Berdakwah Kok Dicurigai?

gaulislam edisi 564/tahun ke-11 (2 Dzulhijjah 1439 H/ 13 Agustus 2018)   Memang kabangetan kalo ada pihak yang mencurigai orang-orang yang berdakwah. Maraknya aktivis rohis di sekolah kan seharusnya bikin bangga, jangan malah ikutan b4p3r (pelat nomor mana nih?) kayak orang yang ahli maksiat. Orang yang doyan maksiat sering baper kalo ada yang mengajak kepada ...

Jauhi Miras dan Narkoba, Bro!

gaulislam edisi 415/tahun ke-8 (21 Dzulhijjah 1436 H/ 5 Oktober 2015)   Sobat gaulislam, miras (apa pun namanya) selalu bikin masalah. Tetapi, kenapa eh kenapa kok masih juga beredar di pasaran ya? Malah Pemprov DKI Jakarta melegalkan penjualan miras (dengan kadar alkohol di bawah 5 persen) di minimarket. Idih, kok nggak mikir dampaknya ya? Bagaimana ...

Negeri Narkoba

gaulislam edisi 397/tahun ke-8 (14 Sya’ban 1436 H/ 1 Juni 2015)   Walau upaya memerangi narkoba sudah digelar sejak bertahun-tahun lalu, namun negeri ini sepertinya tetap berpredikat sebagai negeri narkoba. Gimana nggak, narkoba seperti sudah melekat erat identik dengan kehidupan negeri ini. Nggak semuanya memang, tetapi banyak juga jumlahnya. Hukuman mati sudah dilakukan kepada sebagian ...

Cara Jitu Cegah HIV/AIDS

gaulislam edisi 319/tahun ke-7 (28 Muharram 1435 H/ 2 Desember 2013) Sobat gaulislam, tahu nggak tanggal 1 Desember itu diperingati sebagai hari apa? Yup, kamu pintar! Benar sekali, sebagai hari AIDS sedunia. AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome sendiri adalah sekumpulan gejala penyakit yang oleh timbul karena turunnya kekebalan tubuh akibat infeksi HIV. HIV dapat ...

Seleb + Narkoba = Nggak Aneh

  gaulislam edisi 278/tahun ke-6 (8 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 18 Februari 2013)   Seleb dan narkoba nggak aneh? Yup, biasanya udah teropini begitu sih, kalo dunia selebriti nggak jauh dari NAPZA alias Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya. Hal ini udah nggak aneh karena kehidupan selebriti yang biasanya bebas alias hedon dan identik dengan dugem plus ...

Bahagia Tanpa Narkoba

gaulislam edisi 230/tahun ke-5 (26 Rabiul Akhir 1433 H/ 19 Maret 2012) Sobat muda muslim, di jaman sekarang ini siapa sih yang tak pernah mendengar istilah narkoba? Semua tentu sudah pernah mendengarnya. Kecuali memang balita yang masih belum ngerti omongan. Atau mungkin juga orang tua yang sudah sering lupa ingatan alias pikun hehehe. Narkoba itu ...
%d bloggers like this: