Jangan Jadi Bencong

gaulislam edisi 208/tahun ke-4 (19 Dzulqaidah 1432 H/ 17 Oktober 2011)   Hello Bro en Sis! Udah lumayan lama kayaknya gue nggak nulis buat gaulislam. Sekarang kebagian juga jatah gue untuk menulis. Tapi waktu gue buka email dan tahu bahwa gue harus nulis tentang banci a.k.a bencong a.k.a waria a.k.a wadam, spontan gue tertawa. Ya ...

Pacarmu Bukan Suamimu

gaulislam edisi 207/tahun ke-4 (12 Dzulqaidah 1432 H/ 10 Oktober 2011)   Waktu mau bikin pengantar di buku kawan saya, M. Iwan Januar di tahun 2003 silam (judulnya Surga Juga Buat Remaja), saya membaca semua isi artikelnya untuk keperluan memberi sentuhan rasa dan informasi di pengantar yang akan saya buat. Waktu itu ada satu artikel ...

Remaja dan Terorisme

gaulislam edisi 206/tahun ke-4 (5 Dzulqaidah 1432 H/ 3 Oktober 2011)   Jangan keburu ngeper dan kaget sampai keluar kentut disertai koloid (baca: mencret) segala pas kamu baca judul ini. Biasa aja lagi. Kalem bin nyantai. Tema terorisme sama enaknya untuk dibahas dengan tema musik, game dan seks. Hah, seks? Kalo game dan musik sih ...

Ketika Cantik dan Shalihah Jadi Impian

gaulislam edisi 205/tahun ke-4 (27 Syawal 1432 H/ 26 September 2011)   Pada tahu kan ajang Muslimah Beauty 2011? Hah, nggak tahu? Nah Gals, ternyata nggak gue sangka antusiasme para muslimah muda di Indo-nesia itu gede banget untuk berpartisipasi dalam ajang ini. Yap, Muslimah Beauty 2011 adalah ajang kontes kecantikan online khusus Muslimah berkerudung yang ...

Santun Berkomunikasi, Yuk!

gaulislam edisi 204/tahun ke-4 (20 Syawal 1432 H/ 19 September 2011)   Sobat muda muslim, sejak dulu kita udah diajarkan untuk santun berkomunikasi. Ortu kita di rumah udah sering wanti-wanti agar tutur kata kita juga baik. Selain itu, sopan-santun ketika berbi-cara dan berhadapan dengan orang lain menjadi menu harian kita. Umumnya sih begitu. Meski ada ...

Amerika Masih Serius Perang Melawan Terorisme

gaulislam edisi 203/tahun ke-4 (13 Syawal 1432 H/ 12 September 2011) Hehehe.. kamu jangan keburu stres kalo baca judul gaulislam edisi ke-203 ini. Dari judulnya aja panjangnya minta maaf (hehehe sengaja pake kata “maaf” karena kata ampun hanya ditujukan kepada Allah Swt.); enam kata! Belum lagi pilihan katanya. Heuhh bikin kamu bete kalo nggak biasa ...

Putus Asa

gaulislam edisi 202/tahun ke-4 (6 Syawal 1432 H/ 5 September 2011) Sobat muda muslim, gimana Idul Fitri kemarin rame nggak? Hehehe kok nanya rame, emang bakar petasan. Iya maksudnya meriah nggak? Kumpul bareng keluarga dan keraban, serta teman-teman. Buat yang pulang kampung pasti seru di perjalanannya ya. Macet! Hihihi…nikmati dah macetnya, karena yang penting kamu ...

Ied Fitr

gaulislam edisi 201/tahun ke-4 (29 Ramadhan 1432 H/ 29 Agustus 2011)   Bikin artikel di bulan Ramadhan memang menjadi tantangan tersendiri. Selain hari serasa lebih pendek, waktu jadi mefeeet banget. Masuk lebih pagi, pulang lebih cepat, macet di jalan, buka puasa, sholat magrib, lanjutin makan babak kedua, terus sholat Isya plus Tarawih, akhirnya siap-siap tidur. ...

Ramadhan Bulan Perjuangan

gaulislam edisi 200/tahun ke-4 (22 Ramadhan 1432 H/ 22 Agustus 2011) Bro en Sis, saya sengaja menulis repost alias menerbitkan ulang tulisan saya di jaman dulu (tahun 2001), waktu saya jadi editor Buletin Remaja STUDIA, sebelum buletin itu dibubarkan karena alasan tertentu. Tujuannya, kebetulan momennya aja pas. Namun saya ubah sedikit judulnya dan menambah atau ...

Dakwahtainment

gaulislam edisi 199/tahun ke-4 (15 Ramadhan 1432 H/ 15 Agustus 2011) Apa yang kamu pikirkan pertama kali baca judul ini? Seperti mengingatkan kepada acara gosip seleb? Hmm.. nggak salah juga. Kata “entertainment” yang melekat dengan kata info sering kita temukan dalam acara-acara gosip selebritis: infotainment alias informasi seputar hiburan. Nah, dakwahtainment juga kira-kira mirip lah. ...
%d bloggers like this: