Bergaul dengan Islam? 189

gaulislam.com adalah arena bergaul dengan Islam, kata gaul dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti “hidup berteman (bersahabat)”.

Hidup berteman dengan Islam adalah kewajiban bagi setiap muslim,

Kalo disimak kalimat di atas kedengarannya aneh, tapi itulah kenyataan saat ini, banyak orang Islam justru tidak berteman dengan Islam itu sendiri, (tanya kenapa?)

Sebagai sahabat tentunya akan mengalami susah dan senang bersama, sesuai dengan sifat dan makna sahabat itu sendiri, di sini kamu akan menemui Islam dari sisi yang mudah dipahami hingga ke hal-hal yang memerlukan perenungan yang mendalam, namun demikian kami akan selalu berusaha untuk mengajak kamu semua bergaul dengan Islam dengan bahasa yang mudah dipahami.

Semoga apa yang kami lakukan ini barokah dan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Salam,

Redaksi gaulislam

189 thoughts on “Bergaul dengan Islam?

  1. Reply echa Apr 25,2008 09:55

    ass ana mau cari teman yang mau diskusi dengan ana tentang agama. alamat email saya een_chaem@yahoo.co.id
    by echa

  2. Reply Susi Trianawati Apr 26,2008 11:14

    Subhanallah, akhirnya ku temukan juga website yang mengupas habizzz segala2 tentang islam yang begitu kerap dengan kehidupan remaja… SIPP chayoo!! Ayo kita Ikat erat2 tali persaudaraan mosle ini ikatan akidaH!!!
    mohon doa semoga ujian SMA tahun ini LULUS dengan hasil yang terbaik!!! Makasih!! Ayo semangat demi tegaknya Islam di bumi ini.
    ALLAHU AKBAR!!

  3. Reply lala Apr 30,2008 09:50

    Wah pas bnget neh …….ku baru mo knal Islam.

  4. Reply humaira red May 15,2008 11:41

    i love…islam.sebagai umat islam tentunya kita ga’mau donk…islam ktp doang…insyaALLAH dengan bergabung disini kita akan lebih bisa berbagi tentang islam

  5. Reply Fahez May 15,2008 20:23

    SUBHANALLOH
    Good..baru baca dikit za udah waaah..
    smoga jadi yang lebih baik dan haq dihadapan Alloh..
    n be Hidayah bagi smua yang b’gabung…
    do all the thing to be a good mouslem…
    WASSALAMUALAIKUM…
    i love u all

  6. Reply andhika May 15,2008 22:19

    tak pantas kita menangis untuk cinta palsu
    berapa banyak jiwa – jiwa lemah yang harus menderita kehampaan hidup…..
    duduk dibawah kegelisahan…..
    dan menangis di atas kehancuran.
    jangan nodai cinta fitrah dengan rayuan belaka
    tapi hiasi dia dengan keindahan akhlak dan santun yang mulia di hadapan-Nya

  7. Reply jenggot May 16,2008 20:51

    subhanallah, ni situs bener2 ngasih Q motif tuk trus berusaha lebih dekat ma Allah tanpa merasa tertekan. syukron

  8. Reply nurhusna May 18,2008 06:07

    Allah Akbar!
    Yup, Islam bukan hanya di masjid. Islam bukan hanya puasa. Islam bukan hanya haji. Islam bukan hanya zakat, tapi semua amalan kita harus bernapaskan Islam.
    Allahu Akbar!

  9. Reply Rengoku May 19,2008 14:55

    Gaul menurut islam……………………apa bisa??? selama ini sebagian dari saudara-saudara kita menganggap islam adalah ritual (shalat,zakat,kurban) kita terpengaruh dengan budaya asing dimana,untuk urusan ibadah ia ikut agama,tapi urusan dunia manusialah yang paling tahu dengan cara apa.

    seharusnya dinegeri mayoritas muslim ini kebijakan ulama dapat sinkron dengan kebijakan ummarah(pemimpin negara),banyak yang ga jelas dinegara ini.
    1. disumatra MUI adakan pencekalan,eh polisi ga bertindak krn ga ada peraturannya,weleh-weleh
    2.saudara^2 kita berjuang agar peredaran obat^2an trlrng+mnmn keras+Psk ditiadakan,eh malah pemerintah kebijakanye lain (ada lokalisasi,ngasih kondom ketempat lokalisasi,edan ki ahkir jaman)malahan didukung Lsm(alasannye ham……apa sih ham itu,kalo daging ham(babi) kan haram)
    3.lebih jauh lagi,pada pancasila “ketuhanan yang maha esa”,sebagai plng atas harusnya pemerintah indonesia lebih menggunakan dasar ini dari pasal^2 ke2,3,4,5. alasan kemanusiaan yang adil dan beradab,persatuan indonesia harusnya mash dibawah ketuhanan yang maha esa pd pasa ke-1.Dimana harusnya kita mendasarkan pada agama,karena mayoritas dinegeri ini muslim,apakah salah apabila sebagian kita menginginkan al-qur’an menjadi dasar dari pengambilan keputusan dinegara ini.

  10. Reply ucya May 23,2008 13:36

    assalamualaikum………………..

    yupzzzzz, bergaul dengan islam emang lebih asik. bise dapet keberuntungan dunia n akhirat. ketimbang bergaul ama narkoba..iya gak????

    hidup Islam!!!!!
    ALLAHUAKBAR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. Reply azkiya May 23,2008 15:59

    assalamualaikum
    berjuta pelangi melingkup memayungi umat muslim
    dalam kejahatan yang selalu bergumam,,
    mengikis generasi harapan satu-persatu..
    Islam..
    datang dengan gema syiar kebenaran
    hadir bersama cahaya iman
    menyusup ke dalam jiwa muda,
    dengan uluran tangan melewati kata-kata harapan…

    Subhanallah…
    Indahnya Islam…

  12. Reply Kumpay May 24,2008 21:27

    assalamualaikum wr wb

    saya ikut nimbrung yah ^_^,punten akang teteh sadayana saya cuma mau ksh informasi aja 🙂

    Don?t say ?mosque? but say ?masjid? coz islam.co.org has found that ?mosque?=?mosquitos?.
    Don?t write ?mecca? write corectly?makkah? coz ?mecca?=?house of wines?.
    Don?t write ?mohd? but write completely ?muhammad? coz ?mohd?= ?the dog with the big mouth?
    Don?t write ?4jjI? but ?Allah Swt?, coz ?4jjI? = 4 judas jesus isa al-masih.
    If u want to cut?assalamualaikum? say ?asslm? not ?ass? coz ?ass?=bokong?
    PleaSe 4ward it 2 more muslims as u can?.!!!!

  13. Reply itachi May 27,2008 14:20

    ya Robbi……………

    Selamatkan seseorang yang aku sayangi dan cintai

    Dari seeorang yang dia sayangi dan cintai

    ya Robbi

    jagalah hatiku ini untuk tetap untuk-Mu seorang

    ya Robbi…….

    maafkanlah aku telah membagi cintaku dengan seseorang

  14. Reply dheia May 30,2008 14:40

    Ya Rabb
    biarkan cinta ini tumbuh selama Kau mencintainya
    biarkan Hati ini berkembang selama Kau meridhoinya
    tapi
    jangan biarkan rasa ini berbunga jika cinta ini akan mengalahkan cintaku padaMu…..

  15. Reply asyaker May 31,2008 21:34

    ass. salam ta’aruf. penduduk baru
    mnurutq pacaran itu seperti menanam pohon pacar alias mudah nyebar tapi mudah bubar. maka jangan suka nyebar2 pa lagi syahwat yg disebar. bakal kujur kamu.

    wa la taqrabuzzina innahu kana fahisyatan

    buat yg udah punya FBI / MBA segera saja jgn ditunda2 keburu lepas dan luntur. Kak Burhan Shadiq berkata bahwa cinta hanya bisa bertahan selama 4 th. tidak lebih.

  16. Reply rofifah nita Jun 2,2008 13:16

    assalamu alaikum GI q salah satu pejuang syariah yg insyaAllah diridhoi olehNya.driku mau nanya gimana kt bsa mncintaiNya mlabihi dari apapun coz slama ini q marasa aku msh trpngaruh olh dunia bahkan seiring dngn prkmbngan zaman & bnyaknya fasilitas kadang membuat aku lupa akn kahdirannya………..Solusinya dong GI

  17. Reply azky Jun 4,2008 14:46

    assalamu alaikum……. boleh gabung ???
    saya mau nanya gimana caranya kita pacaran tapi gaya islam, terus gimana caranya supaya pasangan kita ngerti bahwa kita mau pacaran gaya islam! gimana sikap kita untuk ngadepin orang yang sangat sayang sama kita.

  18. Reply azky Jun 4,2008 14:54

    assalamu alaikum…….. may I pollowing U all???
    yang saya inginkan, seseorang yang mencintai saya karna allah yang menciptakan saya
    “boleh kamu mencintai seseorang tapi tumbuhkanlah rasa cintamu itu karna terpesonanya akan ciptaaan Maha BesarNya Allah”.
    karna Cinta yang sejati hanyalah cinta pada Allah………..
    jika ada seseorang yang tidak percaya akan hal itu bahwa seseorang tidak bisa mencintai pasangannya karna Allah, itu salah besar!!! memang susah tapi apa salahnya ????
    U must remember it that “nothing is impossible, everything is possible if U believe in Allah … “. If U think U can ? U can
    may be until here…
    thank for u’re attention and tha last
    Wasss………………………………………….
    ———salam———-
    azky_198

  19. Reply azky Jun 4,2008 15:13

    saya inginn di nasehati…
    kata orang2 saya broken home, sahabat saya y….
    ni email saya azky_funny_198@plasa.com

  20. Reply rusli bahtiar Jun 8,2008 01:50

    broken home……
    sosialisasi itu penting…..ato bisa saya katakan penting buanget…
    pernah ketika saya masih remaja, ketika masih duduk di sekolah tingkat atas, saya gemar sekali ngegame, hampr tiap hari bahkan kalo dah liburan itu pernah dari jam setengah 6 pg hingga jam sekitr jm 12 malam……
    dan ap dampaknya …..sekarang aku yamg sdg kuliah di salah st pt terkemuka di indonesia bener2 merasakan betapa bentingnya sosialisasi, betapa pentingya menjaln relasi dgn orang laen, karena di zaman skrg ini kemampuankomunikasi & membangun relasi mutlak diperlukan….caranya untuk membangun itu semua ya dengan ikut organissi baek di instansi pendidikan maupun di lingkungan tmpt tggal….kemudian setiap hari selalu berinteraksi dengan orang lain…..entah meskipun itu hanya ngobrol2 ringan…..tapi yang jelas itu penting sekali…..
    so, jika km kok merasa broken home, mungkin karena ada sebb2 etrtentu, segera aja dicari solusinya…..coba cari orang yang bisa km percaya & curhatlah kpdnya…..jadi gitu yach…..chatin’, email, itu sh2 aja tp jangan sampe km lupain sosialisasi….karena kamu g sendiri di dunia ini

  21. Reply azky Jun 10,2008 13:56

    bersosialisasi…. emang itu penting, kt orang aku gampang bersosialisasi! tapi aku da masalah ma diri aku dan keluarga ku … gimana y….??? curhat ma orang gak semua temen bisa di percaya! susah nyari orang buat kita percaya! kadang ku menagis dalam kebahagiaan tapi kadang ku tertawa dalam kepedihanku tuk jalani hidup ini dan takdir yang tidak bisa aku lawan! makasih k’rusli bahtiar…

  22. Reply NUR Jul 1,2008 10:10

    boleh jadi kamu membenci sesuatu,pada hala ia amat baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu,pada hal ia amat buruk bagi mu
    allah maha tau sedangkan kamu tidak mengetahuinya

  23. Reply aszhrea Jul 1,2008 13:48

    yg sabar ya k’azki..
    4WI slalu brsma org2 yg sbar..
    🙂

  24. Reply dimas aritona Jul 3,2008 19:24

    bolehkah kita menikah dulu baru pacaran’

  25. Reply iWed Jul 4,2008 22:47

    sangat-sangat boleh atuh k dimas,
    malah smua nyang dilakuin ntu bernilai pahala.
    makanya loe2 nyang udah pade siap nikah,buruan !!!

    tapi jangan dibalek ye alias pacaran dulu trus nikah.
    hihh……. ape loe g takut siksaNya 4wl. think about it man !!
    Inget ye kalo pacaran be4 married ntu pasti dapat dosa tapi belum pasti jodoh loe. rugi khan ??

  26. Reply nurhadi Jul 5,2008 05:43

    pacaran sesudah menikah, jelas boleh2 aja asal pacaran ma isterinya sendiri, bukan wanita simpanan.

    http://cahayahadi.wordpress.com/2008/06/21/mengundang-kehadiran-setan/

  27. Reply nurhadi Jul 6,2008 06:02

    pacaran pasca nikah itu boleh2 aja dan paling asyik asal pacaran ma isterinya sendiri, bukan wanita simpanan.

  28. Reply hayyan Jul 7,2008 11:18

    aslm,,,,,,,,,,,,,,,,,SLEM knl ma fans gauL
    islam niehhhhhhhh.sesungguhnya sudah jelas antara yang HAROM dan HALAL, but diantara keduanya terdapat subhat(samar2,tidak jelas etc).end yang subhat tu skarng yang lgi ngetren n sebagai dalih tuk menghumbar syahwat,,,,,,,,,,berhati-hatilah dengan ZINA ,karena permulaanya berasal dari hal2 yang biasa lama2 menjadi luar BIASAAAAAAAAAAAA

    KEEP SPIRIT N ISTIQOMAH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  29. Reply iin Jul 16,2008 14:43

    Dlm islsm mang g blh pcr, tp gmn dong cr mghdrr rs suk trhdp lwn jens??????????

  30. Reply nurhadi Jul 17,2008 06:22

    he..he…
    zaman gini masih nanya gimana caranya suka mo lwn jenis…
    blom thu yaa…..????????

  31. Reply ressy yunita Jul 17,2008 11:32

    memang dlm islam ga blh pacaran tp klw menyukai wajar asal jgn melewati bts ajah yach??ingat norma agama yang diutamakan.

  32. Reply adra Jul 21,2008 19:58

    to: iin

    ass.wr.wb

    dlm islam memang dlrang pcaran. rsa suka kpd lwn jnis adlh manusiawi n itu adlh fitrah manusia. klo mang de’iin dah pnya prasaan spt itu brarti tandanya sseorg baik ihwn/akhwt sudah mnginjak balig, klo mang udah siap ya mnkah aja, nyatakan lewat ta’aruf yg bner abis itu khitbah, abis tu nikah, abis tu baru pcaran…..he2…pcaran stlh nkah itu berpahala n yg pentig adlh keridhoan Allah SWT,insya ALLAH…. amiin….. Begitu….de’ iin….
    Klo mang blum siap, ya dlm islam dajarkan berpuasa tuk menghindrkan dari godaan syhawat, ya mgkn bisa jg beraktifitas,olahraga,pengajian,aktivitas yg bermanfaatlah……mgkn cuma itu yg bs aku smpaikan, maaf jk ada yg salah n krg brknan…

  33. Reply kabul Jul 26,2008 10:32

    Kebanyakan Remaja Zaman sekarang tak terlepas dari yang namanya pacaran.Npa mereka mau pacaran padahal mereka tahu klo dalam islam yang namanya pacaran itu dilarang.karena akan mengundang nafsu.nah,ketika itulah setan datang mengoda manusia agar melakukan sesuatu yang dilarang agama.Pesan saya untuk remaja-remaja islam hindarilah pacaran karena wanita merupakan salah satu yang akan menghancurkan kehidupan manusia.qta adalah remaja islam yang menjungjung tinggi moral.sadarkanlah teman teman qta yang terjerumus dalam pacaran beritahulah mereka bahwa pacaran itu dilarang

  34. Reply aliyan alfarisi Aug 1,2008 14:32

    ini pertama kali aku masuk gaul islam.com sebagai muslim ku seneng banget bisa berbagi dengan teman-teman disini. terus terang untuk menenangkan diri aku mencoba berbagi kisah dengan sahabat muslim semua.

    mencari jati diri sangat membingungkan namun itu kewajiban kita sebagai muslim. awalnya akan terasa bingung namun alhamduliiiah selama itu pula aku semakin mengenal siapa diri ini. subhanallah ternyata aku makhluk allah yang begitu unik yang diciptakan dengan kebesaran-NYA.
    rasa rendah diri,merasa terbebani akhirnya lenyap karena aku tahu manusia diciptakan dengan berbagai keunikannya agar dapat mensyukuri semua itu. dan tentunya semakin dekat pada-NYA dengan menjalankan semua perintah dan larangan-NYA.

  35. Reply irza setiawan Aug 5,2008 10:22

    Perlu diketahui, cinta itu berbeda dengan syahwat, cinta itu anugerah dari Allah SWT, sedangkan syahwat adalah cinta yang ternoda, aneh saja dengan para remaja zaman sekarang, cinta begitu mudah di obral, kata cowoknya ‘ I LOVE YOU’ terus kata ceweknya ‘I LOVE YOU TOO’ ya udah peluk2kan,cium2an, tidur bareng tanpa ada ikatan halal, kemudian hamil di luar nikah, Nauzubillah. Apakah cinta itu diungkapkan untuk saling menghancurkan masa depan masing2, tidak saudaraku, cinta sejati hanya ada setelah pernikahan, sedangkan sebelum itu, hanya godaan dan tipuan semata, ya Allah lindungilah Hamba2Mu yang lemah ini

  36. Reply adew Aug 5,2008 10:51

    jaman sekarang manusia sudah tdk bth lag dengan ilmu mau kmn mereka ilmu angat pntng dan bagam cara mengatasinya?

  37. Reply ita Aug 6,2008 11:26

    Ya Allah, Saat aku menyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir.

    Ya Allah, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi.

    Ya Allah, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU.

    Ya Allah, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU.

    Ya Allah, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kukatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.

  38. Reply Siti_Tanjungraja/Palembang Aug 8,2008 13:30

    Assalamualaikum wr.wb
    Jangan pernah deh misahin islam dari kehidupan sehari-hari.seperti ‘ajaran sekulerisme’ (ya kalo nggak salah sih!)berarti bener dong!).kita-kita ni harus selalu berpegang teguh pada islam biar kudu selamat dunia n’ akherat kelak.Dijamin dah bakalan damai N tenang bangetzzzs, coz keridhoan Allah selalu menaungi kita.moga syariat islam segera ditegakkan secara kaffah, biar hidup kita-kita kaya’ di Taman Surga.Met Nungguin hari bangkitnya kejayaan islam.Eeehhh jangan pada nungguin aja ya, kudu bergerak dong, jangan cuma berpangku tangan doang.Ok.Met berjuaaaa….ngggggggggg demi Islam !!!.Love You Coz Islam. Allahuakbar 3 x.
    Wassalamualaikum wr.wb

  39. Reply day_d arrachim Aug 9,2008 09:56

    just remember that there is next life.that’s all.ALLAH hold me in your islam

  40. Reply wia Aug 13,2008 14:56

    Dalam hukum g boleh ya gak boleh apapun alasannya tetep tidak boleh klo ada yg berani coba2 pasti dosanya terus bertambah dan bertambah pertama ketemu, terus pandang mata, trus pegang tangan truz…..nauzubillah banyak lagi deh

  41. Reply fatimah azzahra Aug 14,2008 13:23

    ass
    jangan pernah melakukan yang telah dilarang oleh Allah.pacaran itu cuma enak sesaat,hal itu akan menjerumuskan kita pada perbuatan maksiat yang sangat di benci Allah.sebenarnya kita tau pacaran itu haram tapi kita tetap saja melakukannya,bagaimana kita mempertanggung jawabkannya saat kita pulang kehadiratNya nanti.JANGAN LUPA,KITA TIDAK TAU KAPAN KITA AKAN MENINGGAL.Didunia ini kita cuma sementara,jadi jangan cuma ingin senang-senang.Alangkah rugi nya jika dipersinggahan ini seseorang tidak membawa bekal apa-apa untuk pulang nanti.

  42. Reply JQ Aug 18,2008 23:10

    weleh, jadi bingung nih???
    kok jadi pada ngomongin pacaran yak.. yak… yak.. yak.. yaa… yayy….
    Pacaran artnya apa coba??
    Mang rasulullah pernah pacaran ape??
    Siape yang mulai-mulai pacaran dunkz??
    Ape ade ayatnyee??
    Truszz siape yang salah donkz??
    ‘#_#? wekszz

  43. Reply JQ Aug 18,2008 23:13

    Nge Reply lagi Achhh….
    Kok banyak yang buat puisi yakk??
    Puisi sama syair beda apa sama??
    Bukankah syair paling indah adalah Al-Quran??
    Iya gak??
    Yak yAk Yak.???……………!!!!!

  44. Reply JQ Aug 18,2008 23:17

    Lagi nih…..
    tadi perasaaan ada yang ngemengin cinta-cintaan???
    Mank cinta itu apaan sehh???
    Boleh g cinta ma Allah doank??
    Bingung mo ngemeng apa lagi yyakkkk??

  45. Reply Hernadi Aug 20,2008 11:25

    assalamu ‘alaikum…

    Dari Abu Hurairah ra. dari Nabi Saw. bersabda: Apabila Allah mencintai seorang hamba maka Allah memanggil Jibril, sesungguhnya Allah mencintai seseorang maka cintailah dia maka Jibril ikut mencintainya. Kemudian Jibril memanggil seluruh penghuni langit, “Sesungguhnya Allah mencintai seseorang maka cintailah dia, maka seluruh penghuni langit mencintainya. Kemudian orang tersebut diterima di bumi.” (HR. Bukhari)

    wassalam…

  46. Reply nurhadi Aug 20,2008 21:09

    saudara JQ…
    kalo bingung, pegangan dunk,
    biar nggak jatuh tuh
    khan sakit….
    saudara JQ…
    kok tanya mlulu sich
    murid yg kritis ych….?
    he….he……

  47. Reply nurhadi Aug 20,2008 21:12

    nambah lagi …
    boleh khan….
    bagi saudara-saudari yg lagi bingung karena bumi selalu berputar, jangan ikuti perputaran zaman alias ikut hanyut ditelan bumi.
    yups, sapa yg mo nyambung?

  48. Reply anisaad Sep 1,2008 14:00

    assalamu’alaiku wr.wb,Bismillahirohman nirrohim….ikhwan / akhwat….janganlah kita mencari kesenangan sesaat yg hingga akhirnya kita menjadi hina akibat kesenangan sesaat…Allah maha mengetahui segala sesuatu sekecil apapun kejelkan yg kt sembunyikan Allah akan tau, mungkin keluarga kita teman kita tidak tau keburukan kita tapi Allah tidak bisa kita labui….betul …tidak??

    Manusia adl makhluk Allah yg paling sempurna, berbeda dgn makhluk Allah lainya…kenapa bisa begitu…?? karna manusia Allah ciptakan akal & napsu….kenapa keduanya….?? akal digunakan untuk mengendalikan napsu…bukan napsu mengendalikan akal…

    Saudara2ku…..sesuatu yg kecil bila kita sering melakukannya maka ia menumpuk menjadi besar….?? sesuatu yg gak biasa kita kerjakan tidak akan mungkin kita bisa menjadi org yg bisa…,’ ala bisa karna biasa…”

    Saudarku lukman berkata padanya anaknya mungkin saudara2 (ikhwan Akhwat) sudah tau,,,,Anakku dunia ini lautan maka dr itu buatlah perahu dan dayung sebagai penyelamatmu” bila kt ingin selamat dr pada tipuan dunia tanamkan keimanan dan ketakwaan pda diri kita…

    Saudaraku,,,,bicara masalah pacaran,,,kadang hati kecil saya miris banyak sekali saudara2 kt macih menggunakn pacaran utk menghubungkan suatu pernikahan,,,,saat ditanya knp mau pacaran sdg dlm islam dilarang,,,mereka menjawab kt gak tau wataknya,,,,utk itu kita melakukan penjajakan,,,tp syg banyak sekli saudara kita terjebak saat melakukan pejajakan pd psanganya….

    Saudara2ku kembalikanlah segala urusan kita kepada Allah,,,,hanya Allah tempat segala ursan kembali,,,,,

  49. Reply asma Sep 8,2008 14:16

    asslm.Request for all Muslims: don,t say “Mosque” but say “Masjid” coz Islam people has found that Mosque = mosqiutos. Don’t write “Mecca” write corectly “Makkah” coz Mecca=house of wines. Don’t write “mohd” write completly as “Muhammad” coz Mohd=the dogwith big mouth. Don’t write “AJJI”,write “ALLAH SWT”coz AJJI=4 judas, yesus,isa almasih and if u want to cut “Assalamualaikum”say “Asslm” not “Ass” coz Ass=donkey.

  50. Reply Kevin Sep 25,2008 10:40

    salam load,

    Saya non muslim tapi saya suka dengan situs ini,kebetulan pacar saya muslim,menurut teman-teman haramkah ketika saya berpacaran dgnnya mengingat bahwa pacaran itu haram?
    kevin

Leave a Reply

%d bloggers like this: