Lebaran Sebentar Lagi

gaulislam edisi 150/tahun ke-3 (27 Ramadhan 1431 H/ 6 September 2010) Udah tradisi dan udah jadi kebiasaan kalo nyambut Idul Fitri harus pake yang ‘serba baru’!  Hm, bisa dibayangin ya, tiap jauh hari sebelum lebaran, semua pusat perbelanjaan full Sale alias diskon gede-gedean bahkan ampe Midnight Sale (tengah malem, bo!) yang akhirnya dipenuhin pembeli yang ...

Industri Ramadhan

gaulislam edisi 149/tahun ke-3 (20 Ramadhan 1431 H/ 30 Agustus 2010) Suatu siang di kota Hujan, gue berada di antara ribuan angkot yang berjubel memenuhi jalanan. Gue kejebak macet di Pasar Anyar. Di tengah macet parah, gue melamun. Sambil mata gue ngeliat keluar angkot dan gue dapatin sederet pedangang lengkap dengan barang dagangannya, berusaha memikat ...

Ngaku Mukmin? Akan Diuji, Lho!

gaulislam edisi 147/tahun ke-3 (6 Ramadhan 1431 H/ 16 Agustus 2010) Hmm.. kebagian juga jatah nulis di buletin gaulislam. Ya, lumayan buat isi kegiatan sehari-hari gue yang kurang produktif akhir-akhir ini. Maklum, setelah keluar dari tempat kerja, gue keseringan tidur, makan, ngopi, main, dan tentu nggak lupa ibadah. Lumayanlah, nggak kayak Patrick Star lagi gue ...

Sambut Ramadhan dengan Cinta

gaulislam edisi 146/tahun ke-3 (28 Sya’ban 1431 H/ 9 Agustus 2010) Wah, nggak kerasa ya kita sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Nggak kerasa pula nih ternyata gue udah lebih dari satu tahun bersama gaulislam. Oya, berhubung sebentar lagi kita bakal bertemu bulan Ramadhan nih, elo semua udah pada siap-siap belum? Kita bakal bertemu bulan yang ...

“3 Hati 2 Dunia 1 Cinta”

gaulislam edisi 144/tahun ke-3 (14 Sya’ban 1431 H/ 26 Juli 2010) Sudah pernah nonton film “3 Hati 2 Dunia 1 Cinta” belum? Kalo belum, nggak usah malu. Itu karena film ini isinya nggak penting alias nggak bermutu. Tema yang diangkat oleh film ini adalah hubungan cinta beda agama antara laki-laki muslim dengan perempuan non muslim. ...

Unlimited Liability

gaulislam edisi 143/tahun ke-3 (7 Sya’ban 1431 H/ 19 Juli 2010) Buat new comer seperti kamu alias siswa anyar pasti baru aja bisa bernapas lega setelah ’disambut’ serangkaian acara MOS di sekolah baru. Mudah-mudahan udah nggak ada lagi perploncoan yang keterlaluan. Kalo masih ada praktiknya di sekolah baru kamu, wajib tuh dilaporin ke Disdik di ...

Ideologi Suporter Sepakbola

gaulislam edisi 140/tahun ke-3 (16 Rajab 1431 H/ 28 Juni 2010) Kamu pasti pernah tahu kan gimana aksi-aksi suporter sepakbola dalam mendukung klub atau timnas pujaannya? Mereka bela-belain datang ke stadion jika klub pujaannya bertanding. Ada yang memang bayar masuk ke stadion untuk nonton, nggak sedikit juga yang cuma ngeramein jalanan aja karena nggak punya ...

Nggak Ngaji Nggak Trendy

gaulislam edisi 131/tahun ke-3 (12 Jumadil Ula 1431 H/ 26 April 2010) Halah, ini kan semboyannya program [klinik] gaulislam yang kita geber saban Rabu abis shubuh di Radio KISI 93.4 FM Bogor ya? Hehe.. bener Bro, ini sengaja kita jadikan judul buletin gaulislam edisi ini. Biar mantaplah. Soalnya, kita masih sering ketemu sama temen-temen yang ...

Anak Belajar dari Kehidupannya

gaulislam edisi 129/tahun ke-3 (27 Rabiuts Tsaniy 1431 H/12 April 2010) Bro en Sis, mungkin kamu tahu berita tentang anak umur 4 tahunan yang udah lihai merokok dan terbiasa bicara cabul. Aduh, pas tahu ada berita ini, saya sedih banget. Terus jadi inget deh waktu saya nulis di buku Jangan Jadi Bebek (2002). Pada bagian ...
%d bloggers like this: