Cinta Itu…

Sobat muda muslim, jumpa lagi ama STUDIA ye. Edisi pekan ini, masih tentang cinta. Moga aja nggak bosen, dan nggak pernah bosen. Gimana pun juga, tema cinta tuh emang everlasting alias kagak ada matinye. Nah, di edisi ini, sengaja dan terpaksa STUDIA bahas soal cinta lagi. Tapi, semoga aja ini agak lain. Sebenarnya tema cinta ...

Jomblo Vs Pacaran

Jomblo. Satu kosakata yang sangat ditakuti oleh banyak orang saat ini terutama remaja. Why? Karena kosakata ini mengandung makna negatif yang bikin alergi. Suatu pertanda tidak lakunya seseorang untuk mendapatkan teman kencan dari lawan jenis. Idih…nggak laku? Emangnya jualan kolor? Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on Twitter (Opens in new ...

Sex on Valentine

“Only You The One that I Love The Most in The Whole World�. Tulisan yang berisi ungkapan rasa cinta model gini gampang kita temuin di bulan Februari. Yup, bulan Februari jadi istimewa dan penuh cinta lantaran kehadiran Valentine’s Day (VD) yang jatuh pada tanggal 14-nya. Nggak heran kalo jutaan remaja di seluruh dunia tak sabar ...

Saat-Saat Jatuh Cinta

Pernah jatuh cinta? Bagaimana rasanya? Pasti senang dong ya. Enak aja bawaannya. Hidup berasa nikmat banget. Rasanya nggak mantep kalo nggak cerita kepada teman-teman kalo kita sedang jatuh cinta. Biar teman-teman juga merasakan apa yang sedang kita rasakan. Bila perlu, kita cerita kepada siapa saja tentang orang yang sedang kita cintai meski orang yang kita ...

Jangan Ada Dendam

Eh, gampang nggak sih kita ngasih maaf kalo ada temen kita yang minta maaf sama kita? Hmm.. gimana ya, apalagi doi tuh udah nyakitin kita banget. Kayaknya nggak gampang deh kalo kita langsung nerima permintaan maafnya. Menyembuhkan luka batin atau nyembuhin perasaan itu katanya sih lebih sulit ketimbang nyembuhin luka fisik. Bagi banyak orang, katanya ...

Cewek Matre, ke Laut Aje?

Pernah dengar lirik lagu ini nih: “Cewek matre, cewek matre, ke laut aje�. Ehm, kalo pernah tahu, syukurlah. Bagi yang nggak tahu, kamu bisa tanya aja ke yang udah tahu hehe… Cewek matre emang nyebelin. Semua-mua dihitung dengan takaran materi. Atau paling nggak, ada azas manfaat yang berusaha diraih oleh cewek matre dalam melakukan sesuatu. ...

Kita dan Ortu, Mesti Bersatu

Kisah Keluarga Cemara, udah lama tutup usia. Serial yang mengupas kehidupan keluarga sederhana dengan segala suka dukanya ini cukup menyita perhatian pemirsa. Meski nih cerita karya Arswendo Atmowiloto kalo versi novelnya ya bernuansa keluarga Nasrani. Begitu juga dengan daya pikat yang dihadirkan Keluarga Senyum saat menyapa kita Ramadhan kemaren.?  Hubungan yang terjalin antar anggota keluarga ...

Islam Emang BEDA!

Beda? Yup, nggak usah ngerasa risih dengan perbedaan, Bro. Sebab, perbedaan yang ada di antara kita ini justru menjadikan diri kita spesial dibanding yang lain. Bayangin deh, kalo semuanya sama, nggak seru kan? Jadinya nggak khas. Bener ndak? Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to ...

Dunia Ini Fana, Bro!

Saya pernah merasakan kehilangan seorang teman yang begitu dekat dalam hidup saya. Ia menjadi inspirasi, sering memberi motivasi dan dengan kepolosan khas anak SMP, ia menjadi teman akrab saya. Sayangnya, kebersamaan kami akhirnya dipisahkan ketika sama-sama lulus SMP. Bahkan kami dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Saya melanjutkan studi di kota lain. Hari-hari pertama jauh ...

AWAS! Toleransi Semu

Waduh…belum apa-apa judulnya udah serem banget. Seakan-akan ada sesuatu yang berbahaya dengan kosakata AWAS! Yup, emang kita mau ngomongin sesuatu yang berbahaya yang tanpa sadar mengintai akidah kaum Muslimin atas nama toleransi semu. Bahaya yang mengintai setiap bulan Desember dan tahun baru. Yup, bahaya perayaan Natal dan perayaan Tahun Baru. Share this:Click to print (Opens ...
%d bloggers like this: