Bagaimana Ilmu dan Amalmu?

gaulislam edisi 729/tahun ke-15 (4 Rabiul Awwal 1443 H/ 11 Oktober 2021) Nah, ini pertanyaan yang perlu kamu jawab, Bro en Sis. Sering sih saya menemukan di kalangan remaja seusia kamu, masih ada yang belum bisa konek antara ilmu dan amalnya. Belum bisa nyambungin antara ilmu dan amalnya. Mereka tahu ilmunya, tetapi tak beramal dengannya. ...

Hasadmu Membakar Amalmu

gaulislam edisi 699/tahun ke-14 (1 Sya’ban 1442 H/ 15 Maret 2021) Kalo diperhatiiin sih, iri bin dengki alias hasad selalu ada ya, di sepanjang zaman. Di kehidupan sehari-hari kita pun bisa jadi (atau emang begitu) sering dijumpai. Bisa kita rasakan juga kalo ada orang yang hasad. Termasuk, jangan-jangan nih, kita juga malah pernah hasad. Naudzubillahi min ...

Memang Tak Sekadar Menghafal

gaulislam edisi 634/tahun ke-13 (19 Rabiul Akhir 1441 H/ 16 Desember 2019) Beberapa hari terakhir ini jagat medsos riuh dengan berbagai obrolan. Salah satunya nyelip juga omongan Mendikbud Nadiem Makarim, yang bikin heboh berbagai kalangan. Ya, soal menghafal. Singkatnya sih, “Dunia tidak butuh anak jago menghafal”, begitu kata mantan bos Gojek ini. Selengkapnya sih, Mendikbud ...

#10YearsChallenge Itu…

 gaulislam edisi 588/tahun ke-12 (22 Jumadil Awal 1440 H/ 28 Januari 2019) Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Bro en Sis, pembaca setia buletin remaja gaulislam. Kita ketemu lagi di ajang literasi yang InsyaaAllah berfaedah ini. Apa kabar Bro en Sis sekalian? InsyaaAllah semuanya selalu dalam limpahan kasih sayang Allah, ya. Aamiin. Kalau melihat dari judulnya, kira-kira udah ...

Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...

#sakitnyatuhdisini

  gaulislam edisi 368/tahun ke-8 (17 Muharram 1436 H/ 10 November 2014)   Siapa di antara kamu yang nggak ngeh dengan istilah ini? Ada? Nggak masalah. Pada ngeh semua? Ok. Kamu rajin update info, Bro en Sis. Oya, sengaja lho saya tulis judulnya dengan hashtag #sakitnyatuhdisini dengan alasan supaya unik dan kali aja jadi trending ...
%d bloggers like this: