Mengintip Dunia Seleb

Ngomongin soal seleb, selalu saja menarik. Tingkah laku dan aktivitas keseharian mereka selalu jadi berita dan bahan obrolan kita-kita. Kisah tentang pernikahan, perceraian, album baru, sensasi panggung, kondisi rumahnya, sampe yang remeh-remeh macam kebiasaannya merawat kuku dan hewan, termasuk yang memalukan sekali pun. Semua itu jadi bahan berita yang menebalkan kantong para pengusaha media massa. ...

Pacaran? Huahaha… Kuno!

Sori, dengan judul seperti ini bukan maksud kita mau ngeledekin kamu-kamu yang pacaran, tapi kita mau menertawakan kamu-kamu yang pacaran. Lho, sama aja atuh ya? Jangan bingung begitu deh, karena memang itulah faktanya. Pacaran, adalah aktivitas yang udah kuno. Mungkin bukan saja kuno, tapi sekaligus norak. Bener lho. Share this:Click to print (Opens in new ...

Membangunkan Sang ‘Raksasa’

Umat Islam saat ini bagaikan buih di lautan yang terombang-ambing gelombang. Siap dimangsa kapan saja dan di mana saja oleh musuh-musuhnya. Meski banyak, namun nggak ubahnya gerombolan domba yang siap saja ketika harus digiring ke tempat penjagalan. Rentetan kisah tragis tengah terjadi di dunia Islam. Pembataian kaum muslimin di Palestina, Afghanistan, Irak, Kashmir, dan negeri-negeri ...

Inul, ‘Sang Fenomena’

Kontroversi terhadap aksi penyanyi dangdut asal Pasuruan, Jatim yang terkenal dengan goyangan mautnya terus berlanjut. Banyak yang menghujatnya, tapi tak sedikit yang memujanya. Bahkan berita tentang penyanyi sensual ini terus menghiasi media massa elektronik dan cetak negeri ini. Hebatnya lagi, mampu menenggelamkan berita seputar intrik politik yang biasanya menjadi sajian menarik para kuli tinta. Inul ...

Remaja Militan, Idaman Umat

Setelah kasus Bom Bali, 12 Oktober 2002, atau satu tahun, satu bulan, dan satu hari setelah tragedi WTC, Islam dan kaum muslimin selalu jadi inceran. Maksudnya jadi target utama untuk dituduh sebagai biang keonaran. Lengkap dengan embel-embel bahwa Islam adalah terorisme, dan kaum muslimin dicap sebagai teroris. Utamanya mereka yang disebut-sebut sebagai kelompok militan. Pokoknya ...

Cinta Yang Ternoda

Beberapa hari lagi Valentine’s Day. Banyak di antara kamu yang juga heboh ikutan wara-wiri nyiapin segala hal yang bernuansa merah jambu. Pakaian ke pesta Val Day yang oke punya. Ngedate di tempat nongkrong yang nggak bikin bete. Nggak lupa kado istimewa buat yayang tercinta; mulai dari sekadar ngasih coklat sampe ngasih hadiah berupa HP keluaran ...

Jangan Biarkan Irak Terkoyak!

Bush, sang presiden Amrik dalam pidato politiknya tanggal 28 Januari 2003 lalu, memang tidak secara tegas mengatakan akan menyerang Irak. Ia hanya meminta PBB untuk bersidang kembali tanggal 5 Februari 2003. Agendanya, membahas soal Irak, khususnya untuk membicarakan soal senjata pemusnah massal yang diduga kuat dimiliki oleh Irak. Seperti udah kita ketahui, Amrik bernafsu banget ...

“Tamiya” Yang Menggoda

Demam Tamiya melanda Indonesia. Bukan hanya anak-anak SD dan SMP yang getol berkumpul di mal-mal untuk berlomba Tamiya. Ternyata anak SMU dan juga bapak-bapak betah berlama-lama ngulik mainan mobil balap ini. Permainan ini bukan hanya dinikmati warga kota, di ndeso pun banyak yang doyan. Buktinya, Ibu Nina Armando dalam tulisannya di Tabloid Fikri, mengungkapkan bahwa ...

Remaja Sadar Politik? Kudu!

Aksi demo menentang kenaikan harga BBM, tarif dasar listrik, dan tarif telepon marak di berbagai kota. Hampir tiap hari petugas keamanan dan pihak terkait dibikin pusing. Istana Negara dijejali ribuan pendemo, begitupun gedung DPR/MPR jadi tempat para pengunjuk rasa untuk menumpahkan sumpah serapah, keluh kesah, dan harapannya kepada pemerintah. Share this:Click to print (Opens in ...

Tahayul Wajib Digusur!

Ferdi adalah pemuda yang selalu ingin tahu hal misteri, ia lalu mengunjungi rumah Kentang dan ingin mengetahui kisah pastur tanpa kepala. Ferdi mengajak ketiga temannya; Gembol, Sony, dan Gita untuk mencari jawabannya. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new ...
%d bloggers like this: