Cewek Agresif, Disuka Atau Ditakuti? 10

Katanya, cowok itu adalah mahluk pemburu. Termasuk memburu wanita yang disukainya. Tapi gimana kalo kemudian terbalik, pemburu jadi yang diburu?

Budi, sebut aja begitu namanya, jadi ngerasa risih belakangan ini. Cowok yang jadi aktivis pengajian ini sering nerima telepon dari seorang cewek. Tuh cewek suka nanya-nanya aneka masalah agama. Nggak cuma itu, aneka kue juga sering dikirim ke rumah Budi.

Awalnya sih Budi respek. Namanya juga orang butuh bantuan perlu dibantu dong. Tapi lama kelamaan dia jadi risih juga. Abis tuh cewek sering banget nelepon. Seminggu bisa beberapa kali. Orang rumah jadi pada apal. Tinggal Budi yang kelimpungan. Mau terima atau nolak telepon dari cewek itu.

Lain Budi, lain Gugun. Cowok yang masih duduk di bangku SMA ini sering nerima SMS dari banyak cewek. Isinya nggak main-main, rata-rata ngajak kenalan bahkan pengen ?jadian’. Maklum Gugun adalah pelajar populer di sekolahnya. Udah pinter, kaya, cute lagi. Ngadepin aneka ajakan kenalan dan jadian itu, Gugun diem aja. Bingung, ya Gun?

Yang iseng, yang serius

Dari dulu sampai sekarang, mahluk yang namanya cowok diidentikkan sebagai pemburu. Termasuk memburu mahluk yang bernama perempuan. Kalo udah ada cewek yang ditaksirnya, nyebrang lautan juga dilakukan. Jangankan nunggu setahun, seribu tahun juga bakal ditongkrongin. Ya seenggaknya itu kata Jikustik dalam lagunya. Masyarakat juga maklum dengan hal ini. Kalo ada cowok yang rajin PDKT, mereka bisa menerima.

Tapi gimana kalo kemudian ceweknya yang agresif? Memburu cowok?

Jaman sekarang emang ngebawa perubahan. Termasuk tabiat manusianya. Nah, dalam urusan hubungan dengan lawan jenis, ternyata nggak sedikit cewek yang berani menampakkan rasa sukanya secara terang-terangan pada lawan jenis. Caranya macam-macam. Mulai dari sering kirim SMS, sering nelepon, ngasih makanan atau hadiah, sampai terbuka ngajak jadian.

Beda banget dengan masa lalu ketika para ceweknya umumnya pasif dan pemalu. Paling banter hanya berani ngasih senyuman dan kerlingan mata pada cowok yang ditaksirnya. Tapi kalo nguber cowok? Malu banget dan ngejatuhin harga diri.

Makin agresifnya kaum cewek paling gampang dilihat saat mereka nguber-nguber selebritis. Entah kesurupan atau emang udah nggak inget malu lagi, banyak cewek memburu para pujaannya. Jejeritan, minta tanda tangan sampe minta dipeluk dan dicium.

Yang lebih agresif adalah yang disebut groupie, para penggemar yang rela hunting mati-matian supaya bisa ketemu penggemarnya. Konon nggak sedikit fans yang rela ?tidur’ dengan bintang pujaannya. Alamak.

Ada beberapa alasan kenapa mahluk dari Venus ini berani memburu kaum Mars. Di antaranya karena tuh cowok populer. Di mana-mana barang bagus emang diincer banyak orang. Nah, daripada keduluan orang mendingan saling mendahului. Konon ada salah seorang personil grup band lokal yang ngetop pernah diculik beberapa cewek fans-nya, dan terjadilah ?hal-hal’ yang diinginkan. Astaghfirullah!

Apalagi sekarang ini konon jumlah perempuan jauh lebih banyak ketimbang laki-laki. Bisa jadi ini mendorong mereka untuk berprinsip siapa cepat dia dapat.

Ada juga cewek yang agresif karena emang ?nakal’. Cewek model ini emang bangga banget kalo bisa menaklukkan cowok yang diincernya. Bukan karena dia suka ama tuh cowok, tapi semata untuk memuaskan hasrat berkuasanya. Jadilah tuh cewek memburu dari satu cowok ke cowok lainnya.

Takut dan bete

Tapi gimana sih tanggapan para cowok soal cewek yang agresif? Apa mereka suka karena kan nggak usah kerja keras ?memburu’ cewek?

“Nggaklah,” jawab Fathul tegas. Cowok yang lagi kuliah di satu PTS di Bogor ini mengaku nggak suka dengan cewek yang agresif. Alasannya? Doski ngeliat tuh cewek berpeluang besar untuk ngelakuin perbuatan dosa. “Seperti berkhalwat,” lanjutnya.

Senada dengan Fathul adalah Agus. Cowok ini malah menyatakan cewek agresif bisa ngerusak rumah tangga orang yang sudah menikah. Mungkin Agus ngeliat banyak cewek yang juga berani memburu cowok yang udah jelas-jelas married.

Umumnya, cowok emang ngerasa risih kalo diburu cewek. Mereka ngerasa privasinya terganggu. Mau apa aja jadi susah. Mereka juga takut citranya jadi rusak gara-gara agresivitas tuh cewek.

Cowok seneng kalo dibutuhkan oleh lawan jenisnya. Apalagi disukai oleh mereka. Tapi kalo sudah melampaui batas; sering nelepon & SMS, sering ngirim hadiah, apalagi sampai menguntit ke manapun tuh cowok pergi, nggak ada satu orang cowok pun yang suka. Bukannya bangga mereka malah jadi takut. Jangan-jangan tuh cewek posesif atau kelainan jiwa.

Cowok malah lebih suka pada perempuan yang ngejaga sikap dengan lawan jenis. Ya istilahnya ?malu-malu kucing’ deh. Meski tuh cowok tahu bahwa cewek itu suka padanya, tapi sikap pemalu sang cewek justru bikin penasaran sang cowok.

Suer, kebanyakan cowok malah lebih suka ?hukum asal’ pergaulan. Bahwa cowoklah yang harus memburu kaum Hawa. Bukan sebaliknya. Buat seorang cowok, ada kebanggaan tersendiri kalau bisa mendapatkan pujaan hatinya dengan sebuah perjuangan.

Buat kamu, akhwat, suka pada lawan jenis ya sah-sah aja. Dan sebetulnya nggak ada larangan kok seorang cewek ?nembak’ duluan seorang cowok. Tentu saja itu semua ditujukan untuk pernikahan, bukan having fun semisal pacaran.

Ibunda Khadijah ra. dahulu juga melakukan demikian. Beliau mengutus seorang kerabatnya untuk meminta Rasulullah saw. agar melamarnya. Nabi kita yang mulia ini, yang tahu bahwa Khadijah adalah seorang wanita yang mulia – gelarnya Afifah Thahirah (perempuan suci dan bersih) -, lalu melamar dan menikahi Khadijah. Langkah seperti itu boleh aja. Lagipula nggak menjatuhkan harga dirimu, girlz, di hadapan cowok.

Tapi kalo agresif memburu cowok, maka seorang cowok yang baik bakal berpikir lima belas kali untuk menerimamu. Selain itu, dengan seringnya seorang cewek memburu cowok, jelas mengganggu privasinya.

Trik menghindar

Bro, kalau ternyata ada cewek yang dirasa ?memburu’mu, maka kamu kudu hati-hati. Jaga-jaga kalo dia melakukan sesuatu yang mengganggu kehidupan pribadimu. Ada beberapa trik yang bisa kamu ambil untuk menghindari gangguan cewek agresif, yaitu:

Jangan beri harapan. Ada tipikal perempuan yang gampang kegeeran. Ngerasa kamu perhatian padanya padahal kamu sendiri memperlakukan sama seperti pada teman-temanmu yang lain. Hal ini jelas susah diketahui. Tapi yang paling gampang adalah jangan kelihatan memberi harapan pada seorang cewek. Kamu bisa menghancurkan hatinya. Misalnya sering ngebecandain dia, rutin ngirim SMS, atau pinjem dan minjemin sesuatu, apalagi sampe jalan bareng. Itu artinya kamu udah ngasih peluang pada tuh cewek. Ada batas pergaulan yang diatur syara’, bro. Jangan dilanggar.

Alihkan pada orang lain. Misalnya ada kasus seperti menimpa Budi, ada cewek yang pengen curhat, maka alihkan pada temanmu yang cewek juga. Kasih dia saran supaya menghubungi teman yang sesama akhwat. Kalo perlu bilang bahwa demi kebaikan bersama dan menghindari fitnah, seorang wanita sebaiknya curhat pada wanita lagi.

Jangan sembarangan memberi nomor telepon. Ini untuk menghindari ?hujan’ telepon atau SMS. Kalo memang ada keperluan lebih aman berikan saja alamat e-mail. Dengan begitu kamu bakal terhindar dari kontak langsung dengan itu cewek.

Tunjukkan kalo kamu nggak suka. Ini penting untuk memberi sinyal padanya bahwa apa yang dilakukan itu cewek udah mengganggu privasimu. Caranya, nggak usah membalas SMS atau menerima telepon darinya.

Tolaklah dengan baik. Kalo cara di atas nggak juga dipahami oleh tuh cewek, maka sampaikan terus terang kalau kamu nggak berkenan melanjutkan hubungan dengannya. Bisa secara langsung atau melalui perantara orang lain yang bisa dipercaya dan bisa menyampaikan dengan cara baik-baik.

Minta bantuan pihak berwenang. Adakalanya seorang cewek agresif terus nekat memburu. Nah kalo sudah begitu kamu kudu minta bantuan pihak ketiga. Misalnya ortumu minta menasihati cewek itu. Atau kalau memungkinkan ya ortu itu cewek. Tapi kalo masih nggak mempan juga ya apa boleh buat kudu minta bantuan aparat keamanan. Oke, semoga sukses menghindari uberan cewek agresif. [januar]

[diambil dari Majalah SOBAT Muda, edisi 22/September 2006]

10 thoughts on “Cewek Agresif, Disuka Atau Ditakuti?

  1. eVa Dec 30,2008 14:28

    ya tuch.. bner dach, cwek2 jarang banyak yang nguber cowok..
    boleh2 aZa Qta suka ma cwok,but gK usah amPe bRlBhan, pa lge ampe dblang “agresiF” !! ich..malU dong,Friendzz!!!

  2. bro...!! Jan 1,2009 19:48

    klo menurut gue,melihat kasusnya budi.gue punya respon yang positif untuk cewek agresif seperti itu!!,mudah saja,..tanyain ja tu cewek mau kamu apa sih?dengan kamu sering datang kerumah aku&banyaknya kamu telpon?maksud kamu apa sih sebenarnya?….

  3. Yuni Jan 2,2009 18:20

    Jaman sekarang mang dah kebelinger, yg harusnx ikhwan nguber tuh akhwat….. ehhhh ni malah kebalik akhwat yg nguber2 tu ikhwan. Pusing deh!!!!!!! syukran banget nieh atas infox, mdh2an sobat2 muda khususx nieh.. para akhwat !!!! bisa jadiin kasusu d atas tadi sebagai cerminan buat kita2 yg bertitel akhwat ( cewak )

    ‘N “jadiin rasa malu sebagai mahkota kesucianmu !!!!!!!!! “

  4. ana Jan 19,2009 09:57

    nenurut,sy sich, klo kt ykn org yg kt sk it, bener2 baek(tentunya hrs kumpulin data/info dr berbagai sumber dulu) ya udah kt minta tlg aja dgn org yg kt percaya to nyatakan isi hati ,tentunya to keJenjang yg serius Nikah Gt,klo di g mau ya udah setidaknya kt udah usaha,,,,

  5. echa Jun 19,2009 13:24

    mnurut ca c ….
    hmm..gmna yak?
    zaman emang udah kebalik yak?
    tauk laaa…pusiiiing!!!!!!!!!!

  6. faiz Oct 22,2009 12:47

    wah temanya kok ky nyindir aku..hee.bukan sombong.tampangku pas pasan.tp heranya kok ad aja cewek yg nguber aku sampe tlp sms tiap hari.bisa diatasi setelah ganti no hp.awlny aku seneng..tp lama-kelamaan iih bete juga.smp ortu marah2.buat para cw dimohon ttp tenang

  7. lantri Dec 16,2009 20:03

    saya paling ega suka dengan cowo yang sangat menuntuk ,apa lagi menuntut tapi ega mau ngajarin,aku paling benci.aku juga ega suka cwo yang suka menang sendiri,egis,dll

  8. jashinta May 29,2010 11:34

    saya sendiri dari pelaku cewek, tidak semua setuju dengan tulisan Farah Zurah…, entah mengapa kalo para cowok nieh… kurang tanggap terhadap respon yang diberikan oleh cewek…
    gini ya,,, banyak di antara cewek2 kebanyakan memilih bersikap agresif karena mengikuti hati mereka.. jadi setidaknya diperlakukan dengan baik, kalo tidak suka ya ckup bilang “aq tw perasaan mu, jadi kita berteman saja ya!” sejujurnya kalo anda mempelajari perasaan cewek.. begitu sekali disakiti mungkin butu waktu lama untuk mengobati
    jadi hargai aja
    mungkin keagresifanya adalah suatu usaha.. sama seperti halnya cowok
    jadi tolong hargai perasaan cewek

  9. lisa Jun 18,2010 12:10

    aku sbagai cewek setuju dengan tulisan ini…
    apalagi cewek yg agresif to spt cewek yg kegatelan…q gak suka banget sama cewek yg kayak gitu mendingan q jadi cewek yg polos…biar cowok2 penasaran…..kykykykykykykyky

  10. Bespark Jan 30,2011 00:09

    Cewek agresif liat2 dulu dunx, agresif karena gatel karena ga punya malu, bekas pakai mantannya trus dia cari pelarian atau apa? Jangan seneng dulu. Mending cari yang biasa2 aja deh. Sapa tau ada udang dibalik batu, klo terperangkap bisa gawat tuh.

Comments are closed.

%d bloggers like this: