“Ngapain Sih Mikirin Lady Gaga?”

 gaulislam edisi 240/tahun ke-5 (7 Rajab 1433 H/ 28 Mei 2012)   Hadeeuuh.. Lady Gaga, penyanyi asal Amerika Serikat ini lagi jadi trending topic di jagat Indonesia. Pro dan kontra soal rencana konsernya yang akan digelar pada 3 Juni 2012 ini semarak banget. Mereka yang pro karena menganggap bahwa Lady Gaga sekadar manggung di tempat ...

Ayo, Benahi Diri dengan Islam!

 gaulislam edisi 239/tahun ke-5 (30 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 21 Mei 2012)   Sobat muda muslim, mungkin sambil nyantai, ngopi, atau tiduran, dan tentunya sambil membaca buletin gaulislam kesayangan kamu ini, marilah sejenak kita membuka mata, telinga, dan hati kita. Melihat dengan jujur apa yang sebenarnya terjadi dengan dunia remaja saat ini. Ya, dunia remaja. Dunia ...

Dunia Nggak Selebar Daun Kelor

 gaulislam edisi 238/tahun ke-5 (23 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 14 Mei 2012)   Bro en Sis, dunia nggak selebar daun kelor apalagi kolor (uups!). Ya, gue maklumin yang namanya masalah selama diri kita hidup di dunia dijamin akan selalu ada.  Udah jelas kok dalilnya. Dari Mush’ab bin Sa’id -seorang tabi’in- dari ayahnya, ia berkata, “Wahai ...

Buka Topengmu, Sobat!

  gaulislam edisi 237/tahun ke-5 (16 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 7 Mei 2012) Amati dirimu di cermin! Apa yang kamu dapati tentang dirimu? Kamu punya wajah. Cantik? Syukurlah. Ganteng? Alhamdulillah. Jerawatan? Jangan marah. Tapi nggak mau jerawatan? Ya, ampelaslah wajahmu itu jika kamu nggak pede dengan dirimu. Mungkin karena kamu merasa lebih pede jika punya wajah ...

Bete? Ngaji Aja!

 gaulislam edisi 236/tahun ke-5 (9 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 30 April 2012)   Kamu pernah baca buku yang memotivasi kalo lagi bete diminta untuk nulis? Ya, isinya cukup bagus tuh, karena bisa ngasih solusi. Nah, kalo di buku yang saya tadi tanyakan menawarkan solusi bahwa kalo lagi bete nulis aja (ini juga baik kok, asal ...

Jangan Korbankan Wanita!

  gaulislam edisi 235/tahun ke-5 (2 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 23 April 2012)   Bro en Sis pembaca setia gaulislam, ketika akan menulis edisi ini, saya jadi inget tulisan saya waktu jadi editor di Buletin STUDIA 12 tahun silam—tahun 2000 (ini juga buletin remaja yang saya kelola bersama kawan-kawan sebelum saya dan kawan-kawan lainnya mengelola gaulislam ...

Ujian Nasional dan Produk Gagal Kapitalisme

 gaulislam edisi 234/tahun ke-5 (24 Jumadal Uulaa 1433 H/ 16 April 2012)   Hari ini, 2,5 juta murid SMA dan SMK mengikuti Ujian Nasional. “Totalnya 2.580.446. Laki-laki 1.281.022 dan Perempuan 1.299.420,” ujar Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Mendikbud), M. Nuh, dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (12/4/2012) lalu (detik.com/16/04/2012) Detik.com juga melaporkan bahwa menurut ...

Indonesia Digempur Musik!

 gaulislam edisi 233/tahun ke-5 (17 Jumadal Uulaa 1433 H/ 9 April 2012)   Setelah 350 tahun lebih dijajah secara fisik, saat ini kondisi Indonesia  digempur oleh musik. Bagaimana tidak, bila hampir di setiap sudut kota yang namanya musik hampir tak pernah absen. Perhatikan saja mulai warung-warung kopi hingga plaza-plaza tinggi, semua full musik. Bajaj, metromini, ...

Revolusi Diri, Revolusi Negeri

gaulislam edisi 232/tahun ke-5 (10 Jumadal Uulaa 1433 H/ 2 April 2012)   Afwan bin sorry alias punten binti maaf. Halah, nih bahasa campur-aduk kayak gado-gado. Lho kok kenapa kata-kata di awal kalimatnya ujug-ujug alias tiba-tiba minta maaf? Begini ceritanya. Meski mungkin nggak ada hubungannya (lho?). Minta maaf ini sebenarnya ditujukan kepada redaktur gaulislam yang ...

“Tragedi Girlband Berkerudung”

gaulislam edisi 231/tahun ke-5 (3 Jumadal Uulaa 1433 H/ 26 Maret 2012)   Alhamdulillah ketemu lagi nih dengan sobat gaulislam semua ya.  Sekarang, gue bakal ngulik soal ‘pick the band’  acara ajang adu bakat BoyGirl Band Indonesia alias BGBI yang sempat tayang di sebuah stasiun televisi swasta . Hmm, mungkin menurut kamu rada basi yah ...
%d bloggers like this: