Banyak Peluang Menuju Pintar

gaulislam edisi 438/tahun ke-9 (5 Jumadil Akhir 1437 H/ 14 Maret 2016)   Waktu saya sekolah di SD, saya termasuk anak yang nggak bisa diem nyari informasi. Selalu saya tanyakan sesuatu yang saya nggak ngerti kepada orang yang menurut saya pasti tahu. Biasanya paman saya, ibu saya, ayah saya, kadang juga ke temen saya. Pernah ...

Jadi Remaja Militan, Yuk!

gaulislam edisi 437/tahun ke-9 (27 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 7 Maret 2016)   Menjadi remaja militan? Ah, apa nggak salah nih? Bukankah di zaman sekarang ini orang-orang lagi pada alergi dengar istilah militan? Langsung mencap penyandang ‘gelar’ militan sebagai orang-orang garis keras yang sangar, yang selalu menebar teror di tengah-tengah masyarakat. Sehingga para penyandang gelar ...

Cinta Itu Luas

gaulislam edisi 436/tahun ke-9 (20 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 29 Februari 2016)   Cinta. Yap, ngomongin soal cinta memang nggak ada habisnya. Meski secara tulisan cuma pake 5 huruf tapi kata ‘cinta’ selalu menarik buat dibahas. Oh ya? Buktinya, buletin kesayangan kamu ini masih mau ngebahas. Udah tema langganan soalnya. Hehehe. Lagian masih ada aja ...

Jangan Durhaka!

gaulislam edisi 435/tahun ke-9 (13 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 22 Februari 2016)   Siapa yang berani durhaka, apalagi kepada Allah ta’ala? Aduh! Nekat benar kalo sampe ada yang berani. Walah, jangan sampe deh kita bikin murka Allah Ta’ala karena kedurhakaan kita kepada-Nya. Sebab, durhaka alias ingkar terhadap perintah Allah Ta’ala tandanya kita udah nekat membangkang ...

LGBT Rese

gaulislam edisi 434/tahun ke-9 (6 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 15 Februari 2016)   Ah, jadi ikutan juga ngomongin LGBT (Lesbian, Gay, Bisex, and Transgender). Walau ada juga yang memplesetkan kalo LGBT katanya, Lelaki Ganteng Bininya Tiga (hehehe..). Akhir-akhir ini, banyak orang heboh ngomongin LGBT, dari yang pembela sampai yang pembuli. Lalu, bagaimana sikap kita? Sebagai ...

Kamu Tidak Patut

gaulislam edisi 433/tahun ke-9 (29 Rabiul Akhir 1437 H/ 8 Februari 2016)   Wah, judulnya udah ngajak perang nih. Pake nulis nggak patut segala. Provokasi tuh! Sabar Bro en Sis. Ini bukan ngajak perang, tapi ngajak berantem (#eh). Hmm.. tidak patut dalam hal apa ya? Nanti kamu bisa tahu setelah baca sampai selesai dari tulisan ...

Akhwat Fallin’ in Love

gaulislam edisi 432/tahun ke-9 (22 Rabiul Akhir 1437 H/ 1 Februari 2016)   Cinta, cinta, dan cinta. Kalo ngomongin ini bawaannya pengen senyum-senyum. Kadang juga jadi sedih, pernah juga malah jadi kesel. Lah, kok bisa gitu? Iya, bisa aja. Suka-suka saya, dong. Orang ini hati, hati saya. Kenapa situ yang repot? Eh, nggak gitu deng… ...

Kehormatan Muslimah

gaulislam edisi 431/tahun ke-9 (15 Rabiul Akhir 1437 H/ 25 Januari 2016)   Sobat gaulislam, menjaga kehormatan diri itu penting banget. Termasuk kamu yang muslimah. Di zaman serba bebas sekarang ini, nggak sedikit muslimah yang terancam kehormatannya. Banyak hal yang jadi penyebabnya. Salah satunya karena bebas bergaul. Nah, buletin kesayangan kamu edisi kali ini bakal ...

Jangan Sombong, Bro!

gaulislam edisi 430/tahun ke-9 (8 Rabiul Akhir 1437 H/ 18 Januari 2016)   Bisa jadi seseorang itu menjadi sombong karena merasa dirinya mempunyai banyak kelebihan dan menganggap orang lain mempunyai banyak kekurangan. Umumnya sih begitu. Iya kan? Kamu bisa lihat sendiri deh teman yang suka petantang petenteng karena memiliki sesuatu yang bisa diandalkan. Ini biasanya ...

Buruk Muka Cermin Dibanting

gaulislam edisi 429/tahun ke-9 (1 Rabiul Akhir 1437 H/ 11 Januari 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah masih bisa ketemuan ya di edisi yang ke-429. Semoga kamu tetap isiqomah bersama Islam ya. Harus. Kalo kamu simak edisi kemarin, itu merupakan sindiran yang semoga bisa membuat kamu tergerak untuk muhasabah diri. Mengevaluasi ...
%d bloggers like this: