Ujian? No Problem!

gaulislam edisi 476/tahun ke-10 (5 Rabiul Awwal 1438 H/ 5 Desember 2016)   Sobat gaulislam, yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Wih, wih, pasti lagi pada nyiapin buat ujian, yah, sekarang? Cie, yang lagi hafalan, ngerjain soal, ngitung-itung dan yang cuma baca-baca aja. Dulu, waktu masih di sekolah umum aku juga sama kok kayak kalian, ...

Remaja Bela Islam

gaulislam edisi 475/tahun ke-10 (28 Safar 1438 H/ 28 November 2016)   Wah, kalo ngomongin kata “bela”, saat ini sih identik dengan aksi massa. Ya, udah 2 kali terjadi tahun ini dengan gelombang massa pengunjuk rasa yang besar. Pertama tanggal 14 Oktober 2016. Kedua, lebih besar lagi, tanggal 4 November 2016. Ketiganya kapan? Insya Allah ...

Asyiknya Jadi Santri

gaulislam edisi 474/tahun ke-10 (21 Safar 1438 H/ 21 November 2016)   Bro en Sis, kali ini gaulislam mau ngebahas seputar asyiknya jadi santri. Ayo, ayo! Anak santri langsung merapat aja, ya. Kalo ada yang kepo tentang asyiknya jadi santri juga jangan ketinggalan. Why? Sebab gaulislam edisi kali ini bakal ngebahas tentang “Asyiknya Jadi Santri”. ...

Remaja Islam, Bangkitlah!

gaulislam edisi 473/tahun ke-10 (14 Safar 1438 H/ 14 November 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Mendengar kata bangkit, apa yang kamu pikirkan? Hmm.. sepertinya sepakat bahwa bangkit itu adalah upaya yang dilakukan seseorang yang sedang jatuh dan terpuruk untuk bisa berdiri kembali. Kalo menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), saya punya ...

Cyber War dalam Genggaman

gaulislam edisi 472/tahun ke-10 (7 Safar 1438 H/ 7 November 2016)   Setelah Aksi Bela Islam 4 November 2016 lalu, cyber war tetap berlanjut. Jika sebelumnya rencana aksi yang dipublikasikan dengan sangat masif melalui jaringan internet (khususnya media sosial) dilawan oleh pihak yang nggak suka—yang juga melalui media sosial, kini cyber war berlanjut. Bahkan sebenarnya ...

Halloween? Sudah Lupa, Tuh! 1

gaulislam edisi 471/tahun ke-10 (30 Muharram 1438 H/ 31 Oktober 2016)   Judulnya membingungkan kalo dibaca sekilas. Sebab, ada info kalo gelaran Halloween itu ya di akhir Oktober alias tanggal 31 Oktober. Jadi, malah ingat, kan? Iya, hari ini. Hehe.. tadinya mungkin lupa. Gara-gara ada tulisan ini kembali ingat. Apa benar seperti itu? Bisa iya ...

Dakwah dan Jihad 1

gaulislam edisi 470/tahun ke-10 (23 Muharram 1438 H/ 24 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, akhir-akhir ini kalo kamu getol nyimak peristiwa sosial dan juga politik serta hukum dan lainnya, mestinya tahu juga dong soal pelecehan dan penghinaan terhadap salah satu ayat di al-Quran yang dilakukan seorang gubernur nonmuslim. Itu seharusnya sudah cukup membuat kita prihatin ...

Mana Kepribadian Islammu?

gaulislam edisi 469/tahun ke-10 (16 Muharram 1438 H/ 17 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, sebelum membahas judul yang ngejeblag di atas tulisan ini, saya mau ngasih info dikit aja seputar buletin kesayangan kita ini. Alhamdulillah, sejak pertama terbit di tanggal 29 Oktober 2007 (hari Senin) sampai hari ini belum pernah absen satu kali pun. Hadir ...

Bahaya di PPAP! 3

gaulislam edisi 468/tahun ke-9 (9 Muharram 1438 H/ 10 Oktober 2016)   “I have a pen, I have pineapple uh… pineapple pen!” Well, sobat gaulislam, mungkin sebagian dari kamu udah pernah denger lirik itu, yang sekarang lagunya booming di medsos-medsos. Saking booming-nya, temen sekamar aku di pesantren sampe nyanyiin berkali-kali lagu ini. Itu adalah sedikit ...

Hijrah Menuju Kebaikan

gaulislam edisi 467/tahun ke-9 (2 Muharram 1438 H/ 3 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, buletin kesayanganmu edisi ke-467 ini bertepatan dengan tanggal 2 Muharram 1438 H (3 Oktober 2016). Itu artinya, udah masuk di tahun baru dalam penanggalan Islam. Kalo pekan kemarin kita masih berada di bulan Dzulhijjah tahun 1437 H, kini sudah masuk Muharram ...
%d bloggers like this: