Ngegas Terus Lalu Terjerumus

gaulislam edisi 727/tahun ke-14 (20 Shafar 1443 H/ 27 September 2021) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Hal yang paling sering ditemui di kalangan remaja macam kamu, adalah soal pergaulan muda-mudi. Pergaulan antara remaja putra dan remaja putri. Awalnya kenalan, menganggap sebagai teman biasa, tetapi lama-lama jadi teman spesial dan akhirnya pacaran. Dilanjut lebih ...

Pesohor, Narkoba, Homoseksual

gaulislam edisi 724/tahun ke-14 (29 Muharram 1443 H/ 6 September 2021) Transfer window closed, In: Coki Pardede. Out: Saipul Jamil. Meme ini tersebar di media sosial. Hmm… kayak transfer pemain di industri sepak bola aja, ya. Kalo kamu suka ngikutin perkembangan industri sepak bola internasional, mestinya tahu sih istilah ini. Namun dalam kasus ini, bisa ...

Shalat Cegah Maksiat

gaulislam edisi 704/tahun ke-14 (7 Ramadhan 1442 H/ 19 April 2021) Bro en Sis rahimakumullah, insya Allah pembahasan ini sebenarnya udah ngelotok alias tahu banget. Ya, saking seringnya disampaikan di berbagai forum pengajian. Namun, kenapa dibahas pula di buletin ini, ya? Sekadar mengingatkan aja. Sebab, secara fakta juga kita sebenarnya nggak bisa menutup mata bahwa ...

Udah Putus, Tapi Berlanjut Terus

gaulislam edisi 681/tahun ke-14 (23 Rabiul Awwal 1442 H/ 9 November 2020) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Pekan ini kita ngobrolin yang ringan-ringan aja kali ya. Udah gitu, yang biasanya disuka remaja seumuran kamu. Hehehe… pastinya sih begitu. Sebenarnya ada banyak tema yang bisa digarap pekan ini, misalnya tentang momen hari Pahlawan. Eh, ...

Jangan Sengaja Lupa

gaulislam edisi 678/tahun ke-14 (2 Rabiul Awwal 1442 H/ 19 Oktober 2020) Kalo urusan lupa sih sebenarnya hampir semua orang pernah lupa. Beberapa orang jarang lupa, dan kalo periwayat hadits seperti para ulama terdahulu, mestinya jangan sampai lupa. Kalo kita? Hehehe… dimaklumin dah. Saya aja sering lupa. Udah diingetin padahal, tapi lupa juga. Biasanya lupa ...

Syirik di Sekitar Kita

gaulislam edisi 674/tahun ke-13 (3 Shafar 1442 H/ 21 September 2020) Kamu pernah mendengar istilah syirik, kan? Mestinya sudah ya. Sejak kecil malah, seharusnya. Why? Sebab, pembahasan ini masuk kategori akidah dan itu sudah dipelajari lebih awal. Akidah bisa cacat lho gara-gara berbuat syirik. Jadi, emang kudu ati-ati. Kenapa sekarang dibahas di buletin ini? Dulu, ...

Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...

Ramadhan Akan Segera Pergi

gaulislam edisi 656/tahun ke-13 (25 Ramadhan 1441 H/ 18 Mei 2020) Udah tanggal 25 aja hari ini di bulan Ramadhan. Cepet banget rasanya, ya. Apakah kamu juga merasakan hal ini? Iya, ini hari Senin terakhir di bulan Ramadhan, karena pekan depan sudah masuk bulan Syawal. Semoga kita makin kenceng ibadahnya karena udah mendekati garis finis, ...

Hari-hari Terakhir Ramadhan

gaulislam edisi 555/tahun ke-11 (26 Ramadhan 1439 H/ 11 Juni 2018)   Sobat gaulislam, nggak terasa ya, pas buletin ini terbit udah tanggal 26 Ramadhan 1439 H. Artinya, udah berada di penghujung Ramadhan. Ini sudah hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Bulan mulia dan bulan suci. Apa bekal yang sudah kita dapatkan? Semoga kita termasuk orang-orang yang ...

Maksiat Halangi Hidayah?

 gaulislam edisi 532/tahun ke-11 (13 Rabiul Akhir 1439 H/ 1 Januari 2018)   Bisa jadi! “Lho, terus aku harus bagaimana?” Harus bertaubat dan tinggalkan maksiat! “Tapi aku belum siap!” Bro, kematian itu akan datang, tidak peduli apakah kamu siap atau nggak menghadapinya. Masalahnya lagi, kita nggak tahu kapan kematian itu datang. Itu sebabnya, kita memang ...
%d bloggers like this: