Kenal Islam, Sayang Islam

gaulislam edisi 092/tahun ke-2 (5 Sya’ban 1430 H/27 Juli 2009) Untuk mengenal sahabat kita lebih dekat lagi, maka perlu pengorbanan dari kita untuk berusaha mengenalinya lebih dalam lagi. Untuk kenal Islam lebih detil, diperlukan usaha kita untuk menumbuhkan keyakinan yang lebih dalam lagi tentang Islam. Supaya efeknya bisa kita rasakan dengan baik, yakni berupa rasa ...

Menulis itu GAMPANG, Tapi ADA CARANYA

Assalaamu’alaikum wr wb Salam sukses buat semuanya… Menulis itu gampang? Saya sendiri berani mengatakan gampang, bukan karena saya sudah bisa, tapi karena saya melihat banyak orang bisa menulis, berarti keterampilan ini bisa dipelajari. Menulis adalah keterampilan? Betul. Sama seperti naik sepeda atau mengendarai mobil. Makin sering dilatih, makin lihailah kita. Saya waktu kecil masih inget ...

Pacaran? Nggak, Ah!

gaulislam edisi 091/tahun ke-2 (27 Rajab 1430 H/20 Juli 2009) Hmm.. dari judulnya aja udah pastinya seru dibahas nih, apalagi kalo udah ngomongin cinta-cintaan nggak bakalan ada habisnya buat dibahas. Dari jaman baheula sampe sekarang yang namanya cinta selalu seru untuk diobrolin. Lihat deh acara-acara di tivi kebanyakan tentang percintaan. Nggak ketinggalan majalah remaja, tabloid, ...

Jilbab Bukan Sekadar Simbol

gaulislam edisi 090/tahun ke-2 (20 Rajab 1430 H/13 Juli 2009) Siapa sih yang nggak tahu jilbab itu apa? Yupz…jilbab adalah baju takwa seorang muslimah. Meski banyak salah kaprah dalam memahami definisi jilbab tapi kita semua sepakat bahwa aurat muslimah itu semua bagian tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Dan itu, kudu ditutup biar yang tidak ...

The Lies That We Tell to Our Self

gaulislam edisi 089/tahun ke-2 (13 Rajab 1430 H/6 Juli 2009) Horeee, dapet kesempetan lagi nulis buat gaulislam. Setelah lama absen nggak nulis, sekarang giliran gue lagi, memulai nulis setelah agak lama vakum ternyata nggak mudah, berkali-kali udah gue coba untuk mulai nulis yang terjadi malah gue main sim 3 atau justru facebook-an. Bukannya tulisan beres, ...

Piagam Jakarta dan Sikap Kristen

Sudah bukan zamannya lagi menuduh kaum Muslimin “anti-Pancasila”.? Catatan Akhir Pekan [CAP] Adian Husaini ke-264 Oleh: Dr. Adian Husaini Tanggal 22 Juni biasanya dikenang oleh umat Muslim Indonesia sebagai hari kelahiran Piagam Jakarta. Tetapi, tampaknya, kaum Kristen di Indonesia masih tetap menjadikan Piagam Jakarta sebagai momok yang menakutkan. Padahal, Piagam Jakarta bukanlah barang haram di ...

Islam Pilihan Hidup Gue!

edisi 087/tahun ke-2 (28 Jumadil Akhir 1430 H/22 Juni 2009) Hari gini kalau ngomongin soal remaja gaul pasti nggak jauh dari sosok cewek-cowok yang fashionable alias mereka yang selalu update penampilan sesuai tren; rambut bonding atau ala harajuku, di-highlight warna-warni, baju harus minimal distro atau FO (factory outlet). Parfum dengan segala jenisnya juga nggak ketinggalan ...
%d bloggers like this: