Santri Kurang Adab

 gaulislam edisi 578/tahun ke-12 (11 Rabiul Awwal 1440 H/ 19 November 2018)   Assalaamualaikum, temen-temen semua, pembaca setia gaulislam yang insyaa Allah dirahmati oleh Allah. Alhamdulillah, buletin ini masih diberi kesempatan untuk menemani kalian dalam menuntut ilmu. Eh, ngomong-ngomong tentang mencari ilmu, pas banget di edisi kali ini saya akan membahas tentang santri. Tidak hanya ...

Jasa Pahlawan Kita

 gaulislam edisi 577/tahun ke-12 (4 Rabiul Awwal 1440 H/ 12 November 2018)   Assalaamu’alaikum, Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Apa kabar kalian semua? Insyaa Allah baik, yaa. Semoga kamu semua, di mana pun kamu berada, senantiasa dilindungi oleh kasih sayang Allah Ta’alaa. Aamiin. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, kita akhirnya bisa bertemu lagi ...

Remaja Tanpa Amarah dan Cinta

 gaulislam edisi 576/tahun ke-12 (27 Shafar 1440 H/ 5 November 2018)   Jujur aja nih, saat menuliskan judul untuk edisi kali ini, inspirasinya adalah dari masa lalu. Lho? Iya. Sekira saya kelas 2 atau kelas 3 SMK (kalo dihitung dari tahun sekarang ya 27 or 28 tahun yang lalu—ih, jadi ketahuan deh usia yang nulis). ...

Ideologi Islam yang Terasingkan

 gaulislam edisi 575/tahun ke-12 (20 Shafar 1440 H/ 29 Oktober 2018)   Saya sih masih berpikir keras kalo ternyata ada orang Islam tapi membenci Islam. Kok bisa, begitu lho. Gimana pun juga, seharusnya seorang muslim itu mencintai Islam. Meski ilmunya minim, tetapi selama ada iman di hatinya, saya masih merasa yakin dia akan tetap mencintai ...

Pintar Tapi Lalai

gaulislam edisi 574/tahun ke-12 (13 Shafar 1440 H/ 22 Oktober 2018)   Assalamualaikum Bro en Sis yang insya Allah selalu dirahmati oleh Allah, sudah tahu belum rukun iman apa aja? Kalau pada belum tahu nih, wah harus dipertanyakan dia SD-nya di mana (hehe…). Kamu sebagai seorang muslim tentu tahu dong tentang syariat Islam dan aturan-aturannya. ...

Dakwah Nafas Panjang

gaulislam edisi 573/tahun ke-12 (6 Shafar 1440 H/ 15 Oktober 2018)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, buletin kesayangan kamu ini udah masuk tahun penerbitan yang ke-12 lho, di edisi ini. Sekadar tahu aja, sekadar ngingetin doang. Mungkin kamu yang baca nggak terlalu merhatiin kali, ya. Baca aja, yang penting dapat info ...

Gempa, Maksiat, dan Tantangan Dakwah

gaulislam edisi 572/tahun ke-11 (28 Muharram 1440 H/ 8 Oktober 2018)   Assalaamu’alaikum, sobat Bro en Sis sekalian, pembaca setia Buletin Remaja gaulislam. Dalam jangka waktu lebih dari seminggu terakhir ini, jendela pemberitaan negeri kita dipenuhi dengan kabar duka. Ya, benar sekali, Bro en Sis. Kabar itu datang dari wilayah Timur Indonesia. Kabar apa, sih? ...

Cowok Game-Mania

gaulislam edisi 571/tahun ke-11 (21 Muharram 1440 H/ 1 Oktober 2018)   Yuhuu, sobat setia gaulislam yang dirahmati Allah. Edisi kali ini buletin kesayanganmu bakal membahas tentang tema yang emang lagi marak-maraknya saat ini (atau bahkan bertahun-tahun?). Apa itu? Ya, nggak lain bin nggak bukan adalah game di kalangan remaja, khususnya kaum cowok. Tapi kaum ...

Gadis Jahiliyah

gaulislam edisi 570/tahun ke-11 (14 Muharram 1440 H/ 24 September 2018) Assalamualaikum… halo Bro en Sis yang insya Allah dirahmati Allah Ta’ala, gimana kabarnya, nih? Insya Allah baik, yah! Btw, sekarang aku bakal ngebahas tema seputar cewek kurang ilmu, nih. Emh… kalo diliat dari lingkungan sekitar kita, Bro en Sis ngerasa nggak sih kalo banyak ...

Hijrah Jangan Setengah-Setengah

gaulislam edisi 569/tahun ke-11 (7 Muharram 1440 H/ 17 September 2018)   Mumpung momen Muharram kita bahas soal hijrah, yuk. Apalagi masih anget. Sebab, saat buletin kesayanganmu ini terbit, baru tanggal 7 Muharram 1440 H. Wuih, udah tahun baru aja ya. Pekan kemarin masih bulan Dzulhijjah 1439 H. Waktu terasa cepat berlalu. Oya, sesuai judul ...
%d bloggers like this: