Jangan Mau Jadi Plagiator

Joko, begitu ia biasa dipanggil. Soal penampilan, doi kayaknya super pede. Gimana nggak, Penampilan Joko bak hasil kloning dari Elvis Presley. Tahu kan Elvis? Itu lho, idola remaja di jaman bapak en ibu kita remaja. Kalo udah bergaya, Joko sibuk mempersiapkan segalanya. Udah nggak malu-malu lagi tampil mirip Elvis Presley. Bahkan bukan cuma penampilan luarnya, ...

Lulus Sekolah, Lalu?

Seperti biasa, akhir tahun pelajaran adalah momen paling bersejarah bagi tiap pelajar. Segala rasa bercampur menjadi satu; senang, sedih, haru, nyesel, en segudang rasa lainnya memenuhi atmosfir kita. Bagi sebagian teman remaja yang merasa kalo sekolah adalah tempat penyiksaan, begitu lulus senangnya bukan main. Sebab, sekolah bagi teman-teman kita yang model begitu nggak ada bedanya ...

Emang Gue Pikirin?

Sebut saja Rani, gadis manis berambut lurus sebahu. Nggak heran bila banyak anak cowok “keleleran� bila kebetulan bertemu doi. Gaya berpakaiannya? Wow, nyaris nggak ada bedanya sama Angelina Jolie yang memerankan Lara Croft dalam film Tomb Raider alias pemburu makam kuno. Bila kebetulan ada yang ngomentarin soal gaya berpakaiannya, Rani seringkali menggunakan tameng, “Emangnya gue ...

Antara Tawuran dan Intifadhah

Ngomongin soal tawuran, emang seperti nggak ada abisnya. Bener. Malah mulut kita sampe berbusa saking seringnya ngebahas masalah itu. Coba, hampir tiap hari dalam seminggu, hampir tiap minggu selama sebulan. dan hampir tiap bulan sepanjang tahun, pelajar aktif tawuran. Wis, pokoke tawuran seperti bagian dari ritual anak sekolah. Idih, gimane urusannya ini. Wajar dong bila ...

The Lost Generation

Judul ini bukan cerita tandingan karya Sir Arthur Conan Doyle, The Lost World. Tapi sekadar ingin menggambarkan bagaimana generasi kita saat ini. Utamanya generasi muda. Terus terang saja, kita prihatin banget bila menyaksikan tingkah polah generasi harapan bangsa ini. Suer, mata kita, hampir tiap hari disuguhi pemandangan yang bikin pedih dan perih. Banyak banget anak-anak ...

Rasulullah Memimpin dengan Cinta

Bulan Rabiul Awwal adalah satu dari 12 bulan dalam kalender qomariah yang kayaknya kita apal banget. Bukan apa-apa, sejak masih bocah sampai sekarang, ingatan kita tentang bulan Rabiul Awwal atau bulan Maulid ini adalah soal makanan. Ngaku aja deh. Ehm.. kayaknya ada yang malu tuh. Suer, pengalaman penulis waktu masih bocah dulu emang bulan maulid ...

Perjalanan Belum Berakhir

Tahun ajaran 2000/2001 akan habis dalam hitungan hari saja. Bagi kamu yang udah kelas tiga (SMP dan SMU), kayaknya lagi sibuk menghadapi pertarungan “hidup-mati� dalam Ebtanas. Ibaratnya, kalo di Seri A Liga Italia, menjelang musim kompetisi berakhir, klub-klub sibuk mempertahankan posisinya kalo nggak mau ter-degradasi ke Seri B. Malah, bila memungkinkan berusaha keras untuk mengejar ...

Iklan di TV: Madu dan Racun

Bicara soal tv kita nggak bakalan lepas dari pembahasan soal film dan acara lainnya. Semakin heboh dan keren acara yang ditayangkan televisi, kian ramai pula penontonnya. Dan itu berarti tambang uang bagi pengusaha untuk menarik pembeli lewat iklan. Walhasil, iklan merupakan masalah tersendiri bagi pemirsa televisi. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to ...

Permisivisme ala Angin Malam

Dewi Hughes, presenter bertubuh subur dengan gayanya yang khas kerap muncul membawakan acara Angin Malam-nya RCTI. Sebuah acara yang dikemas secara live dengan tema-tema yang sedikit nyerempet (mobil kali?). Maksudnya tema-tema yang kerap dihadirkan nggak jauh dari urusan perilaku seksual atau yang bernuansa seks. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on ...

Selebriti Bunglon

Anwar Fuady tampil alim. Berbaju koko, berkopiah dan menebar senyum. Istrinya, tampil berkerudung dan setia mendampinginya menerima tamu yang datang untuk mengucapkan selamat karena baru saja menunaikan ibadah haji. Pria paruh baya yang kerap berperan antagonis dalam beberapa sinetron ini berjanji akan tampil lebih sopan setelah menyandang predikat haji. Begitu janjinya dalam salah satu liputan ...
%d bloggers like this: