Hari-hari Terakhir Ramadhan

gaulislam edisi 555/tahun ke-11 (26 Ramadhan 1439 H/ 11 Juni 2018)   Sobat gaulislam, nggak terasa ya, pas buletin ini terbit udah tanggal 26 Ramadhan 1439 H. Artinya, udah berada di penghujung Ramadhan. Ini sudah hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Bulan mulia dan bulan suci. Apa bekal yang sudah kita dapatkan? Semoga kita termasuk orang-orang yang ...

Maksiat Halangi Hidayah?

 gaulislam edisi 532/tahun ke-11 (13 Rabiul Akhir 1439 H/ 1 Januari 2018)   Bisa jadi! “Lho, terus aku harus bagaimana?” Harus bertaubat dan tinggalkan maksiat! “Tapi aku belum siap!” Bro, kematian itu akan datang, tidak peduli apakah kamu siap atau nggak menghadapinya. Masalahnya lagi, kita nggak tahu kapan kematian itu datang. Itu sebabnya, kita memang ...

Surga dan Neraka Itu Ada

gaulislam edisi 484/tahun ke-10 (2 Jumadil Awal 1438 H/ 30 Januari 2017)   Sobat gaulislam, udah di penghujung bulan Januari lagi nih. Nggak kerasa ya? Rasa-rasanya baru kemarin Januari menghampiri kita, eh udah mau pergi lagi. Tapi nggak masalah. Waktu masih melaju. Alhamdulillaah. Masih bisa nafas kan? Dan pastinya sih buletin kesayangan kamu ini masih ...

Jangan Durhaka!

gaulislam edisi 435/tahun ke-9 (13 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 22 Februari 2016)   Siapa yang berani durhaka, apalagi kepada Allah ta’ala? Aduh! Nekat benar kalo sampe ada yang berani. Walah, jangan sampe deh kita bikin murka Allah Ta’ala karena kedurhakaan kita kepada-Nya. Sebab, durhaka alias ingkar terhadap perintah Allah Ta’ala tandanya kita udah nekat membangkang ...

Tobat Sebelum Ajal Mendekat

gaulislam edisi 116/tahun ke-3 (25 Muharram 1431 H/11 Januari 2010) Kematian nggak pernah diketahui datangnya. Setiap orang pasti mati. Tapi semua orang tak pernah tahu kapan kematian menjemputnya. Itu sebabnya, kita kudu siap-siap sebelum datang hari di mana kita harus sudah pergi meninggalkan segala nikmat dunia. Kalo kita perhatiin, ada yang sebelum mati sempat ninggalin ...
%d bloggers like this: