Kick Racism Out of The World!

Bukan salah bunda mengandung, lahir ke dunia dengan rambut keriting, idung pesek, atau kulit hitam legam. Namun di abad 16 dulu, ciri-ciri fisik yang umumnya dimiliki para penghuni benua Afrika ini, bisa jadi petaka lho. Soalnya era ini mengawali masa perbudakan terhadap etnis Afrika. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on ...

Cewek Gibol? So What Gitu, Loh!

Bukannya latah karena ada pagelaran spektakuler World Cup 2006 di Jerman, Studia jadi ikut-ikutan ngebahas tentang sepak bola. Cuma emang baru kali ini tentang cewek gibol dibahas dan diulas oleh cewek sendiri. Biasanya kan ditulis oleh para cowok, dan mereka cuma sebagai pengamat aja karena mereka sendiri nggak pernah jadi cewek kan? Jadi baca terus ...

Jerman Vs Yogya

Ini bukan sedang berandai-andai mempertemukan timnas sepak bola Jerman dengan tim sepak bola PSIM Yogyakarta atau PSS Sleman. Bukan pula sedang bermimpi untuk saling berhadapan klub asal Jerman, Bayern Muenchen melawan Persiba Bantul. Nggak banget. Karena menurut feeling saya sih, Arab Saudi yang udah keren aja digunduli 8 gol tanpa balas di Piala Dunia 2002 ...

‘Mandi Duit’ dari Sepak Bola

Piala Dunia 2006 di Jerman kalo nggak ada halangan bakalan digelar mulai bulan Juni ini, tepatnya tanggal 9 Juni ampe 9 Juli 2006. Sebulan penuh untuk menggelar hajatan sepak bola sejagat ini. 32 negara yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia ini akan berjibaku dan saling mengalahkan untuk menjadi “Sang Pemenang�. Para bolamania pun ...

Pemilihan Putri Muslimah, Haruskah?

Menjamurnya festival pencarian idola dan pemilihan model banyak menarik perhatian dan minat remaja putri. Mulai dari pemilihan gadis sampul majalah remaja, foto model iklan produk kecantikan, hingga festival daerah macam Abang-None atau Mojang-Jajaka. Tak hanya di atas panggung, kemasan program kontes �ratu-ratu’-an juga santer merambah layar kaca. Seperti pemilihan putri Indonesia atau Miss Indonesia yang ...

Kebangkitan or Kebangkrutan?

Tanggal 20 Mei setiap tahun diperingati sebagai hari kebangkitan nasional. Di setiap instansi pemerintahan dan sekolah-sekolah negeri biasanya diadakan upacara bendera. Meski nggak bisa dipungkiri kamu-kamu biasanya pada berebut memilih barisan paling belakang supaya bisa ngobrol sendiri kalo udah pada bete sama ritual ala nasionalisme itu. Iya apa iya? Ehm… Share this:Click to print (Opens ...

Robohnya Sekolah Kami

Tanggal 2 Mei dikenal para pelajar sebagai Hari Upacara Nasional, eh Hari Pendidikan Nasional. Setiap tahun diperingati sebagai penghormatan terhadap jasa besar pahlawan pendidikan nasional, Ki Hajar Dewantara. Sayangnya, pendidikan di negeri kita tak kunjung membaik. Jangankan kualitasnya, sarananya saja seringkali nggak memenuhi kelayakan untuk dipakai sebagai tempat belajar. Ini salah satu potret buram pendidikan ...

WANTED: Ikhwan Idaman!

Siapa sih yang nggak ngarepin kebaikan? Kita yakin banget bahwa setiap orang pengen dapetin kebaikan. Ia berdoa dan berusaha untuk mendapatkan kebaikan tersebut. BTW, nggak ada salahnya juga kalo ngarepin kebaikan dalam urusan pendamping hidup. Namanya juga pendamping hidup, berarti harapannya, selama kita hidup ya si dia menjadi pendamping kita. Begitu pun sebaliknya. Share this:Click ...

Kalo Ikhwan Nyari ‘Gebetan’

Ikhwan nyari gebetan? Gak salah nih? Eit, jangan su’udzon dulu ya. Meski panggilan ikhwan identik dengan cowok pengajian, mereka juga kan manusia. Sama seperti cowok laen. Punya rasa punya hati dan nggak punya antivirus merah jambu. Itu artinya, ikhwan juga bisa kepeleset jatuh hati ama pesona lawan jenisnya. Terutama pada kalangan cewek pengajian yang biasa ...

Kartini; Nelangsa or Sukacita

Bulan April. Bulan dimana kalo dulu banyak perempuan jadi hobi pake kebaya (sekarang kayaknya udah nggak jaman deh). Tapi mungkin masih ada sebagian kecil seperti anak-anak TK yang berpawai sepanjang jalan dengan dandanan menor hingga para ekspatriat or bule yang lagi kerja di Indonesia, semua menyulap diri dengan kebaya dan pakaian daerah lainnya. Bulan emansipasi ...
%d bloggers like this: