi itulah resiko yang harus dihadapi oleh orang yang berpacaran, maka dia harus siap kehilangan semua pengorbanaan yang telah dipersembahkan atas nama CINTA sesaat.

    Lain halnya bila kita telah jatuh cinta pada Allah, wah rasanya lebih dari berjuta-juta rasanya. Pengorbanaan yang kita berikan tidak pernah sia-sia karena Allah akan membalas pengorbanaan kita dengan sejuta nikmat yang tak ternilai daripada seorang pacar yang hanya membuat kita capek memikirkan dia setiap hari tanpa jelas. Dan kita tidak perlu merasa takut kehilangan, karena Allah akan selalu ada disetiap hembusan nafas kita.

    Bagaimana ingin merasakan Jatuh Cinta kepada Allah? Rasakan dan Reguk nafas cinta dari Allah. Maka kebahagiaan menjadi milikmu.

    wallahuaalam?.

  29. Reply firasyinta Dec 28,2007 15:06

    tambahin rubrik tanya jawab dan diskusi antara peminatmu, dong pasti GL akan tambah BAGUS BAGUS BAGUS!! sekarang dah bagus sey tapi klo di tambah rubrik itu akan lebih T O P!!!!!!!!!

  30. Reply prabowomurti Dec 30,2007 08:06

    Bismillah
    Assalaamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Mas, mau tanya: mengontak admin tjaranja bagaimana? 🙂

    Wassalaam, Prabowo Murti

  31. Reply Irwansyah_aceh Dec 30,2007 21:35

    Assalamu’alaikum……..
    SALAM KENAL YA

    Saudara-saudari qu seiman!!!!!! shaitan itu dekat sekali ma kita, diwaktu orang laki-laki dan perempuan yg blm sah itu lagi berduaan dimana pun ia berada…
    pada saat berdua itulah si setan berada di antara kedua hamba Allah tersebut untuk melancarkan aksinya dengan rayuan gombalnya, sehingga terjadilah hal-hal….na’uzubillah.
    Wahai saudara qu, bila kita sudah mampu ayo kita kerjakan sunah rasul (NIKAH) apabila tidak sanggup..(BERPUASALAH).
    untuk apa pacaran kalau enaknya aja tp DOSA bertambah trs, APA KATA DUNIA….. coba lihat orang yang sudah menikah udah, enak dapat PAHALA lagi..
    Emang jaman sekarang ini berbuat baik itu diketawain, uda banyak manusia yang takut dengan kebenaran..sungguh sangat meyedihkan…bangga berbuat kejahatan, malu dengan kebaikan..Kita lihat dimasjid2 bisa kita hitung berpa orang yg melaksanakan shalat, itupun orang yang sudah tua semua.. sungguh sangat sedikit anak-anak muda yg kita temui yang mau untuk beribadah kepada Allah SWT..
    MARILAH SAHABAT MUSLIM SEMUA…. KITA TINGKATKAN KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SWT DAN MENELADANI AJARAN NABI KITA MUHAMMAD RASULULLAH SALALLAHU ALAIHI WASSALAM, MUDAH2AN KITA PEMUDA-PEMUDI YANG DI INCAR OLEH SURGA DAN MENDAPAT JABATAN YANG BAIK DI SISI ALLAH SWT..AMIN YA RABBAL’ALAMIN…

  32. Reply Irwansyah_aceh Dec 30,2007 21:42

    oya, saya pingin baget punya banyak teman yg bisa menjadi sahabat untuk saling menasehati..
    ini email saya ya
    algi_fari86@yahoo.com

  33. Reply herman Dec 31,2007 13:30

    ass,,aku mau minta saran apa yang harus kita lakuin jika kita pada tahun baru????????????????????

  34. Reply herman Dec 31,2007 13:35

    as dimana cara untuk ngirim pesan sama km????????????

  35. Reply izzt Jan 6,2008 14:16

    #
    adra said,

    on November 16th, 2007 at 8:21 pm

    hindari pacaran, kalo mang dah ada prasaan ingin mencintai & ingin dicintai?..menikahlah?..jalani sesuai syar?i?.tanpa dosa,bahkan penuh pahala. pacaran tuh setelah nikah bebas ngapain tanpa terbebani dosa.
    o?iya bwt cindy, kata sobatku yg dah nikah tanpa pacaran, katanya lebih asyik?..he?he.

    :: Bener….!!!!
    SETUJU…………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  36. Reply boby Jan 18,2008 15:07

    pacaran itu syah syah saja tapi ada batasanya. tapi tanpa pacaran pun kita akan mengalami kromantisan dalam islam dimana saat kita mulai menikah kita rasanya canggung seperti kita mulai pertama kalinya kita pacaran. dan hanya bisa dirasain saat kita menikah dengan orang yang kita cintai yang prtama kalinya sampai akhir. terbayang inilah disebut romantis dalam islam.

  37. Reply gilang Jan 18,2008 16:00

    wah aneh juga disini judul artikelnya “bergaul dengan islam?”tetapi kok komennya kebanyakan membahas masalah pacaran. memang gaul itu hanya masalah pacaran. bagaimana dengan persahabatan, persaingan, berkompromi, dan bersilang pendapat. keempat hal itu juga bagian dari pergaulan. apa ini tanda bahwa masyarakat kita telah disibukan dengan hal-hal yang remeh? ayolah kawan. mari kita bahas pergaulan ini diluar dari lingkaran pacaran. bahaslah mengama sesama umat islam kita tak pernah akur? mengapa umat islam ada yang justru senang bergaul dengan musuh islam itu sendiri?

  38. Reply Angga Jan 19,2008 15:47

    aSSlmkm…lgsung aja..sy mo tnya, gmn klo kita ada rasa suka sama lawan jenis kemudian dilain pihak kita tkut untuk ngelakuin pacaran karena udah tau hukumnya dalam Islam ttg hal trsbut. pADAHL 2 LAWAN JNIS INI JUGA SALING MENYUKAI
    lalu apa yng msti kita lkukan untuk hal trsbut? tlg beri masukanny..
    thanks in advance!

  39. Reply wardah Jan 19,2008 19:49

    Hidup itu mesti kita jalani, walau terkadang apa yang qta lalui ga sesuai dengan keinginan….terkadang qta sedih padahal qta ingin bahagia, kadang qta tertawa bahagia padahal hati qta sedih….

  40. Reply ahsan Jan 23,2008 14:35

    TERUS BERJUANG IKHWANI MUSLIMIN!!!!! TERUS SALING MENYEMANGATI DAN MENASEHATI………………………!!!!!!

  41. Reply mma Jan 28,2008 14:47

    Sy skrg dah nikah. Dulu sblm nikah pacaran 2.5 thn. Saran sy buat umat muslimin & muslimat : Lebih baik pacaran sesudah manikah karena pacaran banyak godaannya & selalu menjurus pada zina. Memang jatuh cinta berjuta rasanya. That’s the ironi.

  42. Reply Irna O.L Jan 30,2008 13:38

    Assalamu’alaikum..
    pacaran mnurutku bkn hal yg remeh.Coz ini akan mnjadi budaya yg brakar hingga ke generasi brikutnya.Bukankah mreka jg yg akan mendidik anak2nya?

    bwt Angga..
    klu memang km cinta/syg ma cewek.maka seharusnya km bs menjaga kehormatan ce. itu,salah satunya dgn tdk mmacarinya.byk hal positif yg bs km krjakan ut mmbuang jauh2 pikiran indah yg dceritakan setan.
    klu dah tw hukumnya,b’arti ALLAH dah ngasih ptunjuk,so..jgn di sia2in!:-)

  43. Reply Tatu_grlz Feb 5,2008 16:04

    Sejak lulus sma udah mutusin g kan mau pacaran, gimana g baru di PDKT aja inget dosa n g bs tidur hehe
    susahny banyak yang bilang klo g laku, aneh, g normal etc
    mgkn karena lingkungan, nyesel juga knapa blajar islam cm setengah2 hanya krna takut dijauhi temen dsb yg kadang g bs slamany ad bwt qt. Memang sulit satu tempat dgn orang yg g seprinsip. Y sih mereka hormatin prinsip kita yg g mo pacaran cm g jarang dianggap makhluk aneh , alien kali 🙂 n di bilang g beres hny gara2 g mau dtksir si A yg udh jd anu belum lagi yg namany iman naik turun jd rada2 tergoda hwehehe
    sekarang baru lu2s, jd nyadar klo tmn g slamany ad bwt qt, hanya Allah saja yg slalu ad saat qt bth
    g ad kata trlambt utk blajar, palagi bljr islam n kali ini pngen total tnp trkesan kaku, bukankah islam itu mudah asal jgn dipermudah. Palagi ada situs ini jd ngerasa g sendirian lagi
    trims ^_^
    smga Allah slalu menyematkan hidayahNya di hati kita dan pada hati orang2 yg kita cintai amin..

  44. Reply santana Feb 9,2008 09:56

    ass.
    salam kenal!
    banyak dikalangan remaja muslim ‘n muslimah yang sekarang ini terjerumus kedalam pergaulan yang tdk sesuai dengan syariat Islam. so ikhwan sekalian gimana kita seharusnya bersikap terhadap pergaulan-2 yang kita hadapi.
    tolong sarannya
    syukron
    wass

  45. Reply zaenap Feb 13,2008 10:54

    salam knal………..

    sulit bgt ya perang ma nafsu????

    gak dpt dlhat…tpi mudah muncul……

  46. Reply rizky Magetan3 Feb 14,2008 13:00

    www. slam kenal jga buat akhi santana. emang akh, problem ini jadi sulit buanget buat dpcahin\dcari solusinya. but mungkin sdikit pendapat ane bsa djadikan rujukan. biasnya remja qt ni kan rasa ingin taunya besar, rasa solidernya yang ga mau ketinggalan. nah kalo menrut ane rasa ingn tau yg bsar ini yg plg bhya, soalnya kalo slh plih jrusan bsa brabe. conthnya kalo rsa ingin taunya besr jgn malah lari k KPR pergaulan bebas soale ntar g tambah bs cri jawban but mlh nambah problem. jwabq cuman 1 qt ikut kajian islam yg bnyk di adakn dscol, oc! truz kalo pnya temen pilih2 jangan sembarangan biar qt ga slah. mau qt dpt ridho Allah, ee tp yg ddpet mlah murka Allah. na’udzubillah min dzalik! so jgn sampe slh gaul aja……:)

  47. Reply sri karyati Mar 18,2008 08:58

    Ass, salam ta’aruf buat semua. media ini sangat menarik. semoga kita semua bisa istiqomah di jalan ALLAH, amin!!! Wss.

  48. Reply Abdallah Apr 9,2008 16:11

    Assalamualaikum..
    Untuk saudaraqu yang tak pernah kulihat
    untuk sahabatqu yang tak pernah bisa dekat
    untuk adek-adekqu yang tak kenal penat
    untuk semua yang pernah mampir dalam kisah ini
    untuk apa yang telah kulakukan selama ini
    tak akan pernah kulewatkan untuk hadir bersamamu
    tak kan pernah ku buang waktu kecuali denganmu
    Tegakkan dunia ini dengan panji-panji Illahi

  49. Reply Muhammad Syahrul Apr 18,2008 13:38

    Saya merasa situs ini adalah situs yang berguna untuk ummat….,
    klo akhi/ukhti sekalian ada artikel2 islam yang menarik silahkan bagi2 ke saya untuk sekedar menambah ilmu dan mengikat ukhuwah

    Syuqron to gaulislam.com

  50. Reply rindu Apr 20,2008 14:52

    WEBSITE dakwah Islam yg sangat bagus menurutku. Inilah website yang tanpa ragu suarakan kebenaran Islam. Selamat dan sukses untuk pengelola gaul islam

1 2 3 4

Leave a Reply

%d bloggers like this: