Kepada Para Aktivis Dakwah

gaulislam edisi 220/tahun ke-5 (15 Shafar 1433 H/ 9 Januari 2012) Ba’da salam dan tahmid. Bro en Sis yang insya Allah dimuliakan Dzat yang Mahamulia, saya berharap semoga kalian semua berada dalam lindungan Allah Ta’ala. Senantiasa bersyukur dan bersabar atas segala yang telah diberikanNya kepada kita. Kita yang lemah dan tak berdaya, meski hanya untuk ...

“Gue Nggak Peduli! Titik.”

gaulislam edisi 219/tahun ke-5 (8 Shafar 1433 H/ 2 Januari 2012) Sobat muda muslim pembaca setia gaulislam, jujur saja, saya merasa sedih dan prihatin dengan kondisi sebagian teman-teman remaja. Khususnya tentang sikap peduli. Jangankan untuk urusan yang nun jauh di sana. Kadang masalah yang ada di sebelah mata aja nggak dipikirin dan nggak jadi masalah ...

Tak Ada Kebebasan Beragama!

gaulislam edisi 218/tahun ke-5 (1 Shafar 1433 H/ 26 Desember 2011) Wedew, tema gaulislam pekan ini ‘serem’ banget (bagi yang menganggapnya demikian, dan sekadar tema biasa aja bagi yang memiliki anggapan sebaliknya). Okelah itu bukan soal tema serem or tema manis. Judul ini memang terinspirasi dari kondisi saat ini, di mana orang bebas memeluk agama ...

Cinta Butuh Komitmen

gaulislam edisi 217/tahun ke-5 (23 Muharram 1433 H/ 19 Desember 2011) Bro en Sis ‘penggila’ gaulislam, alhamdulillah ketemu lagi dengan buletin kesayangan kamu semua ya. Semoga kebersamaan kita juga sekaligus menyatukan pikiran dan perasaan kita. Menyamakan persepsi bahwa Islam adalah gaya hidup kita. Menyatukan visi bahwa hanya dengan Islam, kehidupan kita akan mulia di dunia ...

Karena Bekerja Itu Mulia

gaulislam edisi 216/tahun ke-5 (16 Muharram 1433 H/ 12 Desember 2011)   “Bapak kamu kerjanya di PLN ya?” “Kok tahu?” “Abisnya kalo ketemu kamu, hati aku jadi kayak kena setrum deh” Huaaahaaahaha! Gokil abis dah gombalan ‘bapak kamu dan pekerjaan si bapak’.  Kasian aja nih si bapak, kerjaannya jadi dibikin gombal alay mulu dah. Oke ...

Jangan Ada Lesbian di Sekitar Kita

gaulislam edisi 215/tahun ke-5 (9 Muharram 1433 H/ 5 Desember 2011)   Waduh, fenomena menyukai sesama jenis makin marak di kalangan remaja. Bukan hanya di mancanegara, tapi juga merambah Indonesia yang katanya penduduknya mayoritas muslim ini. Kaum Hawa yang fitrah dirinya pemalu juga telah terjangkit penyakit masyarakat yang membahayakan tersebut. Bila dulunya suka sejenis didominasi ...

Saatnya Kebangkitan Islam!

gaulislam edisi 214/tahun ke-5 (2 Muharram 1433 H/ 28 November 2011) Apa kabar remaja muslim di tahun 1433 H? Sudah merasa jadi muslim atau belum? Sudah bergerak untuk membuat perubahan yang berarti atau enak dengan gaya lama? Masih senang hidup dalam kondisi sekularisme menggerayangi setiap sudut kehidupan kita seperti sekarang ini dari tahun ke tahun ...

Generasi “Galau”? Don’t Follow!

gaulislam edisi 213/tahun ke-5 (25 Dzulhijjah 1432 H/ 21 November 2011)   Bro en Sis rahimakumullah, alhamdulillah kita bisa jumpa lagi ya. Saya seneng banget bisa hadir kembali dengan tulisan di gaulislam untuk nemenin kamu semua belajar Islam, memahami isinya, memahami persoalan remaja, dan memberikan solusi islami terhadap permasalahan kamu semua. Insya Allah, Islam adalah ...

“Black Metal”, Musik Setan?

gaulislam edisi 212/tahun ke-5 (18 Dzulhijjah 1432 H/ 14 November 2011)   Seorang guru yang sekolahnya langganan gaulislam mengirim pesan singkat ke nomor ponsel saya. Isinya saya copy paste apa adanya saja supaya lebih ‘alami’ ya. Hehehe.. Mau tahu pesannya? Begini: Salam..Kang, sy lg bingung sXgus Greget.. Ada slh 1 murid pr sy yg skrng ...

Get Real, Bro!

gaulislam edisi 211/tahun ke-5 (11 Dzulhijjah 1432 H/ 7 November 2011)   Hari gini masih maen FB dan twitteran? Masih suka galau? Atau malah pengen nyiptain “sesuatu” dalam hidup kamu? Sebenernya masih banyak seabrek pertanyan lain yang bakal kagak ada habisnya ditulis di sini. Banyak organisasi/orang yang dianggap (atau lebih tepatnya “merasa”) sukses dengan menerapkan ...
%d bloggers like this: