Jilbab Tak Merusak Lingkungan

gaulislam edisi 630/tahun ke-13 (21 Rabiul Awwal 1441 H/ 18 November 2019) Assalaamu’alaikum sobat gaulislam yang insyaa Allaah dirahmati oleh Allah. Semoga kalian sehat selalu, dan semangat dalam menuntut ilmu, ya. Dan, jangan lupa untuk buang sampah di tempatnya demi menjaga tempat tinggal kita atau lingkungan sekitar kita agar tetap asri dan nyaman. Kebersihan itu ...

Pejuang dan Pahlawan

gaulislam edisi 629/tahun ke-13 (14 Rabiul Awwal 1441 H/ 11 November 2019) Di negeri kita, setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Kamu tahu asal mula ditetapkannya tanggal tersebut sebagai Hari Pahlawan? Kayaknya kamu perlu nengok kembali buletin ini edisi 626. Di situ ada info bahwa pemilihan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober ada ...

Cadar, Cingkrang, Radikal

gaulislam edisi 628/tahun ke-13 (7 Rabiul Awwal 1441 H/ 4 November 2019) Akhir-akhir ini rame banget, bahkan terkesan berisik. Dikutip dari situs tirto.id (1/11), Menteri Agama Fachrul Razi menggulirkan ide kontroversial soal wacana pelarangan bagi aparatur sipil negara (ASN/ PNS) memakai cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintahan. Meski masih berupa kajian, Kemenag menilai ...

Hidup Mulia Tanpa Narkoba

gaulislam edisi 627/tahun ke-13 (29 Shafar 1441 H/ 28 Oktober 2019) Aseek, mantap nih judulnya! Mumpung pas terbit di Hari Sumpah Pemuda. Yap, buletin kesayangan kamu pekan ini akan bahas soal narkoba, nih. Duh, dua minggu lalu bahas seks bebas, sekarang narkoba.Nggak ada selesainya nih masalah dalam negeri? Ya iyalah, faktanya malah makin bejibun bin ...

Santri Militan

gaulislam edisi 626/tahun ke-13 (22 Shafar 1441 H/ 21 Oktober 2019) Eh, besok Hari Santri Nasional, lho. Tanggal 22 Oktober. Kok bisa? Ya, bisa aja sih. Emang kamu belum tahu? Begini ceritanya. Berdasarkan informasi yang udah nyebar sejak lama, bahwa tanggal 22 Oktober dipilih sebagai Hari Santri Nasional karena menjadi tanggal bersejarah, yakni ketika pendiri ...

Milenial Cerdas Tanpa Seks Bebas

gaulislam edisi 625/tahun ke-13 (15 Shafar 1441 H/ 14 Oktober 2019) Nah, itu dia. Bisa cerdas tanpa seks bebas. Ih, kesannya kalo seks bebas cerdas, gitu? Nggak lah. Justru tanpa seks bebas itulah yang sebenarnya cerdas. Hehehe.. judul ini sekadar ingin membantah kali aja ada yang nyolot bilang kalo yang cerdas itu adalah yang ngelakuin ...

Bersyukurlah Jika Bisa Ikhlas

gaulislam edisi 624/tahun ke-12 (8 Shafar 1441 H/ 7 Oktober 2019) Alhamdulillah, edisi pekan ini adalah edisi ke-624. Itu artinya, edisi ke-52 di tahun kedua belas penerbitan gaulislam. Ya, insya Allah pekan depan udah masuk tahun penerbitkan ketiga belas. Jadi, edisi ke-625 pekan depan sudah masuk edisi ke-1 di tahun ketiga belas penerbitan gaulislam. Alhamdulillah. ...

Mahasiswa Pejuang Islam

gaulislam edisi 623/tahun ke-12 (1 Shafar 1441 H/ 30 September 2019) Mahasiswa? Siapa sih, yang nggak tahu mahasiswa? Apalagi akhir-akhir ini ya, Bro en Sis. Tagar tentang mahasiswa banyak banget, tuh. Di media sosial, televisi, berita cetak, bahkan sampe di obrolan grup-grup whatsapp, supir kendaraan umum, obrolan sama emak, pokoknya di mana-mana deh. Nah, mumpung ...

Santri Liberal

gaulislam edisi 622/tahun ke-12 (23 Muharram 1441 H/ 23 September 2019) Lho, emang ada ya santri yang liberal? Eh, liberal itu apa sih? Waduh, kamu belum tahu istilah liberal? Kalo belum, nih penjelasan singkatnya. Liberal itu bebas. Maksudnya menggunakan asas kebebasan sebagai senjata untuk melakukan apa saja yang dimaui dan dikehendaki. Bebas dari aturan apapun, ...

Pacaran So Sweet, Pernikahan Pahit?

gaulislam edisi 621/tahun ke-12 (16 Muharram 1441 H/ 16 September 2019) Sobat gaulislam, siapa di antara kamu yang hobi nonton? Lebih sering nonton ke bioskop, streaming di hape atau anteng depan TV? Kalo ke bioskop mungkin mikir dulu ya kan harus beli tiket. Eh, streaming juga pake kuota. Sedangkan TV pake listrik. Sama-sama bayar kan? ...
%d bloggers like this: