Berpikir Positif, Deh!

gaulislam edisi 714/tahun ke-14 (18 Dzulqa’dah 1442 H/ 28 Juni 2021) Kalo zaman sekarang sih, mendengar kata “positif” langsung nyesek bin kaget dan bikin takut. Iya, pas dibilang, “kamu positif covid-19”. Waduh, pada ogah dah. Kagak ada yang mau, pengennya pas dites, ya negatif. Eh, tapi secara umum emang tergantung konteks juga, ya. Tanya dulu ...

Harapan Itu Masih Ada

gaulislam edisi 701/tahun ke-14 (15 Sya’ban 1442 H/ 29 Maret 2021) Eh, kok jadi inget lirik nasyidnya Shoutul Harokah ya pas bikin judul untuk buletin kesayangan kita ini. Ada yang tahu? Atau malah nggak ada yang tahu nasyid itu? Ya, itu bagian dari satu lirik nasyid Bangkitlah Negeriku. Semoga ada yang inget. Namun, kalo nggak ...

Jangan Mudah Menyerah

gaulislam edisi 412/tahun ke-8 (30 Dzulqa’dah 1436 H/ 14 September 2015)   Apa kabar semuanya? Semoga kamu semua tetap beriman, tetap sehat, dan tetap bisa beramal shalih hingga akhir hayat nanti. In sya Allah. Syukuri apa yang udah kita dapatkan dan kita miliki. Sebab, dengan banyak bersyukur kita jadi paham siapa diri kita. Selain itu ...

Jangan Mengeluh, Bro!

gaulislam edisi 176/tahun ke-4 (2 Rabiul Akhir 1432 H/ 7 Maret 2011) Semua orang pasti sudah merasakan penderitaan. Kita pernah merasakan sakit hati, kecewa, dan bahkan dikhianati. Itu luka hati. Di antara kita pernah juga luka fisik. Mungkin pernah juga ditimpa penyakit yang berat, atau bahkan sejak lahir sudah cacat. Apa yang kamu lakukan saat ...
%d bloggers like this: