“Andai Aku Bisa Memilih”

  gaulislam edisi 250/tahun ke-5 (18 Ramadhan 1433 H/ 6 Agustus 2012)   Enak banget kalo semua bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ingin  kaya, langsung dikabulkan. Pengen banyak ilmu, diberikan dengan mudah. Kebelet nikah, jalannya gampang. Kesengsem kerjaan yang gajinya gede, langsung dapat. Wah, enak banget hidup kayak gitu. Kayak mimpi. Kita milihnya yang enak-enak ...

Muslim Rohingya, Ariel, dan Media Massa

gaulislam edisi 249/tahun ke-5 (11 Ramadhan 1433 H/ 30 Juli 2012)   Rasa-rasanya kamu masih pada ingat pekan kemarin (23/7) Ariel, seleb yang divonis 3,5 tahun penjara gara-gara kasus pornografi (baca: video mesumnya dengan seleb lain) kembali bebas dari bui. Tak seperti pemberitaan seleb lain atau info lainnya, setidaknya ada dua media internet yang jor-joran ...

Asmara Subuh Ramadhan

 gaulislam edisi 248/tahun ke-5 (4 Ramadhan 1433 H/ 23 Juli 2012) “Assalaamu’alaikum cinta!” “Wa’alaikumussalam Rindu!” Hadeeeuhh pastinya ucapan salam ini udah pada dipraktekin deh ya (bagi yang udah mempraktekkan, bagi yang nggak atau belum ya kagak lah). Hmm… tema cinta lagi nih kita bahas. Iya. Tepatnya sih tema asmara. Beda sih cinta ama asmara. Setidaknya ...

Asyik Ramadhan Lagi

 gaulislam edisi 247/tahun ke-5 (26 Sya’ban 1433 H/ 16 Juli 2012)   Dear pecinta gaulislam.  Alhamdulillah ya Ramadhan dateng lagi! Seru abis niiih!  Aih, kok bisa gembira banget gini ya begitu menjelang Ramadhan? Padahal, gue yakin ada nih yang begitu menjelang Ramadhan serasa ngadepin hari Senin –makanya ada ungkapan “I Hate Monday”- tapi berhubung muslim, ...

“Generasi Nunduk”

 gaulislam edisi 246/tahun ke-5 (19 Sya’ban 1433 H/ 9 Juli 2012)   Siapa sih yang saat ini nggak kenal internet, handphone, smartphone, tablet (bukan obat lho!), dan jenis gadget lainnya? Rasa-rasanya anak saya yang kelas 1 SD udah terbiasa megang handphone yang saya gunakan, udah kenal istilah dan bahkan pake komputer pula. Generasi di atasnya, ...

Berburu “Perhiasan Dunia”

  gaulislam edisi 245/tahun ke-5 (12 Sya’ban 1433 H/ 2 Juli 2012)   Banyak orang merasa senang mendapatkan perhiasan. Saya senang, kamu juga senang, semua orang pasti senang kalo dapetin segala pernik perhiasan dunia yang diinginkan: laptop, jam tangan keren, smartphone, motor, mobil, rumah dan berbagai jenis lainnya. Saya senang, kamu juga senang, semua orang pasti senang ...

“Kondom Bu Menkes”

  gaulislam edisi 244/tahun ke-5 (5 Sya’ban 1433 H/ 25 Juni 2012)   Eit… jangan keburu berpikir ngeres dong ya. Judul ini bukan tulisan cabul. Amit-amit dah. Ini sekadar untuk menunjukkan ketidaksukaan tentang kampanye penggunaan kondom kepada kelompok seks berisiko, termasuk remaja. Hmm… meski Bu Menkes Nafsiah Mboi kemudian mengklarifikasi via Youtube (saya unduh videonya dan ...

Euro 2012, Suriah, dan Rohingya

  gaulislam edisi 243/tahun ke-5 (28 Rajab 1433 H/ 18 Juni 2012)   Gemerlap pesta Piala Eropa 2012 menyihir banyak orang, khususnya yang senang dengan sepak bola. Saya sendiri, memang suka nonton pertandingan sepak bola di televisi, itu pun kalo waktunya agak luang. Kalo penuh padat ya, wasalam deh. Cukup nonton siaran beritanya di televisi, itu ...

“Agama Sepak Bola”

 gaulislam edisi 242/tahun ke-5 (21 Rajab 1433 H/ 11 Juni 2012) Opening Ceremony Euro 2012 dilakukan di National Stadium Warsawa, Polandia, 8 Juni 2012 lalu.Tanda dimulainya gelaran empat tahunan ajang sepak bola bergengsi di benua biru tersebut. 16 negara berjibaku menjadi jawara Eropa. Lebih dari tiga pekan ke depan hajatan sepak bola Piala Eropa digelar. ...

Punya Pacar? Putusin Aja!

 gaulislam edisi 241/tahun ke-5 (14 Rajab 1433 H/ 4 Juni 2012)   Waduuuh, tema pacaran diangkat lagi, dibahas lagi, dijembrengin lagi. Sebagian dari kamu mungkin ada yang nganggapnya sepele, udah paham, nggak penting-penting amat. Tetapi, dalam kenyataannya memang banyak remaja yang belum ngeh. Terbukti banget pertanyaan yang dikirim via SMS ke redaksi, rata-rata 7 dari ...
%d bloggers like this: