Jualan Terorisme

gaulislam edisi 746/tahun ke-15 (6 Rajab 1443 H/ 7 Februari 2022) Masih laku juga ya jualannya? Ya, gimana lagi, ini yang sepertinya paling mudah dijual. Namun sayangnya, yang menjadi bidikan dalam kasus terorisme di negeri ini adalah umat Islam. Selalu begitu. Targetnya sih, meski terjadi pro dan kontra di kalangan umat Islam, setidaknya citra buruk ...

Malu Pada Agamamu

gaulislam edisi 738/tahun ke-15 (8 Jumadal ‘Ula 1443 H/ 13 Desember 2021) Bro en Sis rahimakumullah, sebagai muslim tentu aja mestinya bangga dengan agama kita, Islam. Gimana pun juga, kalo udah memilih Islam sebagai agama kita, maka harus menunjukkan jati diri sebagai umat Islam, sebagai kaum muslimin. Kalo sampe ngaku muslim tapi perilaku jauh dari ...

Ukhuwah Islamiyah Terbelah

gaulislam edisi 679/tahun ke-14 (9 Rabiul Awwal 1442 H/ 26 Oktober 2020) Miris dan prihatin sebenarnya kalo kita mau nulis dan bahas seputar ukhuwah islamiyah. Why? Sebab, dalam beberapa kasus hanya “indah dalam teori, tetapi buruk dalam praktik”. Ya, memang tidak semua buruk sih. Ada banyak juga sisi baiknya yang dipraktikkan oleh kaum muslimin. Namun, ...

Radikal Bukan Kriminal

gaulislam edisi 672/tahun ke-13 (19 Muharram 1442 H/ 7 September 2020) Hadeuuh kirain udah basi, eh masih juga dibahas, termasuk di buletin ini. Eh, kalo dibahas di buletin ini sih sekadar merespon aja, bukan sengaja membahas masalah radikal radikul gitu. Hehehe.. sori, sama aja, ya. Intinya membahas juga. Oke deh, nggak udah diperpanjang apalagi sampai ...

Ngaku Muslim Tapi Benci Islam

gaulislam edisi 665/tahun ke-13 (29 Dzulqaidah 1441 H/ 20 Juli 2020) Sebenarnya udah lama pengen nulis tema ini, tetapi nggak jadi-jadi aja. Baru deh, sekarang kesampaian nulis ini. Bukan tema spesial sih. Namun, perlu dibahas juga di zaman kiwari ini. Sebab, kalo yang benci ajaran Islam, pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam masih hidup, ...
%d bloggers like this: