Kaya Tapi Sengsara

gaulislam edisi 751/tahun ke-15 (11 Sya’ban 1443 H/ 14 Maret 2022) Apa enaknya ya, punya kekayaan tetapi hati nggak tenang. Punya banyak harta benda, tetapi pikiran dikejar rasa takut. Awalnya, bisa jadi senang bersuka cita, bahkan foya-foya, tetapi akhirnya masuk penjara. Awalnya berasa jadi sultan, eh ujungnya dijebloskan ke rutan. Kalo gitu, kaya model gimana ...

Valentine’s Day Unfaedah

gaulislam edisi 747/tahun ke-15 (13 Rajab 1443 H/ 14 Februari 2022) Kalo dibilangin nggak berfaedah ya memang nggak, sih. Malah, maksiat sebenarnya. Kok bisa? Jangan pura-pura nggak tahu. Eh, sori, siapa tahu emang kamu ada yang belum tahu, ya. Jadi begini. Valentine’s Day itu bukan budaya Islam. Ngapain juga dirayakan. Nggak ada gunanya juga disambut ...

Ashabiyah Itu Jahiliyah

gaulislam edisi 744/tahun ke-15 (21 Jumadal Akhir 1443 H/ 24 Januari 2022) Masih rame sih saling ledek bahkan saling serang dan saling lapor ke pihak berwenang. Iya, gara-gara kesukuan. Bagaimana awalnya bisa begitu? Awalnya saya coba-coba, habis itu lha kok enak (eh, kata-kata ini mah yang sempat viral di Tiktok dan Reel IG, ya?) Hahaha… ...

Al-Quds Milik Kami

gaulislam edisi 708/tahun ke-14 (5 Syawal 1442 H/ 17 Mei 2021) Semoga udah pada tahu ya, kalo ditanya al-Quds ada di mana? Ya, betul. Al-Quds yang berarti tanah-wilayah yang suci, dan sering disebut Baitul Maqdis atau Baitul Muqaddas atau Palestina. Sudah lebih dari 50 tahun dijajah oleh Zionis Israel. Akhir tahun 1990-an atau awal tahun ...

Tahun Baru Tradisi Kuno

gaulislam edisi 427/tahun ke-9 (16 Rabiul Awwal 1437 H/ 28 Desember 2015)   Bosen sih nggak. Cuma kadang pegel ati aja. Kok bisa? Iya. Rasanya udah berkali-kali ngasih tahu, tapi kok nggak banyak orang yang sadar. Jadinya kan pegel en dongkol di hati. Kalo ngikutin hawa nafsu mah pengennya pensiun aja dah dari ngasih tahu ...
%d bloggers like this: