Menyiapkan Barisan Pengemban Dakwah

gaulislam edisi 466/tahun ke-9 (24 Dzulhijjah 1437 H/ 26 September 2016)   Sejak pertama kali mendapatkan wahyu dari Allah Ta’ala, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam segera menyiapkan barisan pendukung dan penjaga dirinya sebagai utusan Allah. Beliau sebarkan dakwah kepada kerabatnya, beliau pun sampaikan Islam kepada tetangga dan masyarakat di sekitarnya. Dengan segenap kekuatan, keyakinan, tanggung jawab, ...

Berburuk Sangka Itu Dosa

gaulislam edisi 465/tahun ke-9 (17 Dzulhijjah 1437 H/ 19 September 2016)   Su’uzhan adalah suatu sifat atau karakter yang senantiasa curiga atau berpendapat negatif kepada suatu masalah atau kondisi. Kalo kamu punya persoalan dan itu membuat kamu menderita, kamu mikirnya yang buruk dan kadang menyalahkan pihak lain. Wah, nggak asik banget kalo kamu sampe kayak ...

Berkorban Demi Islam Mulia

gaulislam edisi 464/tahun ke-9 (10 Dzulhijjah 1437 H/ 12 September 2016)   Alhamdulillah, gaulislam edisi 464 ini terbitnya tepat di hari Idul Adha 1437 H (12 September 2016). Ini sekaligus mengingatkan bahwa kita punya hari raya yang rasa-rasanya nggak seru kalo nggak disambut gembira dan nggak dirayakan. Semoga kamu semua masih ingat bahwa dalam Islam ...

Menjadi Lelaki Sejati

gaulislam edisi 463/tahun ke-9 (3 Dzulhijjah 1437 H/ 5 September 2016)   Sobat gaulislam, dulu seorang teman pernah bercerita, bahwa betapa ia pernah berjumpa seorang lelaki. Lelaki itu temannya teman saya itu. Gagah benar ia. Ototnya menonjol. Tampangnya maskulin. Penampilannya klimis. Nampak gagah luar biasa. Tapi alangkah terkejutnya ia, ketika mengenalnya lebih lama. Ternyata lelaki ...

Jilbab adalah Perlawanan

gaulislam edisi 462/tahun ke-9 (26 Dzulqa’dah 1437 H/ 29 Agustus 2016)   Kembali, sosok Ulil Absar Abdala si dedengkot JIL (Jaringan Islam Liberal) mengoceh di akun Twitter miliknya. Seperti diberitakan, ia merasa resah dengan fenomena jilbab yang sudah mengalahkan kerudung nusantara. Hah? Memang ada ya kerudung nusantara? Kata Ulil sih kerudung nusantara itu seperti yang ...

Cewek Doyan Digoda

gaulislam edisi 461/tahun ke-9 (19 Dzulqa’dah 1437 H/ 22 Agustus 2016)   Ah, yang benar saja. Emang ada cewek yang doyan digoda? Hmm.. ya udah tanyain aja deh sama anak cewek. Emang sih, pastinya nggak semua doyan digoda, tapi mungkin ada yang pengen langsung digado, #eh (emangnya perkedel!). Beneran. Coba deh kamu lihat beberapa fakta ...

Halalkan atau Tinggalkan!

gaulislam edisi 460/tahun ke-9 (12 Dzulqa’dah 1437 H/ 15 Agustus 2016)   Ungkapan di judul ini sudah marak disebar di media sosial. Setidaknya saya temukan di akun twitter @tausiyahku pada 9 Februari 2015. Nah, baru-baru ini, muncul lagi setelah pernikahan M Alvin Faiz (putra Ustaz Arifin Ilham) dengan Larissa Chou. Di beberapa grup WhatsApp bertebaran ...

“Aku Masih Bisa”

gaulislam edisi 459/tahun ke-9 (5 Dzulqa’dah 1437 H/ 8 Agustus 2016)   Jangan menyerah. Jangan berhenti. Jangan mengeluh. Sebaliknya, tanamkan dalam diri kita, “aku masih bisa!”. Dunia memang tak seindah mimpi (kecuali mimpi seram kali ya?). Tapi bukan berarti kita harus mengutuki nasib kita di dunia bila tak sesuai keinginan dan harapan kita. Jalani aja ...

Sihir Pokemon Go

gaulislam edisi 458/tahun ke-9 (27 Syawal 1437 H/ 1 Agustus 2016)   Sobat gaulislam, meski pro-kontra game Pokemon Go udah nggak anget lagi untuk dibahas, tetapi kita perlu juga ngobrolin dan memberikan opini, serta lebih keren lagi kalo bisa bikin solusi. Ini sekadar melengkapi saja dari apa yang pernah saya bahas untuk edisi lisan berupa ...

Gaya Muslimah

gaulislam edisi 457/tahun ke-9 (20 Syawal 1437 H/ 25 Juli 2016)   Sobat gaulislam, judul buletin kesayangan kamu ini kesannya cewek banget ya. Kali ini memang yang dibahas seputar muslimah. Buat kamu yang cowok nggak usah berpaling gitu ah. Apalagi sampe galau. Tenang, Insya Allah tetap menarik dan bermanfaat kok. Dih, PD amat! Bener deh. ...
%d bloggers like this:
Positive SSL