Putus Sekolah, Tak Berarti Kiamat

Di antara kamu-kamu, pasti banyak yang udah punya rencana macam-macam setelah lulus sekolah SMU. Melanjutkan ke perguruan tinggi, kerja atawa kursus. But, bagaimana kalo semua itu nggak bisa diraih? Nggak usah panik, dunia belum kiamat, Non! BEBAS… euy! Begitu barangkali perasaan di dada-dada kamu setelah lolos dari lubang jarum UAN. Lulus SMU, serasa melenyapkan berbagai ...

Gap ama Bokap, Karena Beda Jaman?

Buat kita-kita, ngomongin ortu pasti nggak ada abisnya. Celakanya, kebanyakan masalah negatif yang digosipin. Ortu cerewetlah, ortu nggak gau-lahl, nggak ngertiin apa keinginan dan maksud kitalah, dll. Walhasil, tak sedikit timbul gap antara kita ama ortu, terutama anak cewek ama bokap. Hm, sebenarnya ada apa dengan ortu? Kita bahas bareng-bareng yuk… KALO cewek deket ama ...

Cewek Komersil, Apaan Tuh?

Cewek cantik disukai cowok itu wajar dan sah-sah aja. Tapi sahkah kalau cewek memanfaakan kecantikannya untuk banyak nuntut, khususnya soal duit? Cewek seperti itu disebut cewek komersil. Yakni cewek yang ‘licin’ banget manfaatin kecantikannya untuk mendapatkan harta sebanyak-banyaknya. Itu seperti yang digambarkan sebagai sosok Juwita. Kamu-kamu pasti tahu dong ama yang namanya Juwita. Itu? tuh ...

Jadi Cewek Pejuang

Kalo denger kata-kata berjuang, bukan berarti kembali ke zaman penjajahan Belanda tempo doeloe. Tapi zaman sekarang kita? juga masih kudu berjuang. Malah perjuangan sekarang lebih berat dibanding dulu. Loh, apa yang kudu diperjuangkan? Hidup adalah perjuangan. Pasti kamu pernah denger istilah itu dong. Yup, bener banget. Nggak ada di dunia ini yang bisa kita raih ...

Moeslimah Idol

Cantik, tubuh proporsional, pintar, gaul dan berperilaku baik. Itulah gambaran cewek ideal yang ada di benak setiap orang. Nggak heran kalo cewek yang memenuhi kriteria kayak gini sontak jadi idola di lingkungannya. Nggak perlu jauh-jauh ikutan Indonesian Idol, AFI atau KDI, di sekitar kita tanpa kita sadari banyak loh idola-idola yang sering jadi buah bibir. ...

Bikin Geng, Ayo Aja!

Cewek bikin geng? Yang bener aja! Pstt…, jangan negatif thinking dulu dong. Bikin geng nggak melulu negatif loh, malah ada untungnya. Sebab yang ini bukan sembarangan geng. Geng apa dong? Sebagai remaja, udah pasti kita punya banyak teman. Nah, di antara sekian puluh atau sekian ratus temen yang kita kenal, biasanya pasti ada empat sampai ...

3M: Muslimah Maniak Musik!

Tiada hari tanpa musik. Hm, mungkin itu motto yang tepat banget buat kamu-kamu yang maniak musik. Gimana nggak, dalam aktivitas sehari-hari musik selalu menemani. Belajar diiringi lagu, nonton TV chanelnya MTV, ngerumpi ngegosipin penyanyi, bepergian bawa walkman, dan bahkan di kamar mandi juga nyanyi sendiri. Wah, dunia serasa sepi tanpa musik. Bener nggak? Musik yang ...

Muslimah Tomboy? No Way!

Dunia emang udah jungkir balik. Cewek bergaya cowok jadi jamak. Sebaliknya, yang cowok berpenampilan cewek juga dianggap lumrah. Emang turunan? Kamu tahu Rohaye kan? Itu tuh, tokoh di sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten. Dandanannya maskulin abis. Udahlah kepalanya plontos, hobinya maen sepakbola lagi. Kelakuannya lebih-lebih, cowok aja kalah. Malah cowok-cowok pada keder ama si tomboy yang ...
%d bloggers like this: