Sampai Jumpa Lagi, Ramadhan!

gaulislam edisi 302/tahun ke-6 (27 Ramadhan 1434 H/ 5 Agustus 2013) Sobat gaulislam, tanpa terasa kita telah berada di penghujung bulan penuh berkah ini, bulan Ramadhan. Ya, tak terasa memang. Dulu, begitu menapaki hari pertama Ramadhan, mungkin sempat terbersit di benak bahwa waktu satu bulan pasti akan terasa begitu lama. Apalagi dalam kondisi lapar dan ...

Ngulik Kegiatan di Akhir Ramadhan

gaulislam edisi 301/tahun ke-6 (20 Ramadhan 1434 H/ 29 Juli 2013)   Wah, nggak terasa ya, Ramadhan akan segera berakhir (saat buletin kesayanganmu ini terbit—29 Juli 2013, Ramadhan udah di hari ke-20). Orang-orang sudah mulai disibukkan dengan aktivitas menyambut lebaran. Ada yang sibuk bikin kue, ‘maraton’ cari baju lebaran, ada yang udah mudik, merenovasi rumah ...

Ramadhan Penuh Tawa

gaulislam edisi 300/tahun ke-6 (13 Ramadhan 1434 H/ 22 Juli 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, di edisi pekan ke-300 ini, sebenarnya nggak tega juga nulis judul seperti ini. Tetapi ya mau gimana lagi, faktanya setiap Ramadhan tiba acara televisi seperti berlomba menebar tawa, bukan menebar takwa. Pemirsa pun pada akhirnya lebih ...

History Made Everyday!

gaulislam edisi 299/tahun ke-6 (6 Ramadhan 1434 H/ 15 Juli 2013)   Siang itu, jalanan tampak lengang, tidak banyak lalulintas. Ane pikir ini pasti karena kenaikan harga BBM, nggak salah juga sih, cuma lebih tepatnya minggu ini, adalah minggu liburan, waktu dimana keceriaan dan kegelisahan bercampur, ceria bagi para siswa yang liburan tapi gelisah bagi ...

Ramadhan, Saatnya ‘Naik Kelas’

gaulislam edisi 298/tahun ke-6 (29 Sya’ban 1434 H/ 8 Juli 2013)   Alhamdulillah ya Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam,  sesuatu banget! Akhirnya kita bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan. Wah, nggak terkira deh senangnya karena Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Pemurah masih memberikan kita kesempatan untuk mendulang pahala yang banyak dari amalan-amalan ...

Usir Sifat Kikir

gaulislam edisi 297/tahun ke-6 (22 Sya’ban 1434 H/ 1 Juli 2013) Kamu kayaknya pada tahu deh istilah yang satu ini ya? Yup, kikir (taqtîr, bakhil) adalah mencegah diri untuk menginfakkan harta dalam perkara yang wajib. Misalnya nih, seseorang tidak membayar satu dirham dari ketentuan zakat mal yang wajib dikeluarkannya, atau tidak menafkahi orang-orang yang wajib ...

Menjadi Remaja Pejuang Islam

gaulislam edisi 296/tahun ke-6 (15 Sya’ban 1434 H/ 24 Juni 2013)     Saya cuma bisa cengo waktu liat berita di tv tentang siswi SMP di Surabaya yang menjadi mucikari para temannya, bahkan kakaknya pun ikut ia ‘jual’ kepada om-om hidung belang. Udah separah itukah remaja di Indonesia? Demi kebahagiaan dunia, rela menghalalkan segala cara. ...

Mengapa Harga BBM Harus Naik?

gaulislam edisi 295/tahun ke-6 (8 Sya’ban 1434 H/ 17 Juni 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, alhamdulillah bisa ketemuan lagi pekan ini. Hmm… mungkin di antara kamu ada tanya-tanya bingung atau heran dengan judul edisi 295 ini. Hayo ngaku! Hehehe.. judul yang kamu baca ini nggak salah. Buletin gaulislam akan bahas topik ...

‘Mencuri’ Perhatian Allah Ta’ala

gaulislam edisi 294/tahun ke-6 (1 Sya’ban 1434 H/ 10 Juni 2013)   Kalo dengan sang inceran kita biasa nyari-nyari perhatian, bisa curi pandang kalo kebetulan si dia ada di kelas, kenapa dengan Allah tidak bisa? Kalo dengan si dia yang udah mencairkan dinding es yang selama ini kita bangun, kita bisa begitu getol menjaga penampilan ...

Fatin, Fenomena X Factor

gaulislam edisi 293/tahun ke-6 (24 Rajab 1434 H/ 3 Juni 2013)   Histeria massa Indonesia setelah berbulan-bulan lamanya, akhirnya berakhir juga. Apakah itu? Yupz, tak lain dan tak bukan adalah fenomena gadis mungil bersuara unik di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis. Selain suara uniknya, fenomena Fatin yang lumayan membikin heboh Indonesia ...
%d bloggers like this: