Menggenggam Bara Api

gaulislam edisi 688/tahun ke-14 (13 Jumadil Awwal 1442 H/ 28 Desember 2020) Jangankan menggenggam bara api, kena percikan api saat bakar sate aja bilang “aduh”. Pernah kamu menggenggam bara api? Kalo saya belum pernah. Udah kebayang sih gimana panasnya. Udah kebayang juga gimana kulit telapak tangan bakal melepuh. Luka. Perih. Kalo udah tahu risikonya begitu, ...

Taat di Sisa Usia Kita

gaulislam edisi 533/tahun ke-11 (20 Rabiul Akhir 1439 H/ 8 Januari 2018)   Assalaamu’alaikum, Bro en Sis, pembaca setia buletin gaulislam. Masih terasa, ya, suasana tahun baru di minggu-minggu awal tahun baru 2018 ini. Pastinya,  menjelang perpindahan tahun kemarin, banyak banget, deh, postingan-postingan tentang resolusi ke depan untuk tahun baru 2018 dan juga tahun-tahun ke ...

Disiplin Itu Penting

gaulislam edisi 417/tahun ke-9 (6 Muharram 1437 H/ 19 Oktober 2015)   Nah, kali ini gaulislam ngomongin soal disiplin. Kalo menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), disiplin itu erat kaitanya dengan tata tertib dan ketaatan. Itu artinya, kita sebenarnya udah biasa ya, tetapi ada aja yang melanggar disiplin. Kenapa ya? Itu karena kita adakalanya nggak ...
%d bloggers like this: