Pejuang Pembela Kaum Muslimin

gaulislam edisi 715/tahun ke-14 (25 Dzulqa’dah 1442 H/ 5 Juli 2021) Ok Bro en Sis, edisi pekan ini kita bakalan ngomongin PPKM alias Pejuang Pembela Kaum Muslimin. Singkatannya sama dengan istilah yang dilakukan untuk menangani lonjakan kasus covid-19 saat ini, tapi isinya beda, kok. Ya, kita ngomongin gimana caranya menjadi pejuang yang membela kaum muslimin. ...

Harapan Itu Masih Ada

gaulislam edisi 701/tahun ke-14 (15 Sya’ban 1442 H/ 29 Maret 2021) Eh, kok jadi inget lirik nasyidnya Shoutul Harokah ya pas bikin judul untuk buletin kesayangan kita ini. Ada yang tahu? Atau malah nggak ada yang tahu nasyid itu? Ya, itu bagian dari satu lirik nasyid Bangkitlah Negeriku. Semoga ada yang inget. Namun, kalo nggak ...

Menggenggam Bara Api

gaulislam edisi 688/tahun ke-14 (13 Jumadil Awwal 1442 H/ 28 Desember 2020) Jangankan menggenggam bara api, kena percikan api saat bakar sate aja bilang “aduh”. Pernah kamu menggenggam bara api? Kalo saya belum pernah. Udah kebayang sih gimana panasnya. Udah kebayang juga gimana kulit telapak tangan bakal melepuh. Luka. Perih. Kalo udah tahu risikonya begitu, ...

Merindukan Ulama Pejuang

gaulislam edisi 683/tahun ke-14 (8 Rabiul Akhir 1442 H/ 23 November 2020) Seorang ustaz berpesan kepada kami, bahwa jangan puas hanya menjadi penuntut ilmu yang ilmunya hanya itu-itu saja. Beliau berpesan, jadilah ulama. Menjadi ustaz atau guru, adalah pijakan awal saja. Terus belajar dan berharap kepada Allah agar dijadikan ulama. Begitu pesan beliau menyemangati kami. ...

Fokus Berjuang, Sobat!

gaulislam edisi 682/tahun ke-14 (1 Rabiul Akhir 1442 H/ 16 November 2020) Sebagai muslim, jujur sih bangga dan senang banget saat melihat begitu banyaknya massa penjembut Habib Rizieq Shihab. Mereka berjubel dan memenuhi jalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 10 November 2020 lalu. Luar biasa. Mencetak sejarah, begitu obrolan di medsos. Beberapa orang memprediksi ada ratusan ...

Radikal Bukan Kriminal

gaulislam edisi 672/tahun ke-13 (19 Muharram 1442 H/ 7 September 2020) Hadeuuh kirain udah basi, eh masih juga dibahas, termasuk di buletin ini. Eh, kalo dibahas di buletin ini sih sekadar merespon aja, bukan sengaja membahas masalah radikal radikul gitu. Hehehe.. sori, sama aja, ya. Intinya membahas juga. Oke deh, nggak udah diperpanjang apalagi sampai ...

Pejuang Bukan Pecundang

gaulislam edisi 644/tahun ke-13 (29 Jumadil Akhir 1441 H/ 24 Februari 2020) Sobat gaulislam, alhamdulillah bisa ketemu lagi ya dengan buletin kesayangan kamu ini. Eh, bener sayang nggak, sih? Hehehe.. kayak nggak pede. Oya, kenapa edisi kali ini bahas tema dengan judul ini? Hmm.. mestinya kamu udah bisa nebak ke mana arah obrolannya. Kira-kira ke ...

Anomali di Negeri Ini

gaulislam edisi 632/tahun ke-13 (5 Rabiul Akhir 1441 H/ 2 Desember 2019) Banyak keanehan di negeri ini. Kalo bener malah jadi disalahkan atau bener justru dianggap salah, jelas itu aneh banget, kan? Sebaliknya, yang salah ternyata jadi benar atau salah dianggap benar. Tentu saja, aneh juga, kan? Nah, anomali itu apa, sih? Begini. Menurut Kamus ...

Pejuang dan Pahlawan

gaulislam edisi 629/tahun ke-13 (14 Rabiul Awwal 1441 H/ 11 November 2019) Di negeri kita, setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Kamu tahu asal mula ditetapkannya tanggal tersebut sebagai Hari Pahlawan? Kayaknya kamu perlu nengok kembali buletin ini edisi 626. Di situ ada info bahwa pemilihan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober ada ...

Bukti Cinta Para Pejuang

 gaulislam edisi 591/tahun ke-12 (13 Jumadil Akhir 1440 H/ 18 Februari 2019) Sobat gaulislam, ngomong-ngomong soal cinta dan para pejuang, kayaknya asyik juga, ya. Berarti kita membahas dua tema sekaligus, yakni tentang cinta dan tentang pejuang. Tetapi dalam buletin kesayangan kamu edisi kali ini, kita rapel bahasnya ya dan ada tambahan kata lain: Bukti Cinta ...
%d bloggers like this: