Misteri Yang Digemari

Nonton film misteri, kayaknya sekarang nggak mesti berhubungan dengan rasa takut. Buktinya, film-film misteri amat digandrungi penontonnya. Seperti yang terkenal MGI (Misteri Gunung Merapi), Misteri Nini Pelet, Dendan Nyi Pelet, Gerhana, Tuyul dan Mbak Yul, Jin dan Jun, Jinny oh Jinny dan juga cerita-cerita horor di KISMIS alias Kisah Misteri. Mungkin ada juga sih yang ...

Mengukur Cintamu Kepada Ortu

Ortu adalah teladan, guru, dan sekaligus pelindung kita. Betapa mulianya jasa mereka membesarkan kita. Dari kecil hingga segede sekarang ini. Apalagi ibu, beliau melindungi kita sejak masih dalam rahimnya sampai saat ini, dan insya Allah sampai akhir hayatnya. Kasih ibu memang sepanjang masa. Nggak pernah luntur di telan jaman. Nggak bakalan pudar dimakan usia. Amat ...

Di Balik Berita Selebritis

Diberitakan, seorang selebritis terkenal tangannya kejepit pintu. Wuah, kejepit pintu aja bisa jadi berita? Nah, itu dia. Berhubung doi ini orbek, maka kejadian or peristiwa yang menurut kita nggak layak jadi berita, malah bisa diekspos besar-besaran. Sama halnya kalo misalnya Presiden Amrik George W Bush kepalanya ketiban papan penggilasan, itu bakal jadi berita besar. Apalagi ...

Sihir Harry Potter

Satu lagi film keluaran Warner Bros telah membuat geger dunia, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Semuanya; tua-muda, putra-putri dibuat gempar oleh film yang diangkat dari novel terkenal karya JK Rowling, Harry Potter. Film ini konon diramalkan bakal menjadi box office. Gimana nggak, novelnya aja laris manis bak kacang goreng. Padahal kacang goreng aja nggak ...

Menyambut Malam Istimewa

Siapa yang tak sudi mendapat berkah, rahmat, dan ampunan yang besar dari Allah? Kayaknya semuanya juga kepengen, deh. Bener nggak? Lha iya, wong kalo kamu dapet bonus dari sekolah misalkan—kebetulan kamu meraih predikat juara umum—senengnya bukan main kan? Jadi sungguh aneh kalo ada teman remaja yang nggak mau menerima “bonus�. Apalagi ini bonusnya dari Allah ...

Bila Selebriti Mengisi Ramadhan

Jadi teringat film Never on Sunday (nggak nonton lho), tapi cuma baca sinopsis singkatnya aja, kok. Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang pelacur yang biasa berkencan dengan para lelaki hidung belang yang mem-booking-nya. Tapi, rupanya si pelacur ini masih memiliki perasaan untuk beribadah kepada Tuhannya. Maka, khusus untuk hari Minggu ia tak melayani tamu-tamunya untuk ...

Ramadhan Bulan Kemenangan

Ramadhan memang membawa berkah bagi kaum mukminin. Meski secara fisik kita diwajibkan untuk menahan rasa lapar dan haus, plus menghindari segala perbuatan maksiat, namun bukan berarti kita kudu puasa juga dari berbagai aktivitas amal shaleh. Justru di bulan Ramadhan inilah, semangat kaum mukminin sedang puncak-puncaknya. Mulut boleh istirahat seharian dari mengunyah makanan, tenggorokan boleh terasa ...

Agar Ramadhan Lebih Bermakna

Kalo Tasya begitu kegirangan saat menyanyikan lagu Libur Telah Tiba, maka kita juga kudu bahagia dan senengnya bukan main saat menyambut datangnya bulan Ramadhan. Senang, sebab Ramadhan menjanjikan segalanya, khususnya memberi “bonus pahala� kepada kita dalam beribadah. Bahagia, karena nyaris semua orang berlomba dalam memperbanyak amalan baiknya. Sehingga, peluang untuk berbuat dan menyaksikan maksiat bisa ...

Afghanistan; Dukamu, Dukaku

Darah dan air mata kini mengalir kembali di Afghanistan. Negeri Islam yang satu ini emang akrab banget dengan penderitaan dan perang. Setelah berjuang habis-habisan melawan pasukan Beruang Merah Uni Soviet di tahun 70-an sampai akhir tahun 80-an, kini harus menghadapi gempuran Amerika dan sekutu-sekutunya. Bagi sebagian rakyat Afghan, mungkin perang bukanlah sebuah keinginan. Itu sebabnya, ...

Misteri Sumpah Pemuda

Wah kayak filmnya Mak Lampir aja pakai judul Misteri segala. Kita jadi ikutan serem nih. Bener, emangnya kenapa sih kok sampe dibuat judul begitu? Kita penasaran lho. Bener.Well, kita yakin deh kalo kamu semua sebetulnya udah pada ngeh soal peringatan yang satu ini. Seperti biasa, yang punya kalender dan rasa nasionalismenya tinggi udah jauh-jauh hari ...
%d bloggers like this: