Rumahku, Surgaku…

Kamu pernah ngeliat film lawas Little House on the Prairie? Yup, film yang dibintangi sekaligus disutradarai oleh Michael Landon ini ngetop banget di tahun 70-an ampe 80-an. Waktu saya kecil, suka banget film ini. Abisnya, ini kayaknya film keluarga yang setidaknya memberikan kesejukan justru di tengah film Amrik yang bertabur kekerasan waktu itu. Meski setting ...

Andai Kamu Tahu…

Andai kamu tahu, bagaimana pedih dan perihnya perjuangan menyebarkan Islam yang dijalani Rasulullah saw. dan para sahabatnya, kamu akan sangat menghargai jerih payah mereka. Kamu akan bangga dengan tetesan keringat, darah dan air mata Rasulullah dan para sahabatnya. Kamu akan membayar usaha mereka dengan prestasi yang kamu tunjukkan, juga dalam membela Islam. Share this:Click to ...

Pesta Mewah Roger dan Agnes

Yup, masih membekas dalam ingatan kita, belum lama ini tepatnya tanggal 20 Mei lalu, Roger Danuarta menggelar pesta ulang tahun ke-21 dengan sangat meriah. Pesta yang konon berbujet Rp 800 juta digelar di sebuah hotel mewah dan disiarkan secara langsung oleh TV 7 selama satu jam. Dalam pesta tersebut artis-artis muda hingga senior Indonesia hadir. ...

Manis-Pahitnya Dakwah

Kamu jadi aktivis rohis? Berbahagialah, karena kamu udah peduli dengan nasib dirimu, dan juga kawanmu. Maklumlah, anak rohis kan identik banget dengan kegiatan keislaman. Bahkan jadi ciri khas bahwa anak rohis adalah anak-anak yang hobinya �nyeramahin’ anak lain. Tapi jangan salah lho, bukan berarti aktivitas itu tanpa risiko. Ada aja risiko yang kudu kamu tanggung. ...

Hati-hati dengan Globalisasi

Ada tulisan menarik di Harian Suara Pembaruan. Disebutkan dengan panjang lebar bahwa arus deras komunikasi massa yang menghujani Indonesia, ternyata nggak hanya memunculkan fenomena baru dalam kebudayaan negeri ini, atau sekadar perubahan ekonomi politik, tapi juga menandai kelahiran sebuah generasi baru, yang bisa dikatakan tercerabut dari masa lalu. Share this:Click to print (Opens in new ...

Biaya Pendidikan Kok Mahal?

Kasihan banget buat calon mahasiswa yang akan masuk perguruan tinggi negeri. Why? Mereka kudu siap menanggung beban biaya pendidikan yang wow banget harganya. Minggu-minggu belakangan ini kita diributkan dengan istilah komersialisasi pendidikan. Gimana nggak, melalui program pendidikan jalur khusus, setiap calon mahasiswa kudu merogoh kocek punya ortunya dalam-dalam, untuk bisa nangkring di PTN idaman. Share ...

Antara Ukhuwah dan Pacaran

Maksud hati ingin ukhuwah dengan lawan jenis, tapi malah terjebak dalam pacaran. Tadinya pengen menjalin ukhuwah islamiyah, tapi apa daya kecemplung jadi demenan. He..he.. jangan heran atuh, sebab hubungan dengan lawan jenis itu rentan banget disusupi oleh perasaan-perasaan lain yang getarannya lebih dahsyat. Apalagi kalo ditambah naik bajaj, dijamin tambah menggigil karena vibrasinya kuat banget ...

Sisi Gelap Pacaran

Hoyaaaa… lagi mojok berdua neh! He.he.. jangan mendelik dong kalo emang ngelakuin. Bo..abo.. banyak juga neh remaja yang punya prinsip mojok terus, gesek terus, en tempel terus ama gandengannya (idih, emangnya truk?). Hmm… aneh bin ajaib memang. Urusan cinta yang diwujudkan lewat pacaran kadang nggak kenal tempat dan waktu. Kalo udah demen, nyosor terus ampe ...

“Prom Night” Yang Melangit

Bagi kebanyakan remaja sekarang, nggak afdhol dan kagak seru rasanya kalo acara perpisahan sekolah cuma diisi dengan manyun doang. Jaman sudah berubah dan gaya hidup pun pastinya ikut berubah. Hajatan anak muda ini nggak kalah mewah dengan pesta glamour para ortu mereka. Tentu, dari kalangan berkantong tebel dong. Itu sebabnya, nggak heran kalo farewell party ...

Menggagas Tayangan Cerdas

Bagi kamu yang saban hari nongkrongin si kotak ajaib televisi, pastinya apal banget dong dengan beragam tayangannya (kecuali kalo kamu yang ‘ditonton’ televisi karena kamu tidur di depan pesawat itu he..he..). Bener, dari mulai ceramah agama, berita, sampe hiburan. Full saban hari mengisi hidup kita. Sayangnya, banyak banget tayangan yang nggak bikin kita cerdas. Khususnya ...
%d bloggers like this: