Jangan Tanggung Pilih Idola!

gaulislam edisi 483/tahun ke-10 (24 Rabiul Akhir 1438 H/ 23 Januari 2017)   Siapa sih remaja yang nggak punya idola? Atau ada nggak sih remaja yang nggak mengidolakan sesuatu? Walaupun ada, pasti jarang banget, deh. Ya, iyalah. Seperti yang kita semua ketahui, sekarang ini eranya globalisasi udah marak banget. Teknologi-teknologi canggih telah banyak ditemukan. Mulai ...

Gila Baca atau Gila Nonton?

gaulislam edisi 482/tahun ke-10 (17 Rabiul Akhir 1438 H/ 16 Januari 2017)   Assalaamu’alaikum Bro and Sis yang insyaallah muslim dan muslimah sejati. Lagi pada ngapain nih sekarang? Baca, nonton, atau malah nggak dua-duanya? Well, well kalo aku sih pengennya kalian lagi pada baca. Kenapa? Karena pas aku searchin’ searchin’ di mbah google, Badan Pusat ...

Perang Melawan Hoax

gaulislam edisi 481/tahun ke-10 (10 Rabiul Akhir 1438 H/ 9 Januari 2017)   Berita or cerita bohong alias hoax itu sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Nggak cuma zaman kiwari. Hanya saja, ketika internet (dan khususnya melalui media sosial) menjadi sarana efektif dan efisien untuk penyebaran informasi dan opini, hal itu dimanfaatkan pihak yang tak bertanggung ...

Bro, Kamu Sehat?

gaulislam edisi 480/tahun ke-10 (3 Rabiul Akhir 1438 H/ 2 Januari 2017)   Hehehe bukan mau nge-buly or ngeledekin kamu, lho. Ini sekadar menyindir. Ih, sama aja dong? Emang! Tapi kamu udah tahu kan istilah “sehat” ini? Iya. Sebagian besar pastinya tahu, yakni lawan dari sakit. Lebih lengkapnya, menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), se·hat ...

Telolet

gaulislam edisi 479/tahun ke-10 (26 Rabiul Awwal 1438 H/ 26 Desember 2016)   Hehehe.. gaulislam jadi ikutan “telolet”, bahkan dijadikan judul edisi pekan ini. Entah kenapa akhir-akhir ini banyak orang jadi latah “om telolet om”. Oh, mungkin karena diblow-up oleh media (termasuk diviralkan di media sosial), jadinya heboh. Kalo dilihat-lihat ya, sebenarnya biasa aja ya. ...

Toleransi Itu Membiarkan

gaulislam edisi 478/tahun ke-10 (19 Rabiul Awwal 1438 H/ 19 Desember 2016)   Ya, biarkanlah. Memang begitu adanya. Membiarkan artinya tidak ikut melibatkan diri ke dalam pusaran. Terkait dengan toleransi dalam menjalankan keyakinan agama, ya biarkan saja. Jangan ada saling memaksakan dan coba-coba melibatkan diri di dalamnya. Nggak ada urusan, gitu lho. Seharusnya memang begitu. ...

Katakan Kebenaran Meskipun Itu Pahit

gaulislam edisi 477/tahun ke-10 (12 Rabiul Awwal 1438 H/ 12 Desember 2016)   Sori Bro en Sis, judul gaulislam edisi ke-477 ini lebih panjang dari biasanya. Hehehe ibarat naik commuter line, ini berarti yang rangkaiannya ada 10 gerbong, umumnya 8 gerbong. Tetapi yang penting adalah judul tersebut bisa dimengerti dan syukur-syukur bisa dipahami dengan mudah. ...

Ujian? No Problem!

gaulislam edisi 476/tahun ke-10 (5 Rabiul Awwal 1438 H/ 5 Desember 2016)   Sobat gaulislam, yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Wih, wih, pasti lagi pada nyiapin buat ujian, yah, sekarang? Cie, yang lagi hafalan, ngerjain soal, ngitung-itung dan yang cuma baca-baca aja. Dulu, waktu masih di sekolah umum aku juga sama kok kayak kalian, ...

Remaja Bela Islam

gaulislam edisi 475/tahun ke-10 (28 Safar 1438 H/ 28 November 2016)   Wah, kalo ngomongin kata “bela”, saat ini sih identik dengan aksi massa. Ya, udah 2 kali terjadi tahun ini dengan gelombang massa pengunjuk rasa yang besar. Pertama tanggal 14 Oktober 2016. Kedua, lebih besar lagi, tanggal 4 November 2016. Ketiganya kapan? Insya Allah ...

Asyiknya Jadi Santri

gaulislam edisi 474/tahun ke-10 (21 Safar 1438 H/ 21 November 2016)   Bro en Sis, kali ini gaulislam mau ngebahas seputar asyiknya jadi santri. Ayo, ayo! Anak santri langsung merapat aja, ya. Kalo ada yang kepo tentang asyiknya jadi santri juga jangan ketinggalan. Why? Sebab gaulislam edisi kali ini bakal ngebahas tentang “Asyiknya Jadi Santri”. ...
%d bloggers like this: