Pesona Selebriti

gaulislam edisi 448/tahun ke-9 (16 Sya’ban 1437 H/ 23 Mei 2016)   Apa kabar semuanya? Semoga kamu masih bisa membaca buletin kesayangan kamu ini ya. Hehe.. mendoakan begini bukan berarti kamu jadi buta huruf, lho. Tetapi maksudnya, kamu masih bisa menyempatkan untuk membaca artikel mingguan yang ditulis gaulislam. Kalo dicatet, udah ratusan artikel. Sesuai edisi. ...

Mati Bersama Rokok

gaulislam edisi 447/tahun ke-9 (9 Sya’ban 1437 H/ 16 Mei 2016)   Awalnya dari sekadar mendengar, bahwa merokok itu enak. Kemudian melihat, kok kayaknya benar-benar enak. Akhirnya nggak tahan untuk nyobain. Setelah nyobain, eh, ternyata berhentinya susah setengah mati. Itulah salah satu alasan klasik yang paling banyak ditemui dari para remaja yang sudah kadung terjerumus ...

Darah dan Air Mata

gaulislam edisi 446/tahun ke-9 (2 Sya’ban 1437 H/ 9 Mei 2016)   Sobat gaulislam, kalo sekilas membaca judulnya kayaknya nih isi buletin gaulislam edisi 446 banyak ketakutan dan kesedihan. Nggak salah juga sih, tetapi yang terpenting bagaimana kita memaknai sebuah peristiwa dari sudut pandang Islam. Sebab, ada banyak orang melihat suatu peristiwa hanya dari sudut ...

Bollywood Attack

gaulislam edisi 445/tahun ke-9 (24 Rajab 1437 H/ 2 Mei 2016)   Widih, judul buletin kesayangan kamu kali ini seram juga ya. Indonesia diserang Bollywood. Gimana nggak, dunia pertelevisian kita lagi rame dengan serial Bollywood. Eh, kamu sudah tahu kan Bollywood itu apa? Bukan Hollywood, loh ya. Bollywood adalah industri film terbesar di India. Nah, ...

Remaja Lost Adab

gaulislam edisi 444/tahun ke-9 (17 Rajab 1437 H/ 25 April 2016) Siapa yang nggak ngikutin kasus remaja di Medan yang ngancem polisi gara-gara konvoi mereka setelah UN diberhentikan? Hah, nggak tahu? Apa, lupa lagi? Kalo dengan kalimat ini: “Kutandai Kau, ya!” tahu nggak? Tetot! Hmm.. kalo kamu ada yang tak tahu sama sekali kasus ini, ...

Mending, Ketimbang, Daripada

gaulislam edisi 443/tahun ke-9 (10 Rajab 1437 H/ 18 April 2016)   Apakah kamu sering mendengar ketiga istilah ini dalam obrolan sehari-hari di pergaulanmu dengan teman-temanmu? Saya rasa harusnya sering mendengarnya, minimal pernah mendengarnya. Gimana pun juga, istilah ini termasuk yang biasa terlontar dalam kehidupan keseharian kita. Misalnya aja nih, mending ngaji aja daripada nongkrong. ...

Ngaji Sampai Mati

gaulislam edisi 442/tahun ke-9 (3 Rajab 1437 H/ 11 April 2016) Alhamdulillah, bisa ketemu lagi dengan gaulislam ya. Ehm, judulnya mengingatkan pada salah satu judul buku saya yang terbit lima tahun lalu (2011), judulnya lumayan panjang: Ngaji, Sampai Nanti Sampai Mati. Ya, buku itu sudah diterbitkan lama sekali, jauh sebelum broadcast dan woro-woro kencang en ...

Ujian Tak Hanya di UN

gaulislam edisi 441/tahun ke-9 (26 Jumadil Akhir 1437 H/ 4 April 2016) Hari Senin tanggal 4 April 2016 ini, bagi kamu yang udah kelas 12 alias kelas 3 SMA/MA/SMK (termasuk yang Program Paket C, ya) adalah hari pertama melaksanakan UN (Ujian Nasional). Tentu saja, persiapan kamu udah jauh-jauh hari. Nggak mungkinlah kalo hari ini pelaksanaan ...

Mandiri Itu Wajib!

gaulislam edisi 440/tahun ke-9 (19 Jumadil Akhir 1437 H/ 28 Maret 2016)   Alhamdulillah ketemu lagi nih. Kamu bisa baca lagi buletin kesayangan kamu semua. Malah ada remaja yang bilang bahwa ini buletin yang nggak ngebosenin meskipun tema yang dibahas selalu seputar remaja alias muter-muter aja di situ. Ehm.. jadi geer banget nih, disebut buletin ...

Mendamba Ortu Pengertian

gaulislam edisi 439/tahun ke-9 (12 Jumadil Akhir 1437 H/ 21 Maret 2016)   Kayaknya ada di antara kamu pernah menggerutu seperti ini, “Males ada di rumah. Dikit-dikit dimarahin ortu. Mending main di sini saja, bisa istirahat sejenak dari omelan di rumah.” Hmm… pengen bebas, ceritanya? “Apapun yang dilakukan adek, selalu benar. Aku sebagai kakak, selalu ...
%d bloggers like this: