LGBT Rese

gaulislam edisi 434/tahun ke-9 (6 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 15 Februari 2016)   Ah, jadi ikutan juga ngomongin LGBT (Lesbian, Gay, Bisex, and Transgender). Walau ada juga yang memplesetkan kalo LGBT katanya, Lelaki Ganteng Bininya Tiga (hehehe..). Akhir-akhir ini, banyak orang heboh ngomongin LGBT, dari yang pembela sampai yang pembuli. Lalu, bagaimana sikap kita? Sebagai ...

Kamu Tidak Patut

gaulislam edisi 433/tahun ke-9 (29 Rabiul Akhir 1437 H/ 8 Februari 2016)   Wah, judulnya udah ngajak perang nih. Pake nulis nggak patut segala. Provokasi tuh! Sabar Bro en Sis. Ini bukan ngajak perang, tapi ngajak berantem (#eh). Hmm.. tidak patut dalam hal apa ya? Nanti kamu bisa tahu setelah baca sampai selesai dari tulisan ...

Akhwat Fallin’ in Love

gaulislam edisi 432/tahun ke-9 (22 Rabiul Akhir 1437 H/ 1 Februari 2016)   Cinta, cinta, dan cinta. Kalo ngomongin ini bawaannya pengen senyum-senyum. Kadang juga jadi sedih, pernah juga malah jadi kesel. Lah, kok bisa gitu? Iya, bisa aja. Suka-suka saya, dong. Orang ini hati, hati saya. Kenapa situ yang repot? Eh, nggak gitu deng… ...

Kehormatan Muslimah

gaulislam edisi 431/tahun ke-9 (15 Rabiul Akhir 1437 H/ 25 Januari 2016)   Sobat gaulislam, menjaga kehormatan diri itu penting banget. Termasuk kamu yang muslimah. Di zaman serba bebas sekarang ini, nggak sedikit muslimah yang terancam kehormatannya. Banyak hal yang jadi penyebabnya. Salah satunya karena bebas bergaul. Nah, buletin kesayangan kamu edisi kali ini bakal ...

Jangan Sombong, Bro!

gaulislam edisi 430/tahun ke-9 (8 Rabiul Akhir 1437 H/ 18 Januari 2016)   Bisa jadi seseorang itu menjadi sombong karena merasa dirinya mempunyai banyak kelebihan dan menganggap orang lain mempunyai banyak kekurangan. Umumnya sih begitu. Iya kan? Kamu bisa lihat sendiri deh teman yang suka petantang petenteng karena memiliki sesuatu yang bisa diandalkan. Ini biasanya ...

Buruk Muka Cermin Dibanting

gaulislam edisi 429/tahun ke-9 (1 Rabiul Akhir 1437 H/ 11 Januari 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah masih bisa ketemuan ya di edisi yang ke-429. Semoga kamu tetap isiqomah bersama Islam ya. Harus. Kalo kamu simak edisi kemarin, itu merupakan sindiran yang semoga bisa membuat kamu tergerak untuk muhasabah diri. Mengevaluasi ...

Muslim Kok Gitu?

  gaulislam edisi 428/tahun ke-9 (23 Rabiul Awwal 1437 H/ 4 Januari 2016)   Jadi muslim itu, seharusnya bahagia. Banyak ustaz bilang bahwa menjadi muslim adalah anugerah terindah. Karunia besar yang diberikan Allah Ta’ala. Patut disyukuri. Namun, ada juga lho, muslim yang justru merasa risih dengan label muslimnya. Kok bisa? Usut punya usut, ternyata oknum ...

Tahun Baru Tradisi Kuno

gaulislam edisi 427/tahun ke-9 (16 Rabiul Awwal 1437 H/ 28 Desember 2015)   Bosen sih nggak. Cuma kadang pegel ati aja. Kok bisa? Iya. Rasanya udah berkali-kali ngasih tahu, tapi kok nggak banyak orang yang sadar. Jadinya kan pegel en dongkol di hati. Kalo ngikutin hawa nafsu mah pengennya pensiun aja dah dari ngasih tahu ...

Cintai Ibumu

gaulislam edisi 426/tahun ke-9 (9 Rabiul Awwal 1437 H/ 21 Desember 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Pasti kamu ngeh dengan judul yang saya tulis ya. Iya. Tentang ibu. Betul. Soalnya setiap tanggal 22 Desember di negeri kita diperingati sebagai Hari Ibu. Jadi, gaulislam sekadar memanfaatkan momen aja. Ikut ngeramein tranding topic ...

Toleransi Salah Kaprah 1

gaulislam edisi 425/tahun ke-9 (2 Rabiul Awwal 1437 H/ 14 Desember 2015)   Ini judulnya bener nggak ya? Lho, kok nggak yakin? Hehehe… kamu ngerti nggak dengan judulnya? Kalo ngerti, syukurlah. Kalo belum ngerti, musibah. Waduh, kudu belajar lagi istilah-istilah dalam bahasa Indonesia. Baik, sebelum lanjut ke pembahasan utama, mari kita bicara pilihan kata pada ...
%d bloggers like this:
Positive SSL