Kok Bisa Hamil Sih?

Ada remaja puteri yang menyangka kalo abis ”begituan” terus loncat-loncat nanti sperma si cowok keluar lagi. Eh, nggak tahunya hamil juga. Kok bisa ya? Nggak seru dong kalo langsung ngomongin kehamilan, kita perlu mengetahui terlebih dulu tentang organ reproduksi. Nah, organ reproduksi inilah yang akan berperan dalam proses kehamilan.  Organ reproduksi itu berbeda antara pria ...

Remaja Pakai Kontrasepsi? Hmm…

Kamu kenal kontrasepsi kan? Benar, kontrasepsi itu biasa dipakai ibu-ibu atau bapak-bapak para peserta keluarga berencana. Nah itu yang biasa kita temui. Tapi ternyata nih, sekarang para pengguna kontrasepsi ini adalah para remaja yang tentunya belum pada menikah. Aduuh, kok bisa sih? Yuk kita simak uraian berikut, biar kita jadi ngeh. Kontrasepsi adalah usaha yang ...

Kenalkan; Tifus Abdominalis!

Jangan biarkan ia berkembang. Jangan beri kesempatan untuk membuatmu meradang. Ada baiknya kita serius menghadapi bakteri ini sebelum segalanya terlambat. Dini, gadis berusia 20 tahun yang banyak aktivitas, baik di kampus maupun rohis, tidak nampak batang hidungnya.? Dia sedang menderita demam beerkepanjangan, Sudah lebih dari seminggu Dini terbaring di kamarnya. Badannya pegel-pegel, panas, lesu, juga ...

Marah? Nggak Jaman!

Setiap manusia bisa marah. Tapi, jangan ampe terus dipelihara tuh. Selain emosi jadi nggak terkendali, marah bisa bikin kesehatan terganggu. Nah, lho. Ada di antara kamu yang nggak pernah marah? Kayaknya nggak ada seorang pun yang belum pernah marah. Entah karena uangnya hilang, keinginannya tak dikabulkan sama ortu, digangguain sama adiknya, lihat kemaksiatan ada depan ...

Gatal di Selangkangan

Tanya: Assalaamu’alaikum, Dok, sudah 5 bulan ini saya menderita akibat gatal yang sangat di daerah selangkangan. Karena sangat gatal, sampai-sampai jadi lecet dan berbekas. Kira-kira apa penyebabnya? Bagaimana mengatasinya? Ika [+6281318364xxx] Jawab: ‘alaikumussalam, Saya turut prihatin dengan apa yang menimpa adik Ika. Rasa gatal yang sangat memang amat mengganggu kenyamanan kita. Ada banyak kemungkinan penyebab ...

Pilah-Pilih Underwear

Jangan remehkan soal pakaian dalam. Karena tuh kain bersentuhan langsung dengan kulit kita, maka tentunya harus selektif juga memilih demi kesehatan kulit kita. Tul nggak seh? Eh, barang yang satu ini udah nggak asing lagi bagi kalian tentunya. Underwear alias pakaian dalam adalah sesuatu yang setia setiap saat menemani kita. Dia tersembunyi karena memang tempatnya ...

Hukum Melakukan Onani

Assalaamu’alaikum wr wb Diasuh oleh Ust. Ir. Umar Abdullah [Penulis Naskah VCD Sejarah Pornografi, Erotisme dan Seks Bebas] TANYA: Asslaamu’alaikum wr wb. Maaf Ustadz. Aku mau tanya gimana sih hukumnya onani itu? Termasuk zina atau bukan? Dariku di Nganjuk, Jawa Timur. JAWAB: ‘alaikumussalam wr wb Onani hukumnya haram menurut semua ulama madzhab, meskipun dalam kondisi ...

Menghindari Onani

Assalaamu’alaikum wr wb Diasuh oleh Ust. Ir. Umar Abdullah [Penulis Naskah VCD Sejarah Pornografi, Erotisme dan Seks Bebas] TANYA: Asslm wr wb. Ane punya masalah gimana caranya mengatasi agar kita nggak onani? Mohon jawabannya. Syukron. Dari Lombok-NTB. JAWAB: ?alaikumus salaam wr wb Caranya: Pertama, perbanyak puasa sunnah. Rasulullah saw bersabda: “Hai, golongan pemuda! Bila di ...

Onani

Assalaamu’alaikum wr wb Diasuh oleh Ust. Ir. Umar Abdullah [Penulis Naskah VCD Sejarah Pornografi, Erotisme dan Seks Bebas] TANYA: Asslm wr wb. Ana seorang akhwat dari Pamekasan. Mau bertanya apa hukum masturbasi/ onani dalam Islam? Karena ini salah satu problem ana. Jazakumullah khairan. Ass. Bagaimana halnya dengan onani atau masturbasi? Bagaimana hukumnya dalam Islam? “H” ...

Suami Homoseksual

Assalaamu’alaikum wr wb Diasuh oleh Ust. Ir. Umar Abdullah [Penulis Naskah VCD Sejarah Pornografi, Erotisme dan Seks Bebas] TANYA: Assalaamu’alaikum wr wb. Bagaimana hukumnya bagi orang homo, sedangkan dia punya istri. Selama dia nikah, istri belum pernah disentuh sama suami. Istri hanya bisa berdoa pada Allah, agar dia dibukakan pintu hatinya, bagaimana jalan keluarnya. Wass. ...
%d bloggers like this: