Pacaran? Norak Bangeet!

Katanya sih cinta bisa bikin derita terasa nikmat, gula jawa rasa coklat, jauh terasa dekat, dan dihantam terasa dipijat. Itu sebabnya, barangkali para aktivis pacaran mengamalkan ‘falsafah’ itu. Bener nggak sih kalo rasa cinta ‘wajib’ diwujudkan dengan pacaran? Pacaran udah jadi aktivitas yang nggak bisa dilepaskan dari jadwal kehidupan sehari-hari. Boleh dibilang pacaran telah mendarah-daging, ...

Gantung Valentine! Bubarkan Pacaran!

V Day makin angot aja. Remaja muslim banyak yang ikutan. Begitupula kebiasaan pacaran. Bukti kalahnya budaya Islam? Kalo udah masuk bulan Febuari, nuansa cinta bertebaran. Warna pink jadi dominan. Coklat, asesoris dengan bentuk hati (mohon jangan dibaca dua kali!), dan seabre-abrek kartu cinta laku banget. Belum lagi request lagu cinta macam Dilemma-nya Nelly Tidak perlu ...

Jalin Ukhuwah, Meski Beda Harakah

Horee….Dakwah Islam goes to School. Ternyata nggak cuma SCTV aja yang bisa nembus kampus. Senengnya ngeliat para pelajar aktif berdakwah. Mereka tetep semangat dalam dakwah di tengah budaya Barat yang menjerat remaja muslim. Lega Calcio juga kalah serunya dengan perkembangan dakwah di sekolah atau kampus. Tempat mengenyam pendidikan formal ini seolah berubah menjadi pabrik penghasil ...

Ulama dan Umara

Tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa hikmah Ilahi di balik ciptaan-Nya ini adalah terlaksananya perintah agama dengan baik. Dan jalannya perintah agama ini tidak bisa terwujud kecuali jika masalah keduniaan bisa teratur dengan baik. Dan teraturnya masalah keduniaan tidak terwujud jika tidak ada seorang pemimpin yang ditaati. Maka syariat Islam mewajibkan untuk mengangkat pemimpin yang ditaati. ...

In Memoriam: FIS dan Refah

Ada dua partai Islam yang nyaris meraih sukses via Pemilu: FIS di Aljazair dan Refah di Turki. Sayang, kaum sekuler dan militer menelikung. Bukan cuma terjengkang, aktivisnya pun diburu rejim dzalim. Ketika pemilu sudah dekat dan musim kampanye datang, berarti musim panen rezeki bagi tukang sablon. Bagaimana bisa ? ya bisa dong. Soalnya tiap musim ...

Syirik: Dari Samiri sampai Ponari

Oleh: Dr Ahmad Hatta * Sebelum orang mengenal nama dukun Ponari, Al-Quran juga mendokumentasikan orang serupa. Namanya juga agak mirip, Samiri Hidayatullah.com–Nama Ponari tiba-tiba melesat bak meteor. Popularitasnya menyaingi selebritis, bahkan elit politik yang akan bersaing dalam pemilu 2009. Puluhan ribu orang berduyun-duyun mendatangi rumahnya di Jombang. Hampir tak ada media massa yang tidak memberitakan ...

“Dualisme”

Dualisme bisa menjadi perselingkuhan intelektual. Hatinya berzikir pada Tuhan tapi fikirannya menghujatNya Oleh: Hamid Fahmy Zarkasyi * Dalam sebuah acara talk-show di sebuah stasiun TV Inggeris tahun 90 an ditampilkan isu pelacuran. Panelisnya pendidik, pastur, tokoh masyarakat dan beberapa pelacur. Hampir semua menyoroti profesi pelacur dengan nada sinis. Pelacur adalah sampah masyarakat. Pelacur mesti dijauhkan ...

Propaganda “Lintas Agama” yang Kian Canggih

Usaha propaganda paham liberal makin canggih. Termasuk aktivitas pusat kegiatan penyebaran pahamnya di kampus UGM. Baca Catatan Akhir Pekan [CAP] Adian Husaini ke-258 Oleh: Adian Husaini Huntington tampaknya tidak bohong dalam hal yang satu ini. Bahwa, setelah peristiwa11 September 2001, AS sangat serius dalam “menggarap” Islam. Dalam bukunya, Who Are We?: The Challenges to America’s ...

Bendera La Ilaha ill-Allah Bukan Panji Nasionalisme

Dalam bab kedua buku Petunjuk Jalan yang berjudul Wujud Metode Al-Qur’an, Sayyid Quthb menganalisa mengapa Allah mengharuskan Nabi Muhammad mengibarkan bendera La ilaha ill-Allah bukan bendera lainnya. Padahal dengan mengibarkan panji Tauhid bangsa Arab bukan saja enggan menerima seruan tersebut, tetapi mereka bahkan menentang dengan keras sampai ke tingkat mengusir dan memerangi Nabi?shollallahu ‘alaih wa ...

Lobi Yahudi dan Liberalisme di Indonesia

Melalui lembaga bernama LibForAll, Yahudi menanamkan lobi? dan menyebarkan paham liberalisme di Indonesia. Catatan Akhir Pekan [CAP] Adian Husaini ke 257 Oleh : Adian Husaini Sekali waktu, tengoklah situs www.libforall.org. Banyak informasi tentang pemikiran dan gerakan liberalisasi yang bisa kitapetik dari situs satu lembaga yang secara terbuka mengusung nama “liberal untuk semua” ini. Jumat pagi ...
%d bloggers like this: