Muslim Kok Gitu?

  gaulislam edisi 428/tahun ke-9 (23 Rabiul Awwal 1437 H/ 4 Januari 2016)   Jadi muslim itu, seharusnya bahagia. Banyak ustaz bilang bahwa menjadi muslim adalah anugerah terindah. Karunia besar yang diberikan Allah Ta’ala. Patut disyukuri. Namun, ada juga lho, muslim yang justru merasa risih dengan label muslimnya. Kok bisa? Usut punya usut, ternyata oknum ...

Tahun Baru Tradisi Kuno

gaulislam edisi 427/tahun ke-9 (16 Rabiul Awwal 1437 H/ 28 Desember 2015)   Bosen sih nggak. Cuma kadang pegel ati aja. Kok bisa? Iya. Rasanya udah berkali-kali ngasih tahu, tapi kok nggak banyak orang yang sadar. Jadinya kan pegel en dongkol di hati. Kalo ngikutin hawa nafsu mah pengennya pensiun aja dah dari ngasih tahu ...

Cintai Ibumu

gaulislam edisi 426/tahun ke-9 (9 Rabiul Awwal 1437 H/ 21 Desember 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Pasti kamu ngeh dengan judul yang saya tulis ya. Iya. Tentang ibu. Betul. Soalnya setiap tanggal 22 Desember di negeri kita diperingati sebagai Hari Ibu. Jadi, gaulislam sekadar memanfaatkan momen aja. Ikut ngeramein tranding topic ...

Toleransi Salah Kaprah

gaulislam edisi 425/tahun ke-9 (2 Rabiul Awwal 1437 H/ 14 Desember 2015)   Ini judulnya bener nggak ya? Lho, kok nggak yakin? Hehehe… kamu ngerti nggak dengan judulnya? Kalo ngerti, syukurlah. Kalo belum ngerti, musibah. Waduh, kudu belajar lagi istilah-istilah dalam bahasa Indonesia. Baik, sebelum lanjut ke pembahasan utama, mari kita bicara pilihan kata pada ...

HAM yang Tak Berpihak

gaulislam edisi 424/tahun ke-9 (25 Safar 1437 H/ 7 Desember 2015)   Ayo, siapa yang belum tahu istilah HAM? Ngaku aja. Nggak bakalan digebukin kok. Soalnya kalo ngegebukin juga bingung gimana caranya, hehehe. Tetapi saya akan mencoba ngegebukin kamu dengan fakta dan dalil seputar HAM ini ya. Tapi bukan secara fisik yang dirasakan, akan tetapi ...

Kehormatan Manusia

  gaulislam edisi 423/tahun ke-9 (18 Safar 1437 H/ 30 November 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Islam sangat menjaga kehormatan manusia. Ada aturan mainnya lho dalam Islam. Bayangin deh kalo nggak ada aturan atau ajaran untuk saling menghormati sesama manusia, pasti dunia ini terasa kering, dan bahkan menjadi tempat yang menakutkan ...

Tertuduh Teroris

gaulislam edisi 422/tahun ke-9 (11 Safar 1437 H/ 23 November 2015)   Waduh, tema edisi ini bikin ngeri dan deg-degan. Gimana nggak, itu judul kayaknya udah penuh senjata deh, ditambah darah pula. Hmm… gitu ya? Hehehe.. nggak usah kaget bin herman, eh, heran. Nggak ada pula yang perlu dikhawatirkan. Biasa aja lagi. Sebab, banyak orang ...

Waspada Sosmed

gaulislam edisi 421/tahun ke-9 (4 Safar 1437 H/ 16 November 2015)   Saya sih merasa yakin, kalo remaja zaman sekarang hampir tak ada yang nggak punya akun sosmed. Entah itu Facebook, Twitter, Instagram, BBM, WhatsApp, Telegram, dan banyak lagi lainnya. Tak jarang, banyak di antara mereka yang seolah tak bisa hidup tanpa sosmed. Bangun tidur, ...

Dicari, Pahlawan Sejati

gaulislam edisi 420/tahun ke-9 (27 Muharram 1437 H/ 9 November 2015)   Sepuluh November, nggak lama lagi. Sehari setelah buletin ini terbit di tanggal 9 November 2015. Ya, sobat gaulislam, kamu semua pasti setuju, bahwa di setiap tanggal ini di masa lalu, pasti terjadi peristiwa pada seseorang atau banyak orang, entah di belahan Bumi mana. ...

Jadi Cewek Jangan Rese

gaulislam edisi 419/tahun ke-9 (20 Muharram 1437 H/ 2 November 2015)   Pernah nggak nemuin cewek yang suka ngegosip? Eh, jangan-jangan kamu pernah jadi bahan gosip? Waduh! Ternyata banyak juga lho cewek remaja yang suka ngegosip. Coba perhatikan temen di sekolahmu. Kira-kira ada nggak ya? Ada yang saking seringnya ngegosipin orang sampe dijuluki bigos alias ...
%d bloggers like this: