Pelakor Jadi Kesohor

gaulislam edisi 540/tahun ke-11 (10 Jumadil Akhir 1439 H/ 26 Februari 2018)     Suatu hari anak saya (perempuan) yang kelas 6 di sebuah madrasah ibtida’iyah bercerita kepada kami sebagai orangtuanya. Apa cerita dia? Awalnya dia membaca tulisan “pelakor” di dinding toilet madrasah. Lalu menurut pengakuannya ia bertanya ke salah seorang kawannya sesama perempuan. Kawannya ...

Santri Jatuh Cinta

gaulislam edisi 539/tahun ke-11 (3 Jumadil Akhir 1439 H/ 19 Februari 2018)     Apa? Santri saling jatuh cinta? Memangnya ada apa dengan santri yang saling jatuh cinta? Apakah itu hal yang salah? Tidak wajar? Jangan-jangan itu bahkan adalah hal yang sangat salah? Sabar, Bro en Sis, sabar. Pada kesempatan kali ini, buletin gaulislam yang ...

Petaka Valentine’s Day

gaulislam edisi 538/tahun ke-11 (26 Jumadil Awal 1439 H/ 12 Februari 2018)     Sobat gaulislam di manapun kalian berada. Semoga kalian tetap dalam lindungan Allah Ta’ala. Eh, omong-omong, bentar lagi kan Valentine’s Day. Hohh, gawat! Teruntuk kalian, para remaja muslim yang masih sehat jasmani dan rohani, jangan sampai ikutan ngerayain ya (hehe… to the ...

Cinta Tanpa Cela

gaulislam edisi 537/tahun ke-11 (19 Jumadil Awal 1439 H/ 5 Februari 2018)   Cinta tanpa cela. Emang ada? Emh, kalo dipikir-pikir, di zaman now ini banyak banget orang yang bilang ke pasangannya sesuatu kayak: ‘aku cinta mati sama kamu’, ‘aku tulus cinta sama kamu’, ‘cintaku abadi ke kamu’, daaan…sejenisnya. Belum lagi buanyak banget lagu-lagu bertema ...

“Rindumu Tak Seberat Muatanku”

gaulislam edisi 536/tahun ke-11 (12 Jumadil Awal 1439 H/ 29 Januari 2018)   Jangan ngegombal en ngerasa paling romantis dengan bilang ke pacarmu bahwa rindu itu berat. Lihat tuh, sopir truk juga biasa ngegombal dengan menuliskan curahan hatinya secara kocak di bagian belakang papan bak terbuka atau bak tertutup truknya dengan tulisan seperti pada judul ...

Bercanda Tapi Mengolok-olok

gaulislam edisi 535/tahun ke-11 (5 Jumadil Awal 1439 H/ 22 Januari 2018)   Sobat gaulislam, kalo kamu ngikutin perkembangan berita baik di media massa maupun di media sosial, mestinya tahu dong ada mantan artis cilik yang bercanda di acara komedi, juga komedian (bener nggak sih dia komedian?) yang mengolok-olok agama Islam. Silakan kamu searching aja ...

Dakwah Asyik, Tetap Syar’i

gaulislam edisi 534/tahun ke-11 (27 Rabiul Akhir 1439 H/ 15 Januari 2018)   Bro and Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kalo kamu cermati, dunia remaja itu, apalagi di zaman now, adalah dunia yang menuntut segalanya serba asyik, serba menyenangkan. Begitu ada hal yang dirasa asyik, secara umum para remaja langsung mendekat, tak ubahnya kerumunan semut ...

Taat di Sisa Usia Kita

gaulislam edisi 533/tahun ke-11 (20 Rabiul Akhir 1439 H/ 8 Januari 2018)   Assalaamu’alaikum, Bro en Sis, pembaca setia buletin gaulislam. Masih terasa, ya, suasana tahun baru di minggu-minggu awal tahun baru 2018 ini. Pastinya,  menjelang perpindahan tahun kemarin, banyak banget, deh, postingan-postingan tentang resolusi ke depan untuk tahun baru 2018 dan juga tahun-tahun ke ...

Maksiat Halangi Hidayah?

 gaulislam edisi 532/tahun ke-11 (13 Rabiul Akhir 1439 H/ 1 Januari 2018)   Bisa jadi! “Lho, terus aku harus bagaimana?” Harus bertaubat dan tinggalkan maksiat! “Tapi aku belum siap!” Bro, kematian itu akan datang, tidak peduli apakah kamu siap atau nggak menghadapinya. Masalahnya lagi, kita nggak tahu kapan kematian itu datang. Itu sebabnya, kita memang ...

Anomali LGBT

gaulislam edisi 531/tahun ke-11 (6 Rabiul Akhir 1439 H/ 25 Desember 2017)   Pernah dikejar bencong alias waria? Jangan sampe deh. Saya sih belum pernah. Cuma ngebayangin cerita teman yang pernah dikejar bencong, jadi merinding bulu kuduk, eh, bulu ketek. Ngeri-ngeri geli! Jijay bingitz! Kalo waria or bencong masih bisa dilihat lho, gayanya. You know ...
%d bloggers like this: