Bangga Jadi Muslim 6

yim-4.jpgJudul Buku : Yes! I am MUSLIM

Penulis : O. Solihin

Tebal : 388 halaman

Genre : Nonfiksi remaja

Penerbit : Gema Insani, Januari 2007 (cetakan pertama)

Kontak Penulis : sholihin@gmx.net [http://osolihin.wordpress.com]

Kontak Penerbit : www.gemainsani.co.id

Buku karya Kang Oleh yang satu ini ‘rasanya’ beda banget dengan buku-buku yang ditulis sebelumnya. Apa bedanya? Buku ini lebih tersusun rapi menjadi satu bagian utuh dari awal sampai akhir. Bukan kumpulan tulisan seperti layaknya buku Jangan Jadi Bebek yang pertama kali ditulisnya dan menjadi best sellers.

Kelebihan dari buku ini, barangkali karena Kang Oleh sengaja membuat buku ini dengan tema yang berat tetapi penyajian tetap ringan, rileks, sederhana, dan dikomunikasikan dengan bahasa gaul khas remaja. Sehingga remaja diharapkan merasa enjoy melahap lembar demi lembar buku yang lumayan tebal ini meskipun bertabur data dan istilah-istilah tentang Islam yang agak berat dan mungkin baru pertama kali dikenal remaja gaul saat ini.

Karya yang disebutkan dan diharapkan penulisnya sebagai karya masterpiece-nya ini terbagi dalam lima bab pembahasan. Bagian Satu: ISLAM Bikin Bangga [dalam bab ini dijelaskan dengan halus dan detil tentang: bangga bukan sombong; alasan untuk bangga jadi Muslim; Islam mencerahkan, petunjuk bagi pencari kebenaran; Islam meninggikan derajat manusia; Islam mengajarkan etika]

Kemudian di Bagian Dua: ISLAM Adalah Ideologi [dibahas dengan semangat dan bertabur data dan fakta tentang ideologi-ideologi di dunia; perang peradaban; ketika islam sebagai ritual belaka; ayo bangkit!]. Nah, pada Bagian Tiga: ISLAM Menghargai Manusia [Kang Oleh menggeber pembahasan dengan total seputar Islam yang memelihara: keturunan; akal; kehormatan; nyawa; harta; agama; keamanan; dan negara]

Pada Bagian Empat: Ketika ISLAM Digdaya [dijelaskan secara runut dari mulai Rasulullah saw. revolusioner sejati; kemudian pembahasan dakwah dan jihad; dan bernostalgia sambil menelusuri masa kegemilangan Islam]. Terakhir, di Bagian Lima: Agar Kita Tetap Bangga [di bab ini Kang Oleh memberikan tips-tips khusus buat pembaca remaja, tips-tips tersebut adalah: kenali Islam lebih dalam; kuatkan terus sinyal perjuangan; jangan berhenti mencintai Islam; jangan pernah merasa ‘tertuduh’]

Bagi teman-teman remaja yang pengen dapetin wawasan Islam yang agak advance, tapi tetap dengan cara penyampaian informasinya yang mudah, tak rugi membaca buku ini. Dijamin! [Fahma Rosyada]

6 thoughts on “Bangga Jadi Muslim

  1. zinnirah Oct 21,2007 15:18

    wah keren bgt, yg jadi masalah belum dapat di “peredaran tuh” stocknya habis?

  2. gundul pacul Oct 29,2007 15:59

    wah kangen nih dengan suasana buku2 remaja. thx for resensinya

  3. firasyinta Dec 28,2007 12:39

    bagus banget tuh bukunya. tapi pas nyari kok saya ga nemu??

  4. fitra Feb 16,2008 19:03

    assalamu’alaikum wr… wb…
    alhamdulillah….
    kang Oleh bukuna keren…
    mau dunks gratis 😛 he he he
    ini Fitra kang…
    he he he

    salam hangat ALLAHUAKBAR

  5. suriatnoatno@yahoo.co.id Apr 8,2008 10:54

    pertanyaan pertama dimana saya bisa mendapatkan itu buku……..karena dari judulnya sangat menarik dimana kebanyakan umat islam sekarang tidak bangga dengan identitas muslimnya.,… mungkin karena dipengaruhi oleh pergaulannya dan lingkungannya……. dan mungkin karena banyaknya ………musuh islam yang tidak senang dengan islam……… mereka tidak akan pernah puas sebelum islam itu musnah dari muka bumi…….. cara-cara yang mereka gunakan untuk menjauhkan umat islam dari ajaran agamanya banyak sekali dan sangat licik…….
    dan yang paling berbahaya adalah melalui media massa …….oleh ….

  6. lathifahj Jan 17,2009 15:36

    Assalam wr wb

    Alhamdulillah, sekarang penulis2 berkompeten dah mulai menjamur dan tertarik untuk menulis sesuatu tentang islam dan segala sesuatu yang berhubungan degan agama kita yang sangat indah ini.

    Sepertinya, bukunya bagus. Ana jadi ingin memilikinya. Sangat ingin memilikinya. Tapi dapetin nya dimana. Di toko buku tempat ana tinggal ana belum ada kaeknya.

    Ada solusi g gimana cara nya ana dapetin. Di paketin gt. Ongkos kirimny, Insya Allah di kasih. Ana Insya Allah salah satu predator buku yang tulisannya ditulis oleh orang cerdas. Insya Allah.

    Syukran ya buat Kang O.Osolihin yang dah menulis bukunya dan buat voice of islam yang dah mau nampilin resensinya.
    Syukran jzklh.
    Smangat, Allah Akbar.
    Wassalam

Comments are closed.

%d bloggers like this: