Biar Jomblo Asal Selamat

gaulislam edisi 664/tahun ke-13 (22 Dzulqaidah 1441 H/ 13 Juli 2020) Hadeuuuh jadi juga bahas tentang jomblo. Iya nih, masih layak jadi tema pembahasan. Selama masih ada yang pacaran, masih ada juga yang menjomblo, nggak sedikit juga yang udah ngabuburit alias ngajak buru-buru merit. Masih bagus yang ngajak merit (baca: marriage) alias nikah, daripada ngajak ...

Baru Hijrah, Boleh Dakwah

gaulislam edisi 663/tahun ke-13 (15 Dzulqaidah 1441 H/ 6 Juli 2020) Kalo ada orang yang baru masuk Islam, langsung berdakwah, itu bagus. Kalo ada orang yang baru hijrah dari kehidupan yang jauh dari hidayah Allah, boleh saja berdakwah. Tentu, menyesuaikan dengan ilmu yang dimiliki. Siapa bilang kalo dakwah harus punya banyak ilmu dulu. Nggak sih. ...

Mengislamkan Negara

gaulislam edisi 658/tahun ke-13 (9 Syawal 1441 H/1 Juni 2020) Duh, ini judul beneran kayak gini? Bener, Bro en Sis. Kamu nggak sedang ngimpi. Kamu nyadar. Kamu juga nggak salah baca. Emang judulnya gitu, kok. Hmm.. emang berat ya? Nggak juga sih. Tergantung sudut pandang aja. Zaman sekarang udah biasa. Daripada di dunia maya, bikin ...

Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...

Muslim India Dianiaya

gaulislam edisi 645/tahun ke-13 (7 Rajab 1441 H/ 2 Maret 2020) Mestinya kamu juga tahu soal ini. Seperti dilansir serambinews.com (2/3/2020) yang mengutip Mumbai Mirror, diberitakan bahwa pekan lalu, momen pahit terjadi di India, yakni kerusuhan berlangsung di New Delhi dan menewaskan hingga 42 orang. Bentrokan itu terjadi pada Minggu (23/2/2020), dan mengalami eskalasi ketika ...

Pejuang Bukan Pecundang

gaulislam edisi 644/tahun ke-13 (29 Jumadil Akhir 1441 H/ 24 Februari 2020) Sobat gaulislam, alhamdulillah bisa ketemu lagi ya dengan buletin kesayangan kamu ini. Eh, bener sayang nggak, sih? Hehehe.. kayak nggak pede. Oya, kenapa edisi kali ini bahas tema dengan judul ini? Hmm.. mestinya kamu udah bisa nebak ke mana arah obrolannya. Kira-kira ke ...

Sudah Hampir di Akhir Zaman

gaulislam edisi 641/tahun ke-13 (8 Jumadil Akhir 1441 H/ 3 Februari 2020) “Kiamat.. tak datang sebelum… Hancurnya Dajjal juga Yahudi..” Yaps! Itu adalah cuplikan dari lirik lagu “Kiamat Tak Datang Sebelum” yang diproduksi MediaIslamNet. Apa? Belum tahu lagunya? Tenang aja, Bro en Sis. Langsung ketik di laman pencarian kamu; “Lagu Kiamat Tak Datang Sebelum Media ...

Mengapa Harus Bunuh Diri?

gaulislam edisi 640/tahun ke-13 (1 Jumadil Akhir 1441 H/ 27 Januari 2020) Assalamualaikum, Bro en Sis? Apa kabarnya nih? Wah, sudah akhir bulan lagi euy. Masih semangat, kan? Pastinya dong! Akhir bulan kayak gini sering kanker, tahu. Kantong kering. Eh, nggak kering juga sih. Yaaa menipis gitu alias lagi kritis (eits, kok jadi curcol sih?). ...

Mahasiswa Budak Nafsu

gaulislam edisi 637/tahun ke-13 (11 Jumadil Awwal 1441 H/ 6 Januari 2020) Wuidih.. Judulnya nge-gas amat, ya. Itu, looh… kayak yang mau ngajak berantem aja, nih, Bro en Sis. Hmm.. Sebenernya apa sih yang mau dibahas pada Buletin gaulislam kali ini? Baca sampai habis, ya! Kuy! Miris banget! Yah.. Walau pun ini bukan pemberitaan baru ...

Tragedi Muslim Uighur

gaulislam edisi 635/tahun ke-13 (26 Rabiul Akhir 1441 H/ 23 Desember 2019) Sobat gaulislam, semoga kabar kamu baik-baik saja. Tetap beriman kepada Allah Ta’ala tanpa gangguan dari siapa pun, tetap bisa nyaman tinggal di rumah, tetap semangat belajar karena tak pernah ada gangguan, tetap bisa beribadah dengan khusyuk karena tak ada yang melarang, tetap bisa ...
%d bloggers like this: