Lulus Sekolah, Malah Gundah?

gaulislam edisi 292/tahun ke-6 (17 Rajab 1434 H/ 27 Mei 2013)   Alhamdulillah, UN udah lewat, ijazah SMA sebentar lagi didapat, tapi kok senangnya cuma sesaat? Abis itu, galau! Tiap ketemu orang, entah ayah, ibu, bibi, paman, uwak, nenek, kakek, teman, temannya teman dan lainnya dan sejenisnya, semuanya ribet nanyain. “Abis ini mau kuliah di ...

Kerlap-Kerlip Budaya Pop

gaulislam edisi 291/tahun ke-6 (10 Rajab 1434 H/ 20 Mei 2013) Tak pernah ada satu definisi yang baku mengenai budaya populer. Banyak orang memahaminya sebagai budaya yang disukai banyak orang. Ukuran popularitas dalam hal ini bersifat kualitatif dan serba relatif. Bisa juga diartikan sebagai apa yang tidak masuk dalam hitungan budaya adiluhung, sehingga sifatnya pun ...

“Miss World” Rendahkan Wanita

gaulislam edisi 290/tahun ke-6 (3 Rajab 1434 H/ 13 Mei 2013) Bulan September 2013 nanti, tepatnya tanggal 28, rencananya acara puncak kontes kecantikan sedunia, “Miss World” akan digelar di Jakarta. Indonesia dipilih menjadi tuan rumah pagelaran ratu sejagat yang ke-63. Teknisnya, masa karantina akan diadakan di Bali dan penobatannya digelar di Jakarta. Meski ajang ini ...

Cinta Berbuah Petaka

gaulislam edisi 289/tahun ke-6 (26 Jumadil Akhir 1434 H/ 6 Mei 2013) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Well, rasa-rasanya kita udah sering banget ngomongin soal cinta. Berbusa-busa pula kita menikmati ceritanya sambil makan jagung rebus, plus selonjoran ditemani bandrek hangat buatan Mang Ohim (hehehe jadi kayak cerpen ya?). Berbagai solusi kita dapatkan, dari ...

Remaja Peduli Politik

gaulislam edisi 288/tahun ke-6 (19 Jumadil Akhir 1434 H/ 29 April 2013)   Jangan kaget kalo saya ngajak kamu semua ngomongin politik. Remaja punya hak dan juga kewajiban lho dengan urusan politik. Kalo kamu ogah diajak ngomongin politik, berarti sebenarnya bisa jadi kamu udah dipolitikin sama orang lain yang ngerti politik. Lho, kok bisa? Ya, ...

Tentukan Cita-cita Muliamu!

  gaulislam edisi 287/tahun ke-6 (12 Jumadil Akhir 1434 H/ 22 April 2013)   Sering banget kita dengar pepatah atau pameo: “Kejarlah cita-citamu setinggi langit”. Yup, ini jadi inget quote yang sering ada di sampul buku atau di bagian paling bawah lembaran kertas buku tulis. Hehehe… baidewei tumben nih ngomongin cita-cita, apa karena sehubungan dalam rangka ...

Bersiap Tempur di UN!

gaulislam edisi 286/tahun ke-6 (5 Jumadil Akhir 1434 H/ 15 April 2013)   Hei! Hari ini ada pertempuran besar-besaran! Bukan pertempuran pistol air lho, bukan juga pertempuran gobag sodor, apalagi pertempuran kelereng. Bukan itu, tapi yang lebih mengerikan lagi! Duh, pertempuran apa ya? Ada yang tahu? Yap, benar sekali. Pertempuran itu adalah sosok dua huruf ...

Curhat JOMBLO

gaulislam edisi 285/tahun ke-6 (27 Jumadil Awal 1434 H/ 8 April 2013)   Kamu pernah baca buku saya yang judulnya Jomblo’s Diary belum? Belum? Waduh, sayang sekali ya. Padahal buku itu terbit tahun 2010 lalu (hehehe…). Tetapi jangan khawatir, sedikit bocorannya saya tuliskan untuk buletin gaulislam edisi ini. Jujur, saya sendiri merasa tergelitik dengan istilah ...

Menjadi Perempuan Berharga

  gaulislam edisi 284/tahun ke-6 (20 Jumadil Awal 1434 H/ 1 April 2013)     Perempuan adalah tiang negara. Kalimat ini mungkin sudah tak asing lagi bagi kamu semua. Di tangan perempuan, baik buruknya suatu negara ditentukan. Laki-laki baik akan mudah menjadi buruk oleh goda rayu seorang perempuan. Tentu selalu ada pengecualian dong, khususnya bagi laki-laki ...

Remaja Keren, Remaja Taat Syariat

 gaulislam edisi 283/tahun ke-6 (13 Jumadil Awal 1434 H/ 25 Maret 2013)   Ngomongin soal keren-kerenan, siapa sih di dunia ini yang nggak kepengen dianggap keren? Setiap orang pasti punya keinginan ini. Apalagi ‘makhluk’ bernama remaja. Konon, darahnya masih panas. Masih mengalir deras. Kurang sreg rasanya jika hidupnya dibilang datar alias biasa-biasa saja. Apalagi jika ...
%d bloggers like this: