Remaja Bela Negara

gaulislam edisi 550/tahun ke-11 (21 Sya’ban 1439 H/ 7 Mei 2018)     Pekan kemarin (tepatnya tanggal 2-5 Mei 2018) ada sekitar 5000 pemuda pelajar dikumpulkan di Lapangan PPPON Cibubur, Jakarta. Mereka nggak sekadar ngumpul gitu aja, lho. Iya, mereka mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia. Widih, ada makan-makan dong. Hadeuuh, ...

Nasib Remaja Milenial

gaulislam edisi 549/tahun ke-11 (14 Sya’ban 1439 H/ 30 April 2018)     Assalaamu’alaikum, Bro en Sis yang dirahmati Allah. Kamu semua pasti udah pada tahu kalo beberapa waktu di sosmed rame pada ngebahas soal UNBK, khususnya matematika dan kimia yang katanya susah pake banget. Nah, gaulislam mo ikut ramein ah, gapapa, yah. Dikit doang, ...

Dilema Transgender

gaulislam edisi 548/tahun ke-11 (7 Sya’ban 1439 H/ 23 April 2018)   Hai, hai, hai, para pembaca setia gaulislam yang insya Allah dirahmati Allah. Kembali lagi kita menuntut ilmu di buletin tercinta kita ini. Semoga ilmu kita bisa terus bermanfaat dan diridhai Allah Ta’ala. Serentak, aamiin. Nah, nah, nah, di edisi kali ini Bro en ...

Bergaul Jangan Ngawur 1

gaulislam edisi 547/tahun ke-11 (29 Rajab 1439 H/ 16 April 2018)   Ya, bergaul boleh aja. Tapi jangan sampe ngawur, Bro en Sis. Gaul soal teknologi silakan saja. Bergaul di dunia nyata atau bergaul dengan teman menggunakan teknologi komunikasi dan informasi (di dunia maya), sah-sah saja. Tentu saja, selama gaulmu nggak ngawur dan nggak membahayakan ...

Mengislamkan Indonesia

gaulislam edisi 546/tahun ke-11 (22 Rajab 1439 H/ 9 April 2018)     Pekan kemarin kita disuguhi puisi Sukmawati Soekarnoputri yang menyinggung umat Islam. Pada puisi yang dibacakannya ada bagian yang isinya melecehkan ajaran Islam. Dia seolah sedang membandingkan antara Indonesia dengan Islam. Sukmawati bilang suara kidung lebih merdu dari azan. Konde lebih cantik dari ...

Bercadar Tapi Nggak Taat

gaulislam edisi 545/tahun ke-11 (15 Rajab 1439 H/ 2 April 2018)     Menarik juga nih beberapa fakta yang bisa kamu perhatiin akhir-akhir ini, tapi kalo dibahas semua bisa panjang dan nggak fokus. Maka, saya pilih yang lagi viral (katanya, sih) soal perempuan bercadar yang memelihara 11 anjing di rumahnya. Alasannya, dia (saya nggak mau ...

Jilbab, Cadar, dan Instagram

gaulislam edisi 544/tahun ke-11 (8 Rajab 1439 H/ 26 Maret 2018)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Masih semangat kan buat belajar Islam lebih luas? Harus dong! Saya aja udah semangat duluan, nih. Buktinya aja awal-awal udah heboh nyapanya. Hehehe… Biarin! Oke, di edisi kali ini, kita akan bahas tentang jilbab dan cadar ...

Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita

gaulislam edisi 543/tahun ke-11 (1 Rajab 1439 H/ 19 Maret 2018)   Assalaamu’alaikum Bro en Sis. Kita ketemu lagi, nih! Pembahasan gaulislam kali ini adalah… (jreng…jreng..): BPJS. What? Iya, BPJS di sini diartikan sebagai Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita. Bukan BPJS dalam arti yang udah umum, lho. Oke. But, what was that? Gini ceritanya. Ya, buaaanyak ...

Jadi Akhwat Gampangan? No Way!

gaulislam edisi 542/tahun ke-11 (24 Jumadil Akhir 1439 H/ 12 Maret 2018)   Bro en Sis sekalian yang In Syaa Allah selalu dalam kasih sayang Allah, kita ketemu lagi di halaman kesayangan kalian ini. Ngomong-ngomong, siapa yang tahu kalo tanggal 8 Maret kemarin diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional? Yup, sebenarnya nggak penting banget sih tahu ...

Membangkitkan Kejayaan Islam

gaulislam edisi 541/tahun ke-11 (17 Jumadil Akhir 1439 H/ 5 Maret 2018)     Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kalo denger kata bangkit, itu mengingatkan kita pada ajakan untuk menjadi lebih baik. Dari kondisi terpuruk diminta bangkit dan terus berjuang untuk meraih dan (tentu saja) mempertahankan kejayaan tersebut. Nah, kalo dalam judul ini, ...
%d bloggers like this: