Mendadak Surga

gaulislam edisi 504/tahun ke-10 (24 Ramadhan 1438 H/ 19 Juni 2017)   Kita sedang berada di 10 hari terakhir bulan Ramadhan (tepatnya ketika buletin kesayangan kamu ini terbit adalah tanggal 24 Ramadhan 1438 H). Bagi kaum muslimin adalah momen yang nggak akan disia-siakan untuk mengumpulkan pahala, sebab ganjaran dari setiap kebaikan yang diamalkan akan dilipatgandakan. ...

Kamu Pancasila? Saya Muslim!

gaulislam edisi 503/tahun ke-10 (17 Ramadhan 1438 H/ 12 Juni 2017)   Ngomong-ngomong soal Pancasila, mendadak kini banyak yang latah. Saling mengklaim paling pancasilais, mendukung kebhinekaan dan sejenisnya. Walau dalam prakteknya banyak yang bertolak-belakang dengan pernyataannya tersebut. Anomali. Rame-rama juga pasang display picture di medsos dengan lambang negara dan bendera agar disebut Indonesia, walau pada ...

Remaja Cerdas Bertakwa

gaulislam edisi 502/tahun ke-10 (10 Ramadhan 1438 H/ 5 Juni 2017)   Setiap orang senang jika bisa cerdas atau minimal disebut cerdas (walau faktanya nggak). Istilah cerdas hampir semua orang tahu. Secara sederhana cerdas biasa dipahami sebagai istilah untuk menunjukkan kepandaian atau kepintaran seseorang. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), sempurna perkembangan akal budinya (untuk ...

Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...

Lulus Sekolah! Setelah Itu Apa?

gaulislam edisi 499/tahun ke-10 (18 Sya’ban 1438 H/ 15 Mei 2017)   Udah akhir tahun ajaran, nih! Bro en Sis, khususnya yang SMP dan SMA jenjang akhir, udah pada ujian nasional, kan? Semoga hasilnya memuaskan, ya. Tapi, apa pun hasilnya, pastikan itu adalah yang terbaik. So, jangan terlalu kecewa, ya. Sekolah telah usai. Apa yang ...

Berani Narsis

gaulislam edisi 498/tahun ke-10 (11 Sya’ban 1438 H/ 8 Mei 2017) Saat ini banyak banget di antara kamu yang narsis abis. Foto-foto selfie diupload ke media sosial. Beragam pose dipajang. Ada yang keren memajang keterlibatan dirinya dan kawan-kawannya di beberapa aksi bela Islam aksi lainnya. Tapi ada juga yang konyol dengan melakukan selfie berpose muka ...

Salah Paham Terhadap Islam

gaulislam edisi 497/tahun ke-10 (4 Sya’ban 1438 H/ 1 Mei 2017) Minggu tanggal 30 April 2017 ada kejadian konyol. Kajian remaja seputar pergaulan dan cinta di Malang yang diisi oleh Ustaz Felix Siauw dibubarkan paksa oleh polisi (konon atas tekanan ormas tertentu). Kok bisa? Kenapa nggak bubarin aja tuh yang acara-acara maksiat ya? Aneh memang. ...

Apa Karya Terbaikmu?

gaulislam edisi 496/tahun ke-10 (27 Rajab 1438 H/ 24 April 2017)   Sobat gaulislam, Bro and Sis yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Aku mau nanya nih, udah punya prestasi apa aja sekarang? Wih, wih, salut deh buat yang prestasinya udah segudang. Kira-kira prestasi kayak gimana yang kalian punya, ya? Prestasi menangin lomba-lomba, juara kelas, ...

Jika Memang Benar, Ngapain Takut?

gaulislam edisi 495/tahun ke-10 (20 Rajab 1438 H/ 17 April 2017)   Ahad kemarin ada teror kepada Habib Rizieq Syihab saat berlangsung tabligh akbar di Cawang, Jakarta Timur. Mobil yang terbakar disebut meledak di dekat gedung BNN, Cawang, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Ahad dinihari (16/04/2017), diduga untuk meneror Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ...

Islam Nggak Radikal, Lho!

gaulislam edisi 494/tahun ke-10 (13 Rajab 1438 H/ 10 April 2017)   Sobat gaulislam, di zaman ini, kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengan kata ‘radikal’. Lalu, manakala disebutkan kata ini, mungkin di dalam tempurung kepala kamu akan segera tayang tentang gambaran kejadian-kejadian kejam dan mengerikan. Gambaran tentang ledakan-ledakan maut di fasilitas-fasilitas umum. Tentang berbagai ...
%d bloggers like this: