Apa Karya Terbaikmu?

gaulislam edisi 496/tahun ke-10 (27 Rajab 1438 H/ 24 April 2017)   Sobat gaulislam, Bro and Sis yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Aku mau nanya nih, udah punya prestasi apa aja sekarang? Wih, wih, salut deh buat yang prestasinya udah segudang. Kira-kira prestasi kayak gimana yang kalian punya, ya? Prestasi menangin lomba-lomba, juara kelas, ...

Jika Memang Benar, Ngapain Takut?

gaulislam edisi 495/tahun ke-10 (20 Rajab 1438 H/ 17 April 2017)   Ahad kemarin ada teror kepada Habib Rizieq Syihab saat berlangsung tabligh akbar di Cawang, Jakarta Timur. Mobil yang terbakar disebut meledak di dekat gedung BNN, Cawang, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Ahad dinihari (16/04/2017), diduga untuk meneror Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ...

Islam Nggak Radikal, Lho!

gaulislam edisi 494/tahun ke-10 (13 Rajab 1438 H/ 10 April 2017)   Sobat gaulislam, di zaman ini, kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengan kata ‘radikal’. Lalu, manakala disebutkan kata ini, mungkin di dalam tempurung kepala kamu akan segera tayang tentang gambaran kejadian-kejadian kejam dan mengerikan. Gambaran tentang ledakan-ledakan maut di fasilitas-fasilitas umum. Tentang berbagai ...

April Mop Sudah Basi!

gaulislam edisi 493/tahun ke-10 (6 Rajab 1438 H/ 3 April 2017) Hari gini, masih ngerayain April Mop? Apa nggak basi? Basi banget kan, Bro en Sis. Tapi ternyata, masih banyak loh kaum muslim yang ikut mengikuti kebiasaan April Mop ini. Waduh! Sebenarnya gimana, sih, pembahasannya. Mungkin Bro en Sis juga penasaran kan? Eh, kalo ngebahas ...

Demam Selebgram

gaulislam edisi 492/tahun ke-10 (28 Jumadil Akhir 1438 H/ 27 Maret 2017) Instagram. Yap, sobat gaulislam pasti sudah kenal banget kan dengan aplikasi medsos yang satu ini? Khususnya sih kamu yang aktif di dumay. Ya iyalah, hari gini siapa sih yang belum ngeh dengan Instagram? Aplikasi ciptaan Kevin Systron dan Mike Kriger ini memang lagi ...

Bunuh Diri di Facebook

  gaulislam edisi 491/tahun ke-10 (21 Jumadil Akhir 1438 H/ 20 Maret 2017)   Masih anget nih berita tentang kematian seorang pria di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan cara bunuh diri. Ah, itu biasa. Kok biasa? Iya, yang bunuh diri itu udah banyak. Eh, tapi ini yang jadi nggak biasa adalah dia melakukannya dengan cara ...

Kekuasaan Bukan untuk Arogansi

gaulislam edisi 490/tahun ke-10 (14 Jumadil Akhir 1438 H/ 13 Maret 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Ini kisah tentang Abu Bakar ash-Shiddiq radhiallahu ‘anhu. yang dinukil dari kitab al-Bidayah wa an-Nihayah, bab Masa Khulafaur Rasyidin, karya Ibnu Katsir. Selepas dibaiat, Abu Bakar mulai berpidato setelah memuji Allah Pemilik segala pujian, ‘Amma ...

Seberapa Kuat Kita Berjuang?

gaulislam edisi 489/tahun ke-10 (7 Jumadil Akhir 1438 H/ 6 Maret 2017)   Capek nungguin keputusan pengadilan bagi si penista agama yang ternyata tak jua dihukum? Ya, pengadilan dalam sistem kehidupan saat ini bisa dibeli, bisa dikendalikan sesuai pemilik aturan. Jadi, nggak usah capek dan heran. Begitulah tantangan dakwah dan perjuangan. So, seharusnya kian kuat ...

“Gue, Gitu Lho!”

gaulislam edisi 488/tahun ke-10 (30 Jumadil Awal 1438 H/ 27 Februari 2017)   Hati-hati lho, antara percaya diri yang berlebihan dengan sombong itu beda tipis. Di medsos kamu memang bisa melakukan apapun yang kamu suka. Tetapi, harap diingat bahwa apa yang kamu sebar berupa tulisan, kata, gambar, dan suara akan memberi dampak bagi kamu dan ...

Meniti Jalan Kebaikan

gaulislam edisi 487/tahun ke-10 (23 Jumadil Awal 1438 H/ 20 Februari 2017) Tak mudah memang menempuhnya. Tetapi dengan berbekal keyakinan akan pertolongan dari Allah Ta’ala, kamu akan baik-baik saja melewatinya. Tak perlu khawatir soal pertolongan Allah Ta’ala. Justru yang perlu dikhawatirkan itu adalah keyakinan kamu dalam menyikapi kondisi ini. Apakah benar-benar yakin bisa move on ...
%d bloggers like this: