Ngaku Muslim Tapi Nggak Islami

gaulislam edisi 567/tahun ke-11 (23 Dzulhijjah 1439 H/ 3 September 2018)   Banyak kaum muslimin yang ngakunya muslim tapi ogah tampil islami. Di KTP sih tertulis Islam pada kolom agama, tapi kok benci Islam, ya? Namanya sih islami, tapi kelakuan bejat 27 kali lipat. Lahir dari keluarga muslim, tapi mengamalkan Islam hanya yang dia suka ...

Berkarya Bersama Komunitas Remaja

gaulislam edisi 566/tahun ke-11 (16 Dzulhijjah 1439 H/ 27 Agustus 2018)   Remaja zaman now kayaknya enak banget ya untuk urusan ngumpul-ngumpul bareng teman sebaya satu hobi. Bisa milih sarana untuk mengekspresikan diri sesuai hobi. Ada yang senang naek sepeda, komunitasnya ada. Seneng jalan-jalan alias touring pake sepeda motor, bejibun juga komunitasnya. Ada yang hobinya ...

Berkorban Demi Momo Challenge?

gaulislam edisi 565/tahun ke-11 (9 Dzulhijjah 1439 H/ 20 Agustus 2018)   Yo, Bro en Sis! Assalaamu’alaikum! Apa kabarnya? Insyaa Allah tetap setia menunggu buletin kita tercinta ini, yaa (Hehehe…). Semoga kamu semua selalu berada dalam rahmat dan kasih sayang Allah Ta’alaa. Aamiin. Bro en Sis rahimakumullah, kalian penasaran nggak sama judul buletin kita kali ...

Berdakwah Kok Dicurigai?

gaulislam edisi 564/tahun ke-11 (2 Dzulhijjah 1439 H/ 13 Agustus 2018)   Memang kabangetan kalo ada pihak yang mencurigai orang-orang yang berdakwah. Maraknya aktivis rohis di sekolah kan seharusnya bikin bangga, jangan malah ikutan b4p3r (pelat nomor mana nih?) kayak orang yang ahli maksiat. Orang yang doyan maksiat sering baper kalo ada yang mengajak kepada ...

Gempa untuk Siapa?

Gempa untuk Siapa?
gaulislam edisi 563/tahun ke-11 (24 Dzulqa’dah 1439 H/ 6 Agustus 2018)   Lombok diguncang gempa (Ahad bakda Maghrib, 5/8/2018). Di zaman media sosial seperti ini, berbagai pesan dengan mudah disebar dan didapatkan. Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, WhatsApp, dan Telegram menjadi media favorit untuk menyebar dan mendapatkan berbagai berita. Termasuk kejadian kemarin saat gempa di Lombok. ...

Pacaran vs Nikah Dini 1

gaulislam edisi 562/tahun ke-11 (17 Dzulqa’dah 1439 H/ 30 Juli 2018)   Sobat gaulislam, sejujurnya kangen banget sama kamu, lho. Saya berharap semoga kamu semua selalu dalam lindungan Allah ya, gaes. Oh ya, by the way, di edisi kali ini, buletin kesayangan kamu akan membahas tentang… baca, dong, judulnya. Eh? Nah, kalo udah, berarti udah ...

Gema Caci Maki di Medsos

gaulislam edisi 561/tahun ke-11 (10 Dzulqa’dah 1439 H/ 23 Juli 2018)   Assalamualaikum Bro en Sis sekalian. Alhamdulillah aku dapet kesempatan nulis lagi nih di bulletin kesayangan kamu semua, gaulislam. Kali ini aku bawain satu tema yang sebenernya dari dulu udah mewabah, tapi . . . BUUM! Bom waktunya baru meledak (baca: baru jadi masalah ...

Gagal SBMPTN? Biasa Aja, Lagi!

gaulislam edisi 560/tahun ke-11 (3 Dzulqa’dah 1439 H/ 16 Juli 2018)   Assalaamu’alaikum, Bro en Sis sekalian! Udah pada masuk sekolah beluuum? Wah, minggu-minggu ini emang waktunya buat pelajar-pelajar tingkat sekolah dasar dan menengah untuk memulai sesi-sesi pembelajaran lagi, setelah liburan yang cukup panjang sehabis ujian kenaikan kelas kemarin. Waktunya ‘Back to School’, nih.. Yeaaay! ...

Remaja Sadar Politik

gaulislam edisi 559/tahun ke-11 (25 Syawal 1439 H/ 9 Juli 2018)   Soal politik di negeri kita lagi panas-panasnya. Belum lama digelar Pilkada serentak di 171 daerah pada 27 Juni 2018 lalu. Sudah terpilih pula kepala daerah yang ikut berkompetisi di ajang pilkada tersebut. Tentu saja, karena dalam sistem demokrasi yang menjadi pemenang adalah yang ...

Berhala Jaman Now

gaulislam edisi 558/tahun ke-11 (18 Syawal 1439 H/ 2 Juli 2018)   Ngeri bingitz hidup di jaman now. Gimana nggak, kejahatannya bener-bener level jahat pol, kebejatan juga bener-bener bejat dahsyat. Intinya ngeri deh. Eh, ini lagi komen apaan sih, maen nulis jahat dan bejat aja? Oppss.. ampe lupa. Gini Bro en Sis, kita ambil contoh ...
%d bloggers like this: