Halloween? Sudah Lupa, Tuh!

gaulislam edisi 471/tahun ke-10 (30 Muharram 1438 H/ 31 Oktober 2016)   Judulnya membingungkan kalo dibaca sekilas. Sebab, ada info kalo gelaran Halloween itu ya di akhir Oktober alias tanggal 31 Oktober. Jadi, malah ingat, kan? Iya, hari ini. Hehe.. tadinya mungkin lupa. Gara-gara ada tulisan ini kembali ingat. Apa benar seperti itu? Bisa iya ...

Dakwah dan Jihad

gaulislam edisi 470/tahun ke-10 (23 Muharram 1438 H/ 24 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, akhir-akhir ini kalo kamu getol nyimak peristiwa sosial dan juga politik serta hukum dan lainnya, mestinya tahu juga dong soal pelecehan dan penghinaan terhadap salah satu ayat di al-Quran yang dilakukan seorang gubernur nonmuslim. Itu seharusnya sudah cukup membuat kita prihatin ...

Mana Kepribadian Islammu?

gaulislam edisi 469/tahun ke-10 (16 Muharram 1438 H/ 17 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, sebelum membahas judul yang ngejeblag di atas tulisan ini, saya mau ngasih info dikit aja seputar buletin kesayangan kita ini. Alhamdulillah, sejak pertama terbit di tanggal 29 Oktober 2007 (hari Senin) sampai hari ini belum pernah absen satu kali pun. Hadir ...

Bahaya di PPAP!

gaulislam edisi 468/tahun ke-9 (9 Muharram 1438 H/ 10 Oktober 2016)   “I have a pen, I have pineapple uh… pineapple pen!” Well, sobat gaulislam, mungkin sebagian dari kamu udah pernah denger lirik itu, yang sekarang lagunya booming di medsos-medsos. Saking booming-nya, temen sekamar aku di pesantren sampe nyanyiin berkali-kali lagu ini. Itu adalah sedikit ...

Hijrah Menuju Kebaikan

gaulislam edisi 467/tahun ke-9 (2 Muharram 1438 H/ 3 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, buletin kesayanganmu edisi ke-467 ini bertepatan dengan tanggal 2 Muharram 1438 H (3 Oktober 2016). Itu artinya, udah masuk di tahun baru dalam penanggalan Islam. Kalo pekan kemarin kita masih berada di bulan Dzulhijjah tahun 1437 H, kini sudah masuk Muharram ...

Menyiapkan Barisan Pengemban Dakwah

gaulislam edisi 466/tahun ke-9 (24 Dzulhijjah 1437 H/ 26 September 2016)   Sejak pertama kali mendapatkan wahyu dari Allah Ta’ala, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam segera menyiapkan barisan pendukung dan penjaga dirinya sebagai utusan Allah. Beliau sebarkan dakwah kepada kerabatnya, beliau pun sampaikan Islam kepada tetangga dan masyarakat di sekitarnya. Dengan segenap kekuatan, keyakinan, tanggung jawab, ...

Berburuk Sangka Itu Dosa

gaulislam edisi 465/tahun ke-9 (17 Dzulhijjah 1437 H/ 19 September 2016)   Su’uzhan adalah suatu sifat atau karakter yang senantiasa curiga atau berpendapat negatif kepada suatu masalah atau kondisi. Kalo kamu punya persoalan dan itu membuat kamu menderita, kamu mikirnya yang buruk dan kadang menyalahkan pihak lain. Wah, nggak asik banget kalo kamu sampe kayak ...

Berkorban Demi Islam Mulia

gaulislam edisi 464/tahun ke-9 (10 Dzulhijjah 1437 H/ 12 September 2016)   Alhamdulillah, gaulislam edisi 464 ini terbitnya tepat di hari Idul Adha 1437 H (12 September 2016). Ini sekaligus mengingatkan bahwa kita punya hari raya yang rasa-rasanya nggak seru kalo nggak disambut gembira dan nggak dirayakan. Semoga kamu semua masih ingat bahwa dalam Islam ...

Menjadi Lelaki Sejati

gaulislam edisi 463/tahun ke-9 (3 Dzulhijjah 1437 H/ 5 September 2016)   Sobat gaulislam, dulu seorang teman pernah bercerita, bahwa betapa ia pernah berjumpa seorang lelaki. Lelaki itu temannya teman saya itu. Gagah benar ia. Ototnya menonjol. Tampangnya maskulin. Penampilannya klimis. Nampak gagah luar biasa. Tapi alangkah terkejutnya ia, ketika mengenalnya lebih lama. Ternyata lelaki ...

Jilbab adalah Perlawanan

gaulislam edisi 462/tahun ke-9 (26 Dzulqa’dah 1437 H/ 29 Agustus 2016)   Kembali, sosok Ulil Absar Abdala si dedengkot JIL (Jaringan Islam Liberal) mengoceh di akun Twitter miliknya. Seperti diberitakan, ia merasa resah dengan fenomena jilbab yang sudah mengalahkan kerudung nusantara. Hah? Memang ada ya kerudung nusantara? Kata Ulil sih kerudung nusantara itu seperti yang ...
%d bloggers like this: