Kreatif Tanpa Bablas

gaulislam edisi 411/tahun ke-8 (23 Dzulqa’dah 1436 H/ 7 September 2015)   Kamu pengguna Android atau iOS? Pasti udah ngeh dong dengan aplikasi Dubsmash yang lagi ngetren sekarang ini? Ssstt, jangan bilang nggak tahu ya! (maksa nih ceritanya). Yap, aplikasi ini memang lagi marak, Bro en Sis! Bagaikan satu virus, aplikasi Dubsmash secara tiba-tiba menjadi ...

Ikutan Pesta Bikini, Ah!

gaulislam edisi 394/tahun ke-8 (22 Rajab 1436 H/ 11 Mei 2015)   Kesan pertama setelah baca judul gaulislam kali ini adalah: HAH?! Ini yang nulis buletinnya cabe-cabean apa gimana sih? Atau yang nulisnya lagi ngelindur sehingga bikin judul tulisannya ngasal. Eits, jangan kaget dulu, Bro en Sis. Itu kan cuma judul yang dibuat menarik supaya ...

Cantik

gaulislam edisi 393/tahun ke-8 (15 Rajab 1436 H/ 4 Mei 2015)   Elsa Schiaparelli dalam Shocking Life menyebutkan—dua puluh persen wanita mengidap kompleks rendah diri. Tujuh puluh persen memiliki ilusi. Bener tidaknya pernyataan ini, paling nggak bisa kita liat saat ini. Kalo kamu rajin merhatiin sepak-terjangnya anak cewek, ternyata banyak yang nggak merasa aman alias ...

Cewek Tomboy? No Way!

gaulislam edisi 388/tahun ke-8 (10 Jumadil Akhir 1436 H/ 30 Maret 2015)   Kamu tentu pernah denger istilah cewek tomboy kan? Yup! Langsung aja ya. Asal kata tomboy sebenarnya berasal dari beberapa abad yang lalu, yaitu tepatnya sebelum abad ke-16. Tomboy waktu itu lebih ditujukan pada anak laki-laki yang tidak mau diam (boisterous). Akan tetapi ...

Say No to Porn!

gaulislam edisi 385/tahun ke-8 (18 Jumadil Ula 1436 H/ 9 Maret 2015)   Yup! Saatnya sudah untuk say no to porn. Apa pasal Mas Bro en Mbak Sis pecinta gaulislam rahimakumullah? Pornografi kini sudah muncul dalam berbagai bentuk. Maksudnya? Yup, pornografi tidak hanya diproduksi dalam bentuk film, baik yang real maupun hentai, atau dalam bentuk ...

Remaja dan Media Massa

gaulislam edisi 383/tahun ke-8 (4 Jumadil Ula 1436 H/ 23 Februari 2015)   Super sekali nih judul (pede banget!). Eh, tapi kamu ngeh nggak sih dengan judul ini? Jangan-jangan malah memantul sempurna alias nggak ngerti apa-apa. Hadeeeuhh, capek deh! Eits, ada yang angkat jari telunjuk. Mau jawab? Oke, jawaban kamu apa? “Gampang. Itu maksudnya hubungan ...

Nggak Ada Pacaran Sehat!

gaulislam edisi 382/tahun ke-8 (27 Rabiul Akhir 1436 H/ 16 Februari 2015)   Sobat gaulislam, bosen nggak sih kalo ngebahas soal pacaran? Semoga nggak bosan ya. Lagian, nggak semua yang baca gaulislam itu udah paham soal ini ya. Buktinya, hampir tiap hari ada yang kirim SMS ke rubrik “curhat dong”, isinya seputar pacaran atau berteman ...

Film Hijab, Syiar Tapi Salah

gaulislam edisi 380/tahun ke-8 (13 Rabiul Akhir 1436 H/ 2 Februari 2015)   Akhir-akhir ini publik Indonesia diramaikan dengan satu kosa-kata baru: hijab. Hijab kali ini dalam bentuk film. Ya…hingar-bingar film Hijab telah membuat media sosial seperti kerumunan yang ramai membicarakan hal ini. Bahkan yang lebih heboh lagi banyak suara mangandung ajakan untuk tidak menonton ...

Charlie Hebdo dan Kebebasan

gaulislam edisi 379/tahun ke-8 (6 Rabiul Akhir 1436 H/ 26 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kamu masih inget nggak tentang peristiwa penembakan awak redaksi majalah Charlie Hebdo di Perancis? Hah, kamu nggak tahu? Ah, yang benar saja. Idih, peristiwa heboh kayak gitu masa’ sih kamu nggak tahu? Kebangetan! Mungkin karena ...

Move On dari Kehidupan Jahiliyah!

gaulislam edisi 378/tahun ke-8 (28 Rabiul Awwal 1436 H/ 19 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Jumpa lagi dengan buletin kesayangan kamu ini. Yup, semoga kamu semua mendapat pencerahan setiap pekan melalui artikel-artikel gaulislam yang bisa bikin kamu tambah wawasan. Hmm… edisi ke-378 ini gaulislam bakalan ngebahas tentang “move on”. Tetapi ...
%d bloggers like this: