Membangkitkan Kejayaan Islam

gaulislam edisi 541/tahun ke-11 (17 Jumadil Akhir 1439 H/ 5 Maret 2018)     Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kalo denger kata bangkit, itu mengingatkan kita pada ajakan untuk menjadi lebih baik. Dari kondisi terpuruk diminta bangkit dan terus berjuang untuk meraih dan (tentu saja) mempertahankan kejayaan tersebut. Nah, kalo dalam judul ini, ...

Dakwah Asyik, Tetap Syar’i

gaulislam edisi 534/tahun ke-11 (27 Rabiul Akhir 1439 H/ 15 Januari 2018)   Bro and Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kalo kamu cermati, dunia remaja itu, apalagi di zaman now, adalah dunia yang menuntut segalanya serba asyik, serba menyenangkan. Begitu ada hal yang dirasa asyik, secara umum para remaja langsung mendekat, tak ubahnya kerumunan semut ...

Taat di Sisa Usia Kita

gaulislam edisi 533/tahun ke-11 (20 Rabiul Akhir 1439 H/ 8 Januari 2018)   Assalaamu’alaikum, Bro en Sis, pembaca setia buletin gaulislam. Masih terasa, ya, suasana tahun baru di minggu-minggu awal tahun baru 2018 ini. Pastinya,  menjelang perpindahan tahun kemarin, banyak banget, deh, postingan-postingan tentang resolusi ke depan untuk tahun baru 2018 dan juga tahun-tahun ke ...

212 untuk Kebangkitan Islam

gaulislam edisi 530/tahun ke-11 (29 Rabiul Awwal 1439 H/ 18 Desember 2017)   Reuni Alumni 212 sudah jauh berlalu. Itu awal bulan ini. Namun judul ini tetap dipilih karena tujuan tertentu. Oya, jangan lupakan yang masih hangat kemarin (17/12/2017), yakni Aksi Peduli Palestina, di tempat yang sama dengan Aksi 212, Monas. Berbahagialah kita, sebab imbas ...

Remaja Korban HAM

gaulislam edisi 529/tahun ke-11 (22 Rabiul Awwal 1439 H/ 11 Desember 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Tak terasa kita kembali berjumpa dengan tanggal 10 Desember. Ada apa dengan tanggal ini? Bagi kamu yang belum tahu, saya kasih tahu dulu ya, bahwa setiap tanggal 10 Desember biasanya diperingati sebagai hari HAM sedunia. ...

Dilema Busana Muslimah

gaulislam edisi 527/tahun ke-11 (8 Rabiul Awwal 1439 H/ 27 November 2017)   “Ada seratus Aisyah berbusana muslimah.. Ada sejuta Aisyah berbusana muslimah..” Yup! Mungkin Bro en Sis, sobat setia gaulislam, ada yang tahu cuplikan lirik lagu lawas di atas. Atau mungkin, boleh deh tanyain ke orangtua atau kakak yang lahir di eranya lagu ini, ...

Siapa Pantas Jadi Pahlawan?

gaulislam edisi 524/tahun ke-11 (17 Safar 1439 H/ 6 November 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, tanggal 10 November, di Indonesia, lazim diperingati sebagai Hari Pahlawan. Namun sebenarnya, apa dan siapa sih sebenarnya pahlawan itu? Kenapa pahlawan itu selalu dielu-elukan, senantiasa dikenang dan dibanggakan? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan adalah orang ...

Ih, Ikhwan Childish!

gaulislam edisi 522/tahun ke-11 (3 Safar 1439 H/ 23 Oktober 2017)   Loh, loh, loh, kok tiba-tiba langsung ada kata-kata ‘Ih’, ya? Bro en Sis, pembaca setia gaulislam, kira-kira ada juga nggak, ya, yang bertanya-tanya? Memang ada apa dengan Ikhwan Childish? Apakah sosoknya itu adalah sesuatu yang aneh? Sehingga pada judul buletin kesayangan kamu kali ...

Jejak Dakwah 10 Tahun Sudah

gaulislam edisi 521/tahun ke-11 (26 Muharram 1439 H/ 16 Oktober 2017)   Sobat gaulislam, alhamdulillah jumpa lagi di pekan ini. Kamu pasti nunggu-nunggu, kan? Yup, nggak terasa edisi ini adalah edisi perdana di tahun penerbitan yang ke-11. Ini edisi yang ke-521. Itu artinya sudah sepuluh tahun buletin ini menemani kamu semua belajar Islam tanpa henti. ...

Gosip Laris Bikin Miris

gaulislam edisi 520/tahun ke-10 (19 Muharram 1439 H/ 9 Oktober 2017)     Hal apa yang pertama kali Bro en Sis pikirin kalo sengaja atau nggak sengaja denger isu atau rumor tentang kejelekan seseorang? Lalu, ternyata kejelekan dari orang itu nggak bisa kalian bayangin bisa dilakuin sama dia. Hmm, mungkin sebagian dari kamu ada yang ...
%d bloggers like this: