Rindu yang Terlarang

gaulislam edisi 643/tahun ke-13 (22 Jumadil Akhir 1441 H/ 17 Februari 2020) Aduh, jadi inget lagu jadulnya Broery Marantika dan Dewi Yul. Ehm… jadi ketahuan deh yang nulis udah berapa umurnya. Hehehe… soalnya kamu yang kini remaja belum tentu mengenal lagu-lagu Broery Marantika. Ini bukti kalo saya yang nulis berbeda jauh usianya ya. Uhuk-uhuk… *jadi ...

Cinta Tapi Jangan Gila

gaulislam edisi 642/tahun ke-13 (15 Jumadil Akhir 1441 H/ 10 Februari 2020) Masuk bulan Februari, biasanya yang sulit dihindari adalah, mengidentikan bahwa Februari itu bulan cinta. Opini soal ini terus digembar-gemborkan sejak lama. Sejak saya baru masuk SMK juga udah rame tuh, di akhir tahun 80-an. Ya, tahun 1989 saya masuk SMK (idih, ketahuan tuanya ...

Mengapa Harus Bunuh Diri?

gaulislam edisi 640/tahun ke-13 (1 Jumadil Akhir 1441 H/ 27 Januari 2020) Assalamualaikum, Bro en Sis? Apa kabarnya nih? Wah, sudah akhir bulan lagi euy. Masih semangat, kan? Pastinya dong! Akhir bulan kayak gini sering kanker, tahu. Kantong kering. Eh, nggak kering juga sih. Yaaa menipis gitu alias lagi kritis (eits, kok jadi curcol sih?). ...

Tak Hanya Bilangan, Tapi Diperhitungkan

gaulislam edisi 639/tahun ke-13 (25 Jumadil Awwal 1441 H/ 20 Januari 2020) Sobat gaulislam, manusia itu memiliki potensi kehidupan yang terdiri dari naluri dan kebutuhan jasmani. Allah Ta’ala sudah menetapkan bagi semua orang potensi kehidupan tersebut. Manusia memiliki naluri atau gharizah yang terdiri dari: naluri mempertahankan diri (Gharizah al-Baqa’), naluri melestarikan jenis (Gharizah an-Nau’u), naluri ...

Bukan Cuma Reynhard!

gaulislam edisi 638/tahun ke-13 (18 Jumadil Awwal 1441 H/ 13 Januari 2020) Geger! Eh, nggak juga sih. Ya, geger bagi yang baru tahu. Kalo udah tahu, biasa aja. Ya, bukan cuma kasus Reynhard kok kalo urusan homoseksual. Di negeri kita juga banyak. Bagi kamu yang belum lahir di tahun 90-an, ada tuh namanya Robot Gedek. ...

Mahasiswa Budak Nafsu

gaulislam edisi 637/tahun ke-13 (11 Jumadil Awwal 1441 H/ 6 Januari 2020) Wuidih.. Judulnya nge-gas amat, ya. Itu, looh… kayak yang mau ngajak berantem aja, nih, Bro en Sis. Hmm.. Sebenernya apa sih yang mau dibahas pada Buletin gaulislam kali ini? Baca sampai habis, ya! Kuy! Miris banget! Yah.. Walau pun ini bukan pemberitaan baru ...

Rugi Tapi Tak Tahu Diri

gaulislam edisi 636/tahun ke-13 (4 Jumadil Awwal 1441 H/ 30 Desember 2019) Hei, kamu! Iya, kamu yang lagi main Mobile Legend ampe jarimu keriting! Sudah rank berapa yang kamu dapat di permainan melalaikan itu? “Idih, siapa yang main Mobile Legend? Kita mah main HI3 alias Honkai Impact 3” Hadeuuh, ya sama aja sungai, eh, kali. ...

Memang Tak Sekadar Menghafal

gaulislam edisi 634/tahun ke-13 (19 Rabiul Akhir 1441 H/ 16 Desember 2019) Beberapa hari terakhir ini jagat medsos riuh dengan berbagai obrolan. Salah satunya nyelip juga omongan Mendikbud Nadiem Makarim, yang bikin heboh berbagai kalangan. Ya, soal menghafal. Singkatnya sih, “Dunia tidak butuh anak jago menghafal”, begitu kata mantan bos Gojek ini. Selengkapnya sih, Mendikbud ...

Budak Cinta

gaulislam edisi 633/tahun ke-13 (12 Rabiul Akhir 1441 H/ 9 Desember 2019) Lagi-lagi cinta. Yap, bener banget, Bro en Sis! Sudah berapa lama ya buletin kesayangan kamu ini nggak bahas soal ini? Sebelumnya kan sering banget dibahas loh! Kamu, pembaca setia mah bakal setuju deh. Iya, kan? Bagi kamu pembaca yang masih newbie bisa cek ...

Anomali di Negeri Ini

gaulislam edisi 632/tahun ke-13 (5 Rabiul Akhir 1441 H/ 2 Desember 2019) Banyak keanehan di negeri ini. Kalo bener malah jadi disalahkan atau bener justru dianggap salah, jelas itu aneh banget, kan? Sebaliknya, yang salah ternyata jadi benar atau salah dianggap benar. Tentu saja, aneh juga, kan? Nah, anomali itu apa, sih? Begini. Menurut Kamus ...
%d bloggers like this: