Kerlap-Kerlip Budaya Pop

gaulislam edisi 291/tahun ke-6 (10 Rajab 1434 H/ 20 Mei 2013) Tak pernah ada satu definisi yang baku mengenai budaya populer. Banyak orang memahaminya sebagai budaya yang disukai banyak orang. Ukuran popularitas dalam hal ini bersifat kualitatif dan serba relatif. Bisa juga diartikan sebagai apa yang tidak masuk dalam hitungan budaya adiluhung, sehingga sifatnya pun ...

Cenat-Cenut Demam K-Wave

gaulislam edisi 180/tahun ke-4 (30 Rabiul Akhir 1432 H/ 4 April 2011) Jiahahah, topik asyik nih buat digeber! Coz, setelah Harajuku style jadi trendsetter kini nyambung episode Korean Wave alias K-Wave. Pada demam tuh. Bawaannya cenat-cenut aja. Terus, emang kenapa kalo pada demen Korea? Ngak boleh? Dosa ya? Kikikik.. Sabar… Gue mau nyebar energi positif ...

Kapitalisasi Jilbab

gaulislam edisi 161/tahun ke-4 (16 Dzulhijjah 1431 H/ 22 November 2010) Jangan heran kalo beberapa waktu belakangan ini makin marak para muslimah berbusana muslim. Sebab, sepertinya sudah jadi tren. Dengan beragam model pakaian, bermacam gaya berkerudung, beraneka, bervariasi, para muslimah menunjukkan jati diri. Keren juga deh. Fenomena itu pun ditangkap sebagai kesempatan yang nggak boleh ...
%d bloggers like this: