Bergaul dengan Islam? 189

gaulislam.com adalah arena bergaul dengan Islam, kata gaul dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti “hidup berteman (bersahabat)”.

Hidup berteman dengan Islam adalah kewajiban bagi setiap muslim,

Kalo disimak kalimat di atas kedengarannya aneh, tapi itulah kenyataan saat ini, banyak orang Islam justru tidak berteman dengan Islam itu sendiri, (tanya kenapa?)

Sebagai sahabat tentunya akan mengalami susah dan senang bersama, sesuai dengan sifat dan makna sahabat itu sendiri, di sini kamu akan menemui Islam dari sisi yang mudah dipahami hingga ke hal-hal yang memerlukan perenungan yang mendalam, namun demikian kami akan selalu berusaha untuk mengajak kamu semua bergaul dengan Islam dengan bahasa yang mudah dipahami.

Semoga apa yang kami lakukan ini barokah dan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Salam,

Redaksi gaulislam

189 thoughts on “Bergaul dengan Islam?

  1. Reply azzam Sep 28,2008 13:30

    aslm……
    Cinta …… tau g’ cinta itu apa?????
    kalo mnurut orang kampungku Cinta adalah Cindua Tapai… Jd jangan cinta2an ya Kecuali cintanya, Cinta ma Allah Saja itu beda lg artinya. Mo tau artinya?????
    Cinta ke Allah Adlah cinta yang hakiki dan abadi

  2. Reply kartika Oct 6,2008 10:37

    assalamualaikum wr.wb…slm ta’aruf buat semuanya,aq sng bgt bisa gabung disini. Situs bgs bgt…buat tmn2 yg mo silaturahmi di tunggu y di kartika.81@gmail.com.

  3. Reply fatia Oct 10,2008 11:34

    ASSLM,,,,,………
    Ya Allah,,..
    Engkau takkan berikan ujian kecuali hamba Mu bisa melaluinya
    Engkau kan berikan secercah sinar terang di tengah kegelapan
    Engkau kan tetap sayang walau hamba yang Kau kasihi kadang tak sadar
    Ya Allah ku tahu cinta Mu begitu tulus kepadaku,…
    Ya Allah,,,…tuntunlah hamba ke jalanMu…..WASS

    Sobat kutunggu taushiyahmu,echafatia@yahoo.co.id

  4. Reply kukuh22_bandoeng Oct 18,2008 07:46

    assalamualaikum

    eh, temen2….
    taw g knapa orang2 yang lagi pacaran(sebelum nikah) ngerasa anget2 gitu….., hehe….., ABIS DEKET NERAKA SIIIIH…..

    Wheeew,maav y bwat yg kesindir.
    hidup Islam!!!
    ALLAHU AKBAR!!!!!

    wassalam

  5. Reply ditha Oct 29,2008 12:41

    Assalamu’alaikumwr.wb.

    Salam kenal buat sobat2 baruku.

    Kalau dilihat dari komentar temen2 semua saya setuju2 aja karna semua

    saran2nya bagus2 dan penting untuk dijadikan sebuah masukan maupun

    renungan untuk masa depan kita umat islam nantinya.

    Wassalam
    Ditha

  6. Reply kherunnisaa Nov 1,2008 10:57

    Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    Salam kenal untuk semuanya. saya setuju dengan komentar-komentar teman ku semua. terutama sama komentarnya kukuh22_bandoeng

  7. Reply abdul qadir alhabsyi Nov 9,2008 07:18

    assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    andai kita tahu bagaimana wajah baginda Nabi..andai kita dengar tutur kata indah Maulana muhammad..
    cinta…beliau berbicara dengan cinta..
    beliau merasakan dan mendapatkan cinta dari Dzat yang maha cinta…
    yaa…ikhwanii…cintailah Nabimu…setinggi apapun cinta kita terhadap beliau,lebih tinggi cinta beliau kepada kita…
    setiap malam,beliau berdoa sambil menangis..yaa rabb,ummatii…
    renungkanlah wahai saudaraku…
    apakah kita tidak pantas bershalawat kepada seorang mulia yang menaruh cinta dihatinya demi kita..beliulah yang memberi syafa’at..beliau kekasih Allah..
    Allah azza wajalla memberi keistimewaan kepada beliau untuk memberi syafa’at…perbaikilah akhlaq kita..beliau pernah bersabda:
    “kaifa antum idza thaghaa nisaukum,wa fasaqa syubbanukum wataraktum jihadaku”
    (artinya) “bagaimanakah kalian,jika perempuan2 kalian durhaka,pemuda2 kalian fasik,dan kalian meninggalkan jihad kalian”
    Nabi menyebut jihadul akbar itu ialah memerangi hawa nafsu..
    dan saran alfaqir,jangan sekali2 mengatakan maulidunnabi itu musyrik..didalam isi maulid tidak ada isi untuk menyembah nabi,dan kata2 di kitab maulid tidak berlebihan,belum seberapa dengan perlakuan sebagai tanda cinta para sahabat kepada baginda nabi. . belum seberapa dengan cinta beliau kepada kita. . .
    beliau rahmatun lil alamiin..
    dari semasa hidup sampai yaumul qiyamah yang beliau nanti yaitu ummatnya..di yaumul qiyamah,beliau akan berkata “aina ummati ya Rabb”….
    saudaraku..jadikanlah pada diri kita cinta terhadap beliau,pabila kita sudah benar2 bisa mengenal dan mencintai beliau sudah pasti kita akan lebih mencintai Arrahman,Allah ‘azza wajalla..Allahlah sumber dari segala sumber cinta..yaa rabb ighfir dzunuubanaa..innaka rauufurrahim..washallahu ‘alaa habibika muhammad wa’ala alihi washahbihi wasallam,walhamdulillahi rabbil ‘alamiin.

  8. Reply abdul qadir alhabsyi Nov 9,2008 07:30

    yaa ikhwaanii….
    takut ya ma zaman yang makin lama makin ancur….semoga Allah melindungi kita dari perbuatan MA’AShi….amieeen…
    pacaran????
    udah jelas hadits Baginda Nabi Muhammad:
    “man shafahamraatan tahrumuu ‘alaihi,faqad baa’a bisakhatin minallahi ‘azza wajalla”
    (artinya) “barang siapa yang BERJABAT TANGAN dengan wanita yang bukan mahramnya(ada hubungan darah,status pernikahan) maka sungguh ia telah dimurkai oleh Alla ‘azza wajalla”
    na’udzubillah min dzaalik…..Allah “MURKA”..betapa sedihnya kita,yang menciptakan kita,yang memberi nikmat kepada kita,yang mencintai hambanya,MURKA kepada kita….annallaha yahfadzunaa…amieen

  9. Reply abdul qadir alhabsyi Nov 9,2008 07:41

    assalamu’alaikum..
    afwan ye alfaqir baweeel bgt kayaknya,abis asyik bgt sie situsnya,bikin alfaqir ketagihan,kita kan sama2bisa ngasih masukan,asal jangan masukan yang bertentangan dengan agama islam aja,kaya ada yang punya nabi lagi…demi Allah darah mereka halal…(eiitss,bukan kejam yee..tapi inilah syari’ah,tapi sebelumnya selesain bae2 dulu,kalo ngotot juga,bantaaaiii,duww kregetan..mang antum pada rela agama islam diancurin)
    LAA ILAAHA ILLALLAH WA ANNA MUHAMMADARRASULULLAH
    kita boleh beda akidah atau cara ibadah kita,asal jangan ampe ngerubah segala ketentuan yang ada dalam agama Allah azza wajalla…
    Allahu akbar..
    syukran.
    alfaqir abdul qadir bin ahmad Al habsyi,alhuseini,al yamani.

  10. Reply Aisyah NS Nov 9,2008 13:41

    Aslmlkm wr wb,
    semangat sobat!!
    walawpun masa terus berubah,pmimpin kita tdk amanah,media masa mmbuat kita trus mngucap astgfrullah, tapi hati dan pola pikir kita ttap istiqomah!
    Allahhuakbar!!!
    salam ta’aruf y bt smuanya,ana mo kenal sobat2 disini,klo mau saling berbagi
    ini emai ana : aisyah_crb@yahoo.com

  11. Reply delisa Nov 9,2008 17:00

    Assalamualakum wr.wb
    Sahabat muslim yang dirahmati Allah.
    jika kita siap untuk mencintai seseorang, itu tandanya kita siap untuk menikah.Nah, lalu apa itu pacaran? Pacaran adalah suatu perbuatan yang disebabkan karena kita tidak bisa menahan hawa nafsu kita, Naudzubilliah….
    Janganlah kita mencintai sesama makhluk terlebih dahulu, jikalau hal itudapat mengurangi rasa cinta kita kepada Allah.
    Wassalamualaikum wr. wb

  12. Reply yottsu pane Nov 9,2008 23:33

    ada apa dengan dia yang mulai jatuh cinta, lalu melupakan jati dirinya dan…?

  13. Reply shien bie Nov 10,2008 18:28

    menanti sesuatu yang pasti
    menanti sesuatu yang merahmati
    menanti dan berjuang bersama islam……ALLAHU AKBAR

  14. Reply novri sunandar Nov 10,2008 23:24

    ketika jatuh cinta pa Rabb, semua akan menjadi lebih indah……
    maka jgn pernah untuk menduakan cintaNya, karena Dia gak pernah menduakan kita…
    ya kan bro/ sist ????

  15. Reply alma Nov 12,2008 22:29

    Terkadang saya bingung,, memang susah rasanya jika hati sudah diwarnai rasa suka terhadap lawan jenis,, terkadang nafsulah berperan.. Bagaimana kita menyikapi rasa suka ini?? Padahal rasa suka,, cinta,, dan kasih sayang merupakan fitrah dari Allah SWT..
    Jazakillah…

  16. Reply banu ardhiyanto Nov 16,2008 13:44

    Assalamualaikum Wr Wb

    saudaraku . smada pare dan remaja2 serta kaum mukmin yg dimuliakan oleh AllahSWT.
    selalu ingatlah kepada Allah .di saat kita senang dan disaat kita sedih ingatlah Allah SWT selalu menemani kita.jangan terperdaya dengan kesenangan dan juga dengan kegembiraan .karena hidup kita hanya sementara.
    pesan saya don’t lazy for study and always remember ALLAH SWT
    wasalamualaikum Wr Wb

  17. Reply chimoot Nov 26,2008 14:08

    kenapa pacaran selalu dipersalahkan?
    itu kan hanya yang menyalah gunakan posisi dalam berpacaran
    andai tetap memakai aturan,apa tetap bathil?

    memang ya,pacaran mendekati zina
    tapi kan MENDEKATI bukan berarti zina
    dan ga selamanya pacaran itu seperti itu

  18. Reply suci Dec 2,2008 22:00

    yap bner
    pacaran adalah tren zaman skarang
    tapi kadang aq sempat berfikir pengen juga pacaran
    tapi setelah difikir” jd g’ pengen
    tp kadang prasaan pengen pcaran itu muncul lg…

  19. Reply co_perenung Dec 6,2008 16:44

    Percakapan anjing(a) dan babi(b)
    a : bi kenapa ya kita menjadi makhluk yang paling hina?
    b : ya mau gimana lagi itu udah kodrat kita
    a : tapi seharusnya yang hina itu kan manusia!
    b : lo kok manusia?
    a : ia manusia kan kerjanya lebih jelek dd pd kita.
    b : ia misalnya hubunag co ‘n cwk co ‘n cwk gak ada pembatasanya dalam bergaul.
    b : berarti kita gak yang paling hina lagi donk!
    a : seharusnya sih gitu
    “saudaraku udah dengar percakapan anjing dan babi tersebut?”

  20. Reply rifka Dec 14,2008 17:28

    maaf saya ingin bertanya kepada semua yg mengikuti gaul islam :apakah seorang muslimah berciuman sama laki2 yg tidak muhrimnya ini adalah kumpulan sebuah puisi yg saya cari:
    Allahu Rabbi aku minta izin
    Bila suatu saat aku jatuh cinta
    Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
    Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

    Allahu Rabbi
    Aku punya pinta
    Bila suatu saat aku jatuh cinta
    Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
    Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

    Allahu Rabbi
    Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
    Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan kasih-Mu
    dan membuatku semakin mengagumi-Mu

    Allahu Rabbi
    Bila suatu saat aku jatuh hati
    Pertemukanlah kami
    Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

    Allahu Rabbi
    Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
    Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
    Anugerahkanlah aku cinta-Mu?
    Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

    Amiin.

  21. Reply Ashfia Dec 14,2008 19:53

    pacaran dalam perspektif islam tidaklah ada. namun kini banyak merebak kata “Pacaran Islami”, ya aku fikir hal itu hanya dalil yang digunakan untuk pemuasan nafsu agar tak dibilang telah “Pacaran” dan masih dalam batas kewajaran..

  22. Reply khoirul rizal Dec 16,2008 22:12

    apa sich pacaran

    Sebetulnya apa sih pacaran itu? Biasanya kalau ada cowok dan cewek saling suka, salah satunya nyatain dan yang lainnya terima, itu berarti udah pacaran. meraka kadang sampai berikrar kalo akan selalu bersama dunia dan akherat. emang akherat gimana sih?.kok beraninya janji kalo akan bersama di akherat.

    Pertama, orang kalo lagi pacaran maunya berdua terus. Ah yang bener, iya apa iya. Beberapa hari enggak ditelpon udah resah, seharian enggak di sms udah kangen. Begitu ketemu pengen memandang wajahnya terus, wah pokoknya dunia serasa berbunga-bunga. Apalagi kalau pakai acara mojok berdua, di tempat sepi mesra-mesraan. Waduh, hati-hati deh, soalnya Rasulullah SAW bersabda, ? Tiada bersepi-sepian seorang lelaki dan perempuan, melainkan syetan merupakan orang ketiga diantara mereka.?

    Kedua, kalau lagi pacaran rasanya seperti dimabuk cinta. Lupa yang lainnya. Dunia serasa milik berdua yang lainnya ngontrak. Hati-hati juga nih, nanti kita bisa lupa sama tujuan Allah menciptakan kita (manusia). FirmanNya, ? Dan tidak Kuciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah kepadaKu.? (QS 51:56)

    Ketiga, bukan rahasia lagi kalau di jaman serba permisif ini seks udah jadi bumbu penyedap dalam pacaran (Majalah Hai edisi 4-10 Maret 2002). Majalah Kosmopolitan juga mengadakan riset di lima universitas terbesar di Jakarta, dan ternyata dari yang mengaku pernah melakukan aktivitas seksual, sebanyak 67,1% pertama kali melakukan dengan pacarnya.

    klo menurut saya yang nama nya pacaran itu pasti mendekati zina, mau zina mata, zina hati, yang pasti nama zina berdosa, makanya dalam islam itu ga ada yang namanya pacaran islami

    sekarang kalian pilih antara pacaran dan ta’aruf

    klo mau tanya ke email khoirul.rizal@rocketmail.com

  23. Reply nafaul qalbi Dec 21,2008 18:12

    asalamu’alaikum ketika cinta datang jangan pernah dipungkiri kana atu asalah fitrah yang talah diberikan sejak lahir namun harus tetap diingat jangan sampai cinta kita pada makhluk melebihi cinta qta pada Sang Pemberi Cinta dan jangan sampai cinta merusak aqisah yang telah tertanam dihati.

  24. Reply Rhien Dec 22,2008 18:58

    Ass…

    Alhmd sng bgt bisa gabung disini…
    Lam kenal..
    Klo mo tuker pikiran silahkan ke rien_f@yahoo.com

    Wass…

  25. Reply weena Dec 24,2008 13:10

    cinta menuntut keberanian
    cinta menuntut pertanggungjawaban
    cinta menuntut dan komitmen
    Sehingga cinta menuntut wadah yang tepat, yaitu pernikahan

  26. Reply IEMA Dec 24,2008 17:40

    perkataan ‘BYE’ adalah jarum sulit kristian yang bermaksud ‘dibawah naungan pope(paderi)’. Dan jangan kamu gunakan ‘A’kum’ kerana ia bermaksud “binatang” dalam bahasa ibrani iaitu yahudi. “SEMEKOM” bermaksud “celaka kamu”. Atau apa-apa melainkan “Assalamualaikum”. Gunakanlah “Salam” untuk singkatannya. Sama-samalah kita betulkan diri dari dosa yang tidak disengajakan ini…. waallahualam..!!

  27. Reply Zakia Dec 28,2008 09:46

    Salam.za’ seneng baca komentar kalian semua.abiz bgus2 sich…:-) salam kenal dari za’ ya buat2 saudara2 ku seiman.semoga allah meridhoi qt semuanya.

  28. Reply udin Dec 31,2008 02:03

    salam kenal…eh gimana ya cara nanya masalah2 kita?ada yang bisa bantu?

  29. Reply Badar Online Jan 10,2009 13:45

    Bergaul dengan islam tidak lepas dari mempelajari bahasa islam yaitu bahasa arab. Umar bin Khattab mengatakan, “Pelajarilah bahasa arab karena ia merupakan bagian penting dari agama kalian.”
    http://badar.muslim.or.id/artikel/pentingnya-bahasa-arab.html

  30. Reply rifka aulia rahman Jan 14,2009 14:41

    sebenar na cinta itu bkn datang dari ke tampanan namun cinta datang dari hati dua orng yg saling mencintai walaupun dihadang olh bahaya sekalipun
    BY:RIFKA AULIA RAHMAN AND JOKO NUR CAHYO

  31. Reply rifka aulia rahman Jan 14,2009 14:49

    KUMPULAN PUISI DARI SANG PENCARI TEMAN SEJATI

    BILA AKU JATUH CINTA

    Allahu Rabbi aku minta izin
    Bila suatu saat aku jatuh cinta
    Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
    Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

    Allahu Rabbi
    Aku punya pinta
    Bila suatu saat aku jatuh cinta
    Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
    Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

    Allahu Rabbi
    Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
    Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan kasih-Mu
    dan membuatku semakin mengagumi-Mu

    Allahu Rabbi
    Bila suatu saat aku jatuh hati
    Pertemukanlah kami
    Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

    Allahu Rabbi
    Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
    Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
    Anugerahkanlah aku cinta-Mu?
    Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

    Amiin.

    Allahu Rabbi
    Aku punya pinta
    Bila suatu saat aku jatuh cinta
    Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
    Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

    Allahu Rabbi
    Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
    Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan kasih-Mu
    dan membuatku semakin mengagumi-Mu

    Allahu Rabbi
    Bila suatu saat aku jatuh hati
    Pertemukanlah kami
    Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

    Allahu Rabbi
    Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
    Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
    Anugerahkanlah aku cinta-Mu?
    Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

    Amiin.

  32. Reply diana Jan 18,2009 18:39

    subhanallah opininya,,
    btul dalam Islam hanya ada Ta’aruf.
    saling menjaga, itulah Indahnya Islam segala sesuatu ada aturanny.

    keep Istiqomah!

  33. Reply huda Jan 30,2009 10:34

    sebenarnya pacaran tuch bleh ja sich.BUT,jangan pacaran ala jahiliah dunk. cari konsep pacaran yang bener.dengan begitu qta ga’ akan masuk ke dalam jurang kenistaan yang sering disinggung banyak orang. kita tuch orang terpelajar,tentunya bisa ngasih solusi dunk gimana pacaran dengan baik dan benar. jangan spontan bilang klo”PACARAN TUCH HARAM” coz ga’ semua orang bisa sependapat. key… tapi walaupun begitu islam emang ga membolehkan pacaran. duuuhhh….ko’ jadi beribet yach. hehe..

  34. Reply usman maru'dani Feb 8,2009 14:53

    Assalamu alaikum semuanya…….

    Salam kenal salam ta’aruf lewat jaringan maya……

    Allah menciptakan pasangan untuk kita lalu Allah karuniakan perasaan sici di dalamnya, apakah kita tidak mau bersyukur!?

    Dengan rasa tersebut lalu tercipta seni kehidupan dengan kata lain kata “Pacaran” istilah yang dinamai oleh manusia merupakan bagian dari skenario rasa tersebut.

    Ikhwan dan Akhwat yang Insyaalah di Rahmati Allah…..

    Pacaran adalah suatu proses ……(karena Allah mentakdirkan kita hidup berpasangan dengan cara Sunnah).

    Dimana setiap orang menjalani proses tersebut (pacaran) berbeda-berbeda alurnya.

    Referensi : boleh lihat Sejarah Laila dan Majnun ( contoh suatu proses)

    Pacaran tidak haram jika ia ada di hati hamba Allah yang Takwa Insyaalah

    buat sobat muda, sobat gaul semua yang punya waktu untuk Musyakarah Ilmu saya diri ini sangat senang sekali mungkin bisa lewat

    E-mail diriku usman.marudani@yahoo.com

    Salam……..

  35. Reply herry Feb 10,2009 11:02

    semua yang ada di dunia adalah fana….. semua yang dijanjikan olehNya kekal adanya, So.. apa yang perlu dipertanyakan..wahai sadara/i ku renungkanlah….semua akan kembali kehadiratNya

  36. Reply arjun kelana Feb 22,2009 19:31

    Islam…kasih sayang Alloh pada kita..betapa lemah tak berdayanya saya bahkan tak punya apapun saya,kecuali bertumpuknya dosa,menggunungnya maksiat,kedurhakaan yang kian menjadi…rahmatMu tak pernah putus tapi syukurku lari entah kemana..untuk ‘menerima’ setiap keputusanMu saja aku seringkali membantah,padahal bibirku bilang Engkau Maha Bijaksana.yaa..Alloh Engkau terangi jalan hidupku namun aku sendiri yang membuat gelap..Engkau senantiasa menuntun jalanku namun aku sendiri yang berbelok..aku terlena …

  37. Reply UTAMA Mar 14,2009 11:54

    Asslammualaikum Wr.Wb
    bolehkah kita mencintai orang yang ada dalam mimpi kita dan kita tak tau ia ada di dua atau tidak, dan menolak cinta orang lain padahal dia nyata ada di dunia, istikorohpun jawabannya tetap oarang yang ada dalam mimpi kita?

  38. Reply zany Mar 20,2009 09:42

    sahabat ,, gimana cara@ bisa ngejaga diri ketika kita uda jadi entertainer,,godaan sangat banyak,belum lagi ketika berhadpan dengan teman-teman yang mempunyai latar belakang yang berbeda, dan godaan itu pun muncul untuk bisa mendapatkan hal yang belum layak kita dapatkan (pcar sblm nkah) ,,,

  39. Reply dirga Mar 30,2009 09:35

    Islam adalah ajaran yang sempurna. Bergaul dalam Islam adalah wajib tapi ada batasan syari yang jelas. Ketika seorang lelaki maupun perempuan dalam satu aktifitas yang sama, maka agama kita telah menganjurkan kita untuk menutup aurat, dan menundukkan pandangan. Satu hal yang pasti saudarakau, carilah rezeki yang pasti kehalalannya, karena hanya itu yang menghadirkan keridoan Allah. Asumsi saya saat ini, dunia entertainer lebih banyak mudharatnya daripada maslahatnya. Semoga Allah senantiasa mengahdorkan hidayah dalam kehidupan kita

  40. Reply nurul Apr 3,2009 19:06

    afwan .. bisa minta bantuannya? saya sedang skripsi tentang citra pergaulan. mohon bantuannya untuk bisa beri saya referensi teori-teori tentang pergaulan.
    jazakallah

  41. Reply Team Apr 9,2009 02:35

    Islam adalah sifat atau karakter seseorang yang akan mengaktualisasikan segala bentuk perbuatannya, maka orang yang mengaktualkan tersebut dikatakan Muslim. Jadi bila Islam tidak di selaraskan dengan pedoman petunjuk hidup dan kehidupan manusia dan menyamakan setiap tindakan kita kepada mereka-mereka yang telah di restui dan di akui oleh Allah, maka Islam akan menjadi sebuah ajaran yang hanya tinggal budaya tanpa arah. Selayaknyalah kita yang mengaku Muslim hendaknya berbuat sesuai Sunnah para Nabi dan jadikan perbuatan itu bermanfaat setidaknya untuk diri kita dan alam ini. Bila manusia ingin hidup selaras dan damai, maka kenalilah asal usul kita sebagai makhluk, Siapa dan Untuk apa manusia di cipta / tercipta oleh Nya. Bila itu semua tidak di sadari dan di fahami dengan baik, maka pasti kehidupan yang damai dan harmonis tidak akan pernah terwujud.

    Salam untuk kita semua dariku Fardhie
    http://www.fardhie.com

  42. Reply wivid Apr 10,2009 12:28

    artikel ni bahas dong buat orang2 kaya aku, yang pengen tau banget tentang islam, aku non Muslim. tapi aku tertarik banget m ISlam.
    aku tertaeik karena aturan Islam jelas dan menurut ku agama Islam adalah agama yang penuh dengan kedamaian.

  43. Reply yui Apr 12,2009 10:06

    Assalamualaikum …………..
    dalam islam g ada istilah pacaran..
    jadi bagi yang muslim ikuti aja kata Rasulullah “kalau uda siap marrid aja,kalau belum banyak2 puasa sunnah”.kalau g kuat pusa berserah dirilah kepada Allah.

  44. Reply Andiy Sambas May 6,2009 20:28

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Wah, senang sekali dan sangat bersyukur kepada Tuhan YM Pengasih memberikan saya kesempatan membuka website ini.
    Sudah lama saya mencari website seperti ini. Walaupun sudah lumayan menemukan banyak, namun website ini bagi saya yang paling menarik. Btw, website ini menyediakan member gak?? Paling tidak saya bisa menulis artikel yang berkenaan dengan agama Allah.

    Never ending for Islam. !

    Moslem Generation, Andiy Sambas. !

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

  45. Reply konfius May 22,2009 10:08

    Assalamualaikum.

    kita tidak boleh berdua-duaan dengan lawan jenis di tempat yang sunyi kan?? Klo berdua-duaan bukan di tempat yang sunyi adakah khalwat juga?? sangat keliru ni. saya harap ada yang menjawab pertanyaan ini.

  46. Reply inuel May 24,2009 19:16

    masya Allah…..
    ternyata aku sangat kecil ,
    aku sangat bodoh,
    banyak temn temen semua yang lebih tau,dunia ini luas,semoga saya bisa belajar tentang ajaran islam dari temen temen semua,
    saya hamba Allah yang ngga tau apa apa,
    saya harap,ini adalah jalan Allah,
    saya hamba Allah yang masih jauh dari kata baik,ya Allah ampuni aku,
    klo soal pacaran.,alhamdulilah aku blom pernah,,masih umur 19 thun,blom bisa apa apa !!
    tyrimakasih buat wacananya,sangat menarik,apa lagi setelah saya kenal Internet,dunia yang sangat luas,sekaligus harus berhati hati,pikiran N niat kita membawa kita kedalamnya,semoga internet tetep membawa kita ke jalan Allah,mencari ridhoNya,
    jgn buka yang aneh aneh yah,,*tepuk jidat * keep smile N take care!!

  47. Reply anna Jun 9,2009 09:36

    ASSALAMU’ALAIKUM,,,,
    Ya akhi,,,
    Ya ukhti,,,

    kalo mnrt anna sich, FALLIN’ IN LOVE sich bleh2 ja ,tapi yg pntng adalah bgaimana kita mengendalikan cinta kita agr ttp brda di jalur agama, maksudnya jangan sampai cinta kita pada seseorang melunturkan cinta kita pada ALLAH .

    setahu anna pacrn itu dilarang agama .
    SO kenapa kita hrs malu klo kita ga punya pacar …
    lagian kan ada ALLAH yang cinta bgt ma kita2, ada ortu,brother,sister and our family,we have best friend to

    SOOOOOOOOOOOOOO
    WE NOT HAVE TO HAVE special realitionship with someone …ya ga?

  48. Reply DYOSS Jun 17,2009 19:48

    Fm Dyoss
    Assalamualaikum wr.wb

    Cinta itu indah, mahabbah adalah sunatulloh… pacaran?… itu identik dengan pergaulan laki2 dan perempuan dan ini gaya nasarani N yahudi, orang mukmin/mukminat dilarang sebab mendekatkan kepada perbuatan zinah…
    semoga Allah SWT melindungi kita dari perbuatan itu..

  49. Reply Iman Rahmat Hidayat Jun 25,2009 08:07

    Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh…

    Assalamualaikum Warahmatullahi wabarkatuh…

    makasih ya semuanya atas tausyiahnya, insyALLAH aku dapat menjadi lebih dan lebih baik lagi !!!

  50. Reply dian Jun 27,2009 20:41

    Assalamu’alaikum…

    saya bru saja mngetahui hsl ujian nasional saya dan hsl’a sngtlh mengecewakn,malah saya smpt mengis,,,,

    Alhamdulillah sy lu2s,namun dgn nilai yng pas2an…..dan Alhamdulillh,sy sy msk 3 bsr sjk sd.tmn2 sy mndpt hsl nyaris smpurna,Alhamdulillah,nilai mreka baik.

    Alhamdulillah ,6 bln sblum un sy sdh mengikuti kursus yg akan di ujikn pd un.namun saat thu hsl’a sy mrasa sgt kcewa ,Alhamdulillah saya memahami ,matri mata pljrn,sblum un.sy sangt bingung ?apa yg slh?mungkn kslahan sy krna trlalu gu2p.mhon pndpt’a?mungkin ukhti /akhi jauh lbh tau dr pd saya. afwan klu ada kt2 yg salah…

Leave a Reply

%d bloggers like this: