Jangan Bengong, Ayo Bergerak!

gaulislam edisi 279/tahun ke-6 (17 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 25 Februari 2013)   Akankah kita terus bengong ngadepin segala permasalahan hidup yang udah bikin kita sengsara? Akankah kamu malah cuek ngeliat kondisi sekitar yang carut-marut nggak karuan? Hentikan diam kita sobat! Buruan bangun dan sadarkan diri. Jangan sampe terlambat sadar setelah segalanya berakhir. Ayo, sekarang ...

Narsis Nggak Bikin Eksis

gaulislamedisi 275/tahun ke-6 (16 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 28 Januari 2013)   Waduh, nuduh nih! Eits, bukan nuduh, tapi ini sih udah ngejeblagin alias dibeberin dah. Hehehe… sori, kamu yang suka narsis sebenarnya nggak bakalan bisa eksis. Lama-lama orang tahu kok jeroan kamu kayak gimana. Bener! Nah, ngomong-ngomong soal narsis, sebenarnya dalam Islam diatur banget ...

Emang Gaya, Kalo Ditato?

  gaulislamedisi 273/tahun ke-6 (2 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 14 Januari 2013)   Siapa sih kita? Pertanyaan ini biasa dan mungkin sederhana sekali, tapi cukup susah dijawab. Kalo kita udah bisa jujur kepada diri kita sendiri, yakin deh bahwa kita juga bisa jujur kepada orang lain dan mau memahami cara pandang orang lain. Mengenali diri kita ...

Jalan Ini Terjal, Tapi Menyenangkan

gaulislamedisi 272/tahun ke-6 (25 Safar 1434 H/ 7 Januari 2013)   Saya pernah bikin puisi. Tetapi kalo dilihat-lihat lagi, sepertinya bukan kategori puisi. Tepatnya sih coret-coretan aja. Untungnya bukan di dinding. Waktu itu abis ngisi acara di Surabaya. Daripada bengong nunggu di bandara karena pesawatnya delay, saya nulis puisi. Hehehe.. sebenarnya saya nggak terlalu bisa ...

Modal yang Terus Berkurang

  gaulislam edisi 271/tahun ke-6 (18 Safar 1434 H/ 31 Desember 2012)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, kalo merhatiin tanggalan masehi sih buletin gaulislam edisi 271 ini terbit di penghujung tahun lho, yakni tanggal 31 Desember 2012. Itu berarti besok sudah tanggal 1 Januari tahun 2013. Tetapi bagi kaum muslimin sebenarnya tahunnya sudah ...

Jaga Akidahmu, Sobat!

gaulislam edisi 270/tahun ke-6 (11 Safar 1434 H/ 24 Desember 2012)   Indonesia. Yeeeha! Kalau udah ngebahas negeri kita ini emang nggak ada abisnya. Gimana nggak, Indonesia itu kan negara kepulauan terbesar di dunia yang tentunya memiliki suku, bahasa, budaya, adat, bahkan aliran agama yang suangaaat buwanyak. Emang sih, kita semua tahu kalau mayoritas penduduk ...

Jangan Jadi Cewek Cengeng

gaulislam edisi 268/tahun ke-6 (26 Muharram 1434 H/ 10 Desember 2012)   Cengeng itu identik dengan cewek. Huh, nggak keren banget kan? Apa karena cewek itu mudah mengeluarkan air mata, jadinya mudah juga dibilang cengeng? Nggak segitunya kalee. Air mata itu diciptakan Allah Ta’ala gampang keluar pada makhluk berjenis kelamin cewek itu bukan menunjukkan kelemahannya. ...

Ceria dengan Dakwah

 gaulislam edisi 267/tahun ke-6 (19 Muharram 1434 H/ 3 Desember 2012)   Sobat muda muslim, pernah nggak sih kamu ngerasa super galau, buntu alias nggak tahu hidup mesti gimana lagi? Ibarat peribahasa, “bagai kerakap di atas batu, hidup segan mati tak mau”? Misalnya nih, kamu baru aja ditinggal kawin sama sang pujaan hati. Pastinya hatimu ...

Remaja Muslimah, Move On!

  gaulislam edisi 264/tahun ke-6 (27 Dzulhijjah 1433 H/ 12 November 2012)   Wah, ternyata masih banyak ya muslimah muda yang pikirannya masalah mode en duniawi aja dalam kehidupannya. Ya, masalah Islam sebagai ideologi cuma dianggap sekelebatan aja atau diambil setengah-setengah. Mereka anggap masa remaja masa yang ‘suka-suka’, mencari jati diri (tapi nggak ketemu-ketemu). Masalah akil ...

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?

 gaulislam edisi 259/tahun ke-5 (22 Dzulqaidah 1433 H/ 8 Oktober 2012)   Sobat muda muslim, umur kamu sekarang berapa? Sudah baligh belum? Hehehe… pertanyaannya aneh ya? Apakah kamu tahu arti baligh? Waduh, kalo belum tahu atau lupa, perlu belajar lagi deh ya. Hmm.. intinya, baligh itu adalah kondisi di mana kamu udah masuk ke fase ...
%d bloggers like this: