Remaja Islam, Bangkitlah!

gaulislam edisi 473/tahun ke-10 (14 Safar 1438 H/ 14 November 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Mendengar kata bangkit, apa yang kamu pikirkan? Hmm.. sepertinya sepakat bahwa bangkit itu adalah upaya yang dilakukan seseorang yang sedang jatuh dan terpuruk untuk bisa berdiri kembali. Kalo menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), saya punya ...

Ayo, Berubah!

gaulislam edisi 400/tahun ke-8 (5 Ramadhan 1436 H/ 22 Juni 2015)   Hadeuh, kalo nulis “berubah” kok ya jadi inget Kamen Rider Black (Pengendara Bertopeng Hitam)—kalo di negeri kita, judulnya jadi agak jauh—dan lebih gagah, yakni Ksatria Baja Hitam yang pernah ditayangkan RCTI. Maklum, nih yang nulis masa remajanya di awal tahun 90-an sih. Hehehe.. ...

History Made Everyday!

gaulislam edisi 299/tahun ke-6 (6 Ramadhan 1434 H/ 15 Juli 2013)   Siang itu, jalanan tampak lengang, tidak banyak lalulintas. Ane pikir ini pasti karena kenaikan harga BBM, nggak salah juga sih, cuma lebih tepatnya minggu ini, adalah minggu liburan, waktu dimana keceriaan dan kegelisahan bercampur, ceria bagi para siswa yang liburan tapi gelisah bagi ...

“Andai Aku Bisa Memilih”

  gaulislam edisi 250/tahun ke-5 (18 Ramadhan 1433 H/ 6 Agustus 2012)   Enak banget kalo semua bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ingin  kaya, langsung dikabulkan. Pengen banyak ilmu, diberikan dengan mudah. Kebelet nikah, jalannya gampang. Kesengsem kerjaan yang gajinya gede, langsung dapat. Wah, enak banget hidup kayak gitu. Kayak mimpi. Kita milihnya yang enak-enak ...

Musim Ujian Tiba

? gaulislam edisi 179/tahun ke-4 (23 Rabiul Akhir 1432 H/ 28 Maret 2011) Andai saja di dalam hidup ini nggak ada rintangan, rasanya nggak nikmat ya. Sebab, rintangan akan membuat kita berpikir dan mencari cara untuk menaklukkannya. Andai saja di dunia ini tak ada bencana, mungkin saja kita tak akan belajar bagaimana caranya bertahan hidup. ...

Antara Start dan Finish

gaulislam edisi 167/tahun ke-4 (28 Muharam 1432 H/ 3 Januari 2011) Apa yang biasa kamu lakukan dalam menyambut tahun baru? Beragam jawaban dan ekspresi pasti bakal saya dapet dari kamu. Mulai dari yang semangat nyiapin segala sesuatunya di momen pergatian tahun ini, yang sekedar ikut-ikutan karena nggak enak sama temen karena takut dikatain nggak solider, ...

Hidup Ini, Hanya Sekali dan Sesaat Saja

gaulislam edisi 166/tahun ke-4 (21 Muharam 1432 H/ 27 Desember 2010) Bro en Sis, makasih udah setia nungguin gaulislam setiap pekannya. Nggak terasa ya, edisi pekan ini adalah edisi terakhir di tahun 2010, karena pekan depan insya Allah kita sudah berada di awal tahun 2011, dan tentunya kita semakin tua. Itu artinya pula, kian berkurang ...

Karena Surga Itu Manis

gaulislam edisi 159/tahun ke-4 (1 Dzulhijjah 1431 H/ 8 November 2010) Jika ditanyakan kepada manusia, pilih surga atau neraka? Dengan informasi yang seadanya, dengan bekal informasi bahwa surga itu nikmat dan neraka itu menyeramkan, maka dengan lantang pasti akan memilih surga. Tapi, tahukah kita bahwa jalan menuju surga itu sulit dan jalan menuju neraka begitu ...

Manfaatkan Waktu Hidupmu

gaulislam edisi 134/tahun ke-3 (3 Jumadits Tsaaniy 1431 H/ 17 Mei 2010) Asik! Cihuy! Dapet jatah nulis lagi di buletin gaulislam tercinta (maklum lho, ada 9 penulis (termasuk gue) di buletin ini, tiga di antaranya adalah penulis senior: Kang O. Solihin, Mbak Ria Fariana, dan Mbak Nafiisah FB). Gue rada-rada gimana gitu kalo diminta nulis. ...

Jangan Main-main dengan Hidupmu

gaulislam edisi 130/tahun ke-3 (5 Jumadil Ula 1431 H/19 April 2010) Pernah dengar nggak ungkapan-ungkapan kayak gini? “Ah elo nggak keren kalo nggak mabok!” ; “Ah elo nggak jantan kalo nggak ngerokok”; “Ah elo nggak gaul kalo nggak ditato” Setuju nggak elo sama ungkapan-ungkapan tersebut? Kalo elo nggak setuju gue kasih jempol deh buat elo ...
%d bloggers like this: