Kisah Buih di Lautan

 gaulislam edisi 257/tahun ke-5 (8 Dzulqaidah 1433 H/ 24 September 2012)   Akankah kita hanya mampu diam seribu bahasa, tak bergerak untuk berubah, tetap bergeming meski kondisi terus membuat kita kian terpuruk? Jika hanya mampu diam, jelas itu adalah cara terburuk menghadapi masalah. Kamu tahu kan, ada pameo, “Semut saja kalo diinjek mati, eh ngelawan”? ...

Galau dan Alay? No Way!

 gaulislam edisi 254/tahun ke-5 (16 Syawwal 1433 H/ 3 September 2012)   Wah, bahas soal galau dan alay neh? Hehehe.. iya. Abisnya kamu juga pada galau mulu dan sebagian besar tetap memelihara gaya alay sampai beranak-pinak. Hmm… jangan-jangan sebenarnya penganut ‘mazhab’ galau dan alay udah sejak lama. Sehingga kamu yang suka galau dan tampil alay ...

“Andai Aku Bisa Memilih”

  gaulislam edisi 250/tahun ke-5 (18 Ramadhan 1433 H/ 6 Agustus 2012)   Enak banget kalo semua bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ingin  kaya, langsung dikabulkan. Pengen banyak ilmu, diberikan dengan mudah. Kebelet nikah, jalannya gampang. Kesengsem kerjaan yang gajinya gede, langsung dapat. Wah, enak banget hidup kayak gitu. Kayak mimpi. Kita milihnya yang enak-enak ...

Asyik Ramadhan Lagi

 gaulislam edisi 247/tahun ke-5 (26 Sya’ban 1433 H/ 16 Juli 2012)   Dear pecinta gaulislam.  Alhamdulillah ya Ramadhan dateng lagi! Seru abis niiih!  Aih, kok bisa gembira banget gini ya begitu menjelang Ramadhan? Padahal, gue yakin ada nih yang begitu menjelang Ramadhan serasa ngadepin hari Senin –makanya ada ungkapan “I Hate Monday”- tapi berhubung muslim, ...

“Generasi Nunduk”

 gaulislam edisi 246/tahun ke-5 (19 Sya’ban 1433 H/ 9 Juli 2012)   Siapa sih yang saat ini nggak kenal internet, handphone, smartphone, tablet (bukan obat lho!), dan jenis gadget lainnya? Rasa-rasanya anak saya yang kelas 1 SD udah terbiasa megang handphone yang saya gunakan, udah kenal istilah dan bahkan pake komputer pula. Generasi di atasnya, ...

Berburu “Perhiasan Dunia”

  gaulislam edisi 245/tahun ke-5 (12 Sya’ban 1433 H/ 2 Juli 2012)   Banyak orang merasa senang mendapatkan perhiasan. Saya senang, kamu juga senang, semua orang pasti senang kalo dapetin segala pernik perhiasan dunia yang diinginkan: laptop, jam tangan keren, smartphone, motor, mobil, rumah dan berbagai jenis lainnya. Saya senang, kamu juga senang, semua orang pasti senang ...

Euro 2012, Suriah, dan Rohingya

  gaulislam edisi 243/tahun ke-5 (28 Rajab 1433 H/ 18 Juni 2012)   Gemerlap pesta Piala Eropa 2012 menyihir banyak orang, khususnya yang senang dengan sepak bola. Saya sendiri, memang suka nonton pertandingan sepak bola di televisi, itu pun kalo waktunya agak luang. Kalo penuh padat ya, wasalam deh. Cukup nonton siaran beritanya di televisi, itu ...

Ayo, Benahi Diri dengan Islam!

 gaulislam edisi 239/tahun ke-5 (30 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 21 Mei 2012)   Sobat muda muslim, mungkin sambil nyantai, ngopi, atau tiduran, dan tentunya sambil membaca buletin gaulislam kesayangan kamu ini, marilah sejenak kita membuka mata, telinga, dan hati kita. Melihat dengan jujur apa yang sebenarnya terjadi dengan dunia remaja saat ini. Ya, dunia remaja. Dunia ...

Dunia Nggak Selebar Daun Kelor

 gaulislam edisi 238/tahun ke-5 (23 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 14 Mei 2012)   Bro en Sis, dunia nggak selebar daun kelor apalagi kolor (uups!). Ya, gue maklumin yang namanya masalah selama diri kita hidup di dunia dijamin akan selalu ada.  Udah jelas kok dalilnya. Dari Mush’ab bin Sa’id -seorang tabi’in- dari ayahnya, ia berkata, “Wahai ...

Berdakwah di Dunia Maya

gaulislam edisi 229/tahun ke-5 (19 Rabiul Akhir 1433 H/ 12 Maret 2012) Bro en Sis, di jaman serba canggih ini, dakwah bisa disampaikan dengan banyak cara. Bahkan dirasa cukup efektif juga lewat dunia maya. Meski sebagai penunjang, tapi efeknya bisa sangat dahsyat. Apalagi kini internet jadi ‘makanan’ sehari-hari bagi penduduk kota. Cobalah! Pembaca setia gaulislam, ...
%d bloggers like this: