Cinta Tanpa Cela

gaulislam edisi 537/tahun ke-11 (19 Jumadil Awal 1439 H/ 5 Februari 2018)   Cinta tanpa cela. Emang ada? Emh, kalo dipikir-pikir, di zaman now ini banyak banget orang yang bilang ke pasangannya sesuatu kayak: ‘aku cinta mati sama kamu’, ‘aku tulus cinta sama kamu’, ‘cintaku abadi ke kamu’, daaan…sejenisnya. Belum lagi buanyak banget lagu-lagu bertema ...

Dakwah Asyik, Tetap Syar’i

gaulislam edisi 534/tahun ke-11 (27 Rabiul Akhir 1439 H/ 15 Januari 2018)   Bro and Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kalo kamu cermati, dunia remaja itu, apalagi di zaman now, adalah dunia yang menuntut segalanya serba asyik, serba menyenangkan. Begitu ada hal yang dirasa asyik, secara umum para remaja langsung mendekat, tak ubahnya kerumunan semut ...

Taat di Sisa Usia Kita

gaulislam edisi 533/tahun ke-11 (20 Rabiul Akhir 1439 H/ 8 Januari 2018)   Assalaamu’alaikum, Bro en Sis, pembaca setia buletin gaulislam. Masih terasa, ya, suasana tahun baru di minggu-minggu awal tahun baru 2018 ini. Pastinya,  menjelang perpindahan tahun kemarin, banyak banget, deh, postingan-postingan tentang resolusi ke depan untuk tahun baru 2018 dan juga tahun-tahun ke ...

Maksiat Halangi Hidayah?

 gaulislam edisi 532/tahun ke-11 (13 Rabiul Akhir 1439 H/ 1 Januari 2018)   Bisa jadi! “Lho, terus aku harus bagaimana?” Harus bertaubat dan tinggalkan maksiat! “Tapi aku belum siap!” Bro, kematian itu akan datang, tidak peduli apakah kamu siap atau nggak menghadapinya. Masalahnya lagi, kita nggak tahu kapan kematian itu datang. Itu sebabnya, kita memang ...

Anomali LGBT

gaulislam edisi 531/tahun ke-11 (6 Rabiul Akhir 1439 H/ 25 Desember 2017)   Pernah dikejar bencong alias waria? Jangan sampe deh. Saya sih belum pernah. Cuma ngebayangin cerita teman yang pernah dikejar bencong, jadi merinding bulu kuduk, eh, bulu ketek. Ngeri-ngeri geli! Jijay bingitz! Kalo waria or bencong masih bisa dilihat lho, gayanya. You know ...

212 untuk Kebangkitan Islam

gaulislam edisi 530/tahun ke-11 (29 Rabiul Awwal 1439 H/ 18 Desember 2017)   Reuni Alumni 212 sudah jauh berlalu. Itu awal bulan ini. Namun judul ini tetap dipilih karena tujuan tertentu. Oya, jangan lupakan yang masih hangat kemarin (17/12/2017), yakni Aksi Peduli Palestina, di tempat yang sama dengan Aksi 212, Monas. Berbahagialah kita, sebab imbas ...

Remaja Korban HAM

gaulislam edisi 529/tahun ke-11 (22 Rabiul Awwal 1439 H/ 11 Desember 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Tak terasa kita kembali berjumpa dengan tanggal 10 Desember. Ada apa dengan tanggal ini? Bagi kamu yang belum tahu, saya kasih tahu dulu ya, bahwa setiap tanggal 10 Desember biasanya diperingati sebagai hari HAM sedunia. ...

Berguguran di Jalan Hijrah

gaulislam edisi 525/tahun ke-11 (24 Safar 1439 H/ 13 November 2017)   Sedih, pake banget. Tapi, mau gimana lagi. Semua itu pilihan. Namun tetap ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’ala kelak. Beberapa hari belakangan ini kita dihebohkan dengan kabar seorang seleb yang memutuskan melepas kerudung trendinya. Eh, kok kerudung? Bukannya itu jilbab? ...

Siapa Pantas Jadi Pahlawan?

gaulislam edisi 524/tahun ke-11 (17 Safar 1439 H/ 6 November 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, tanggal 10 November, di Indonesia, lazim diperingati sebagai Hari Pahlawan. Namun sebenarnya, apa dan siapa sih sebenarnya pahlawan itu? Kenapa pahlawan itu selalu dielu-elukan, senantiasa dikenang dan dibanggakan? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan adalah orang ...

Akhwat Kok Nyebelin?

gaulislam edisi 523/tahun ke-11 (10 Safar 1439 H/ 30 Oktober 2017)   “Banyak gaya, Lu!”  “Hasil minjem doang, tuh!” “Mentang-mentang banyak duit!” “Alaah, gitu doang mah gue juga bisa!” Sobat gaulislam, pernah nggak dapat komentar atau celetukan yang kayak begitu? Gimana rasanya tuh? Pasti sedih dan kesel apalagi saat di hadapan banyak orang. Malu deh! ...
%d bloggers like this: